Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Koin Ethereum Classic (ETC)

Ethereum Classic (ETC) tergolong mapan karena telah melewati banyak rintangan dan diprediksikan dapat tumbuh hingga mencapai harga $230,652.
Prediksi Harga Koin Ethereum Classic (ETC)

Halo sobat Nurul Huda ID semoga masih tetap cuan hari ini,
Ada pertanya melalui DM twitter saya : @nurulhudaID mungkihkah koin Ethereum Classic (ETC) dapat mengalami pertumbuhan ribuan persen layaknya seperti koin Ethereum (ETH)?

Tidak ada jawaban yang pasti untuk jawaban pertanyaan tersebut, bisa saja iya dan bisa juga tidak. Namun demikian, setidaknya kita dapat melihat dari bagaimana roadmap, ekosistem dan atusiasme pasar terhadap koin Ethereum Classic (ETC) itu sendiri untuk dapat memperkirakan bagaimana pertumbuhannya di masa yang akan datang.

Bagaima sobat Nurul Huda ID, apakah Anda juga ikut penasaran terhadap bagaimana perkiraan pertumbuhan Ethereum Classic (ETC) di masa yang akan datang? Simak ulasannya berikut ini :

Tentang Ethereum Classic (ETC)

Ethereum Classic (ETC) merupakan sebuah proyek smart contract blockchain bersifat open source dan terdesentralisasi.

Dalam sejarahnya Ethereum Classic (ETC) diluncurkan secara mainnet pada tanggal 30 Juli 2015 di bawah payung Ethereum Foundation, yaitu : sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Vitalik Buterin bersama timnya.

Setahun paska peluncuran mainet, tepatnya pada bulan Juni 2016 terjadilah peretasan terhadap blockchain Ethereum Classic (ETC) penyerang memanfaatkan bug yang ada pada decentralized app (dApp) atau yang populer dengan istilah Decentralized Autonomous Organization (DAO) pada waktu itu. Dengan kejadian tersebut mengakibatkan kerugian sekitar US $50 juta.

Singkat cerita akibat dari insiden kejadian tersebut muncul perdebatan kontroversial yang berujung pada voting apakah perlu melakukan hard fork DAO atau tidak.

Dari hasil voting tersebut (87%) menyatakan memilih mendukung dan sisanya (13%) menentang DAO Fork.

Walaupun ada beberapa kritikan terhadap voting yang terkesan tergesa-gesa. Namun pada akhirnya hard fork Ethereum tetap berlanjut di bawah komando Vitalik Buterin sedangkan Ethereum Classic (ETC) tetap sebagai rantai asli (original chain) yang "immutability".

Cara Kerja Ethereum Classic (ETC)

Tidak seperti Ethereum (ETH) yang memungkikan mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS) Ethereum Classic (ETC) memilih dan berjanji untuk terus menggunakan mekanisme penambangan proof-of-work (PoW) untuk mengamankan blockchainnya.

Dengan demikian untuk menjaga keamanan jaringan, blok, dan penyelesaian proses transaksi dilakukan oleh penambang dengan kekuatan komputasi.

Keunikan Ethereum Classic (ETC)

Secara fitur mungkin keduanya memiliki banyak kemiripan karena pada dasarnya kode yang digunakan oleh Ethereum (ETH) dengan Ethereum Classic adalah sama.

Yang menjadikan Ethereum Classic (ETC) unik adalah perbedaan ideologi yang digunakan dengan Ethereum (ETH) di sini Ethereum Classic (ETC) lebih memilih untuk tetap menerapkan immutability dan mekanismen konsensus penambangan proof-of-work (PoW) secara permanen.

Data Teknis Ethereum Classic (ETC)

Pada saat penulisan artikel ini, koin Ethereum Classic (ETC) menduduki peringkat ke-37 dengan jumlah kapitalisasi pasar mencapai US $4.033.874.980 dan volume perdagangan harian mencapai $344.450.388.

Pertanggal 03 Maret 2022 koin Ethereum Classic (ETC) diperdagangkan dikisaran harga US $29,14 sampai dengan $30,54 perkoinnya. Ethereum Classic (ETC) pernah mencapai puncak all time high $167,09 pada 07 Mei 2021 dan all time low $0,615038 pada 25 Juli 2016.

Ethereum Classic (ETC) memiliki total dan maksimal pasokan sebanyak 230.000.000 koin ETC dan saat ini Ethereum Classic (ETC) memiliki pasokan beredar (circulating supply) sebanyak 133,3 juta koin ETC.

Prediksi Harga Koin Ethereum Classic (ETC)

Jika dilihat dari sejarahnya Ethereum (ETC) memiliki sejarah yang kontroversial. Namun demikian, dengan adanya sejarah tersebut menjadikan Ethereum Classic (ETC) menjadi proyek cryptocurrency yang tergolong mapan karena telah menghadapi dan melewati banyak rintangan.

Berikut beberapa pandangan dari para ahli dan sentimen pasar kripto terkemuka tentang prediksi pertumbuhan koin Ethereum Classic (ETC) di masa yang akan datang :

Long Forecast - Memberikan hasil analisis bearish untuk pertumbuhan koin Ethereum Classic (ETC) di tahun 2022. Mereka menyatakan koin Ethereum Classic (ETC) dapat turun ke harga $25 bahkan sampai ke level $19.

Trading Beasts - Memberikan Prediksi terhadap harga Ethereum Classic (ETC) akan sideways pada harga $25 sampai dengan $33,07 di tahun 2022.

Digital Coin Price - Menurut perkiraan mereka harga Ethereum Classic (ETC) dapat menyentuh level harga $50 pada saat mendekati tahun 2024 mendatang.

Coin Price - Berdasarkan hasil forecast yang diberikan oleh Coin Price harga Ethereum Classic (ETC) dapat menembus level $69,98 di kuartal pertama tahun 2025 mendatang.

Crypto Ground - Mereka merperkiraan harga Ethereum Classic (ETC) berdasarkan hasil analisis teknisnya dapat mencapai level harga US $128 di kuartal pertama tahun 2025 mendatang.

Reddit Community - Komunitas Raddut memberikan analisis teknis dan perkiraan harga Ethereum Classic (ETC) akan mengalami pertumbuha 3 kali lipat di tahun 2025 yaitu sekitar $179.

GOV Capital - Berdasarkan hasil analisis algoritma mereka bahwa harga Ethereum Classic (ETC) memiliki potensi bagus dapat mencapai level harga $221 di akhir tahun 2025.

Wallet Investor - Berdasarkan hasil perkiraan dari Wallet Investor untuk investasi jangka panjang Ethereum Classic (ETC) akan mengalami kenaikan +691,56% artinya pada tahun 2027 mendatang koin Ethereum Classic (ETC) dapat mencapai level harga $230,652.

Demikianlah ulasan singkat Nurul Huda ID tentang Ethereum Classic (ETC) yang dianggap sebagai salah satu mata uang kripto tergolong cukup tua dengan prospek yang cukup menjanjikan untuk investasi jangka panjang. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar