Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Tezos (XTZ)

Token XTZ memiliki basis pengguna yang stabil dan terus berkembang diperkirakan akan tumbuh 10-100x di Tahun 2025 artinya akan bernilai $110-$1.100.
Prediksi Harga Tezos (XTZ)

Hari ini, Nurul Huda ID akan mereview salah satu dari sekian banyak koin atau token yang digadang - gadang akan menjadi pesaing dari koin Ethereum (ETH) yaitu : Token Tezos (XTZ).

Tentang Tezos (XTZ)

Tezos (XTZ) merupakan sebuah platform blockchain terdesentralisasi yang diciptakan untuk mendukung dan menjalankan kontrak pintar.

Tujuan utama diciptakan Tezos (XTZ) adalah untuk menjadi jaringan yang fleksibel dan berkembang.

Pendiri Tezos (XTZ) melihat bahwa yang menjadi penghambat utama kenapa teknologi kripto seperti Bitcoin (BTC) dan aset kripto lainnya sulit untuk berkembang karena adanya permasalahan fleksibilitas dan skalabilitas.

Mengapa Ethereum (ETH) dapat menjadi salah satu aset kripto dengan pertumbuhan ekosistem yang besar? karena Ethereum (ETH) memiliki fleksibilitas, dan Tezos (XTZ) sedang mencoba untuk melanjutkan ke arah yang sama dengan Ethereum (ETH).

Platform Tezos (XTZ) diciptakan oleh pasangan suami istri, Arthur dan Kathleen pada tahun 2014 melalui Dynamic Ledger Solutions perusahaan startup yang mereka dirikan untuk mengembangkan Tezos (XTZ) yang kemudian di ambil alih oleh Tezos Foundation.

Cara Kerja Tezos (XTZ)

Cara kerja Tezos (XTZ) mirip dengan platform blockchain kontrak pintar pada umumnya, yaitu : sebagai platform yang memungkinkan untuk membuat dan menjalankan aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Kontrak pintar Tezos (XTZ) menggunakan bahasa pemrograman Michelson yang di desain khusus untuk protokol jaringannya. Blockchain Tezos (XTZ) menerapkan mekanisme Proof of Stake (PoS). Walaupun secara teknis, Tezos (XTZ) menerapkan varian PoS yang disebut Delegated Proof of Stake (DPoS).

Sedangkan XTZ adalah token utilitas asli dari platform Tezos yang difungsikan sebagai alat transaksi di jaringannya seperti : tata kelola jaringan, voting, baking, endorsing, pembayaran biaya gas, reward dll.

Data Teknis Tezos (XTZ)

Pada saat penulisan ulasan ini, Tezos (XTZ) menempati posisi peringkat ke- 43 berdasarkan jumlah kapitalisasi pasar sebesar US $3.293.182.314 dan volume transaksi perdagangan mencapai US $213.081.530.

Pertanggal 02/02/2022 token Tezos (XTZ) diperdagangkan dikisaran harga US $3,53 sampai dengan $3,82. Tezos (XTZ) pernah mencapai harga all time high US $9.12 pada 04 oktober 2021 dan all time low sampai US $0,350476 pada 07 Desember 2018.

Jumlah maksimal dan total pasokan token Tezos (XTZ) masih belum diketahui, namu hingga saat ini sudah ada 875,4 token Tezos (XTZ) yang beredar.

Prediksi Harga Tezos (XTZ)

Meskipun pada saat ini Tezos (XTZ) masih belum memiliki jumlah aktivitas jaringan dan pertumbuhan dApp layaknya Ethereum (ETH), lantas blockchain Tezos dipandang tidak memiliki kebermanfataan. Karena Tezos (XTZ) telah melakukan inovasi baru dari teknologi blockchain generasi sebelumnya.

Yang paling menonjol adalah Tezos (XTZ) memungkinkan untuk melakukan peningkatan jaringan tanpa harus melalui forking. Dengan demikian, artulinya Tezos (XTZ) dapat beradaptasi dengan mudah terhadap suatu kebijakan dan teknologi baru yang senantiasa terus berubah.

Kami pribadi memperkirakan jika XTZ dapat menunjukkan tren bullishnya maka di tahun 2022 harga XTZ mungkin akan melampaui level resistensi $5,87 dan bergerak ke harga yang lebih tinggi lagi ke $10.

Namun sebaliknya, jika trend bearish terjadi mungkin XTZ akan mengalami penurunan hingga hampir mendekati $2.8, di tahun 2022.

Grafik Chart Prediksi Harga Tezos (XTZ)

Berikut hasil forecast dari beberapa sentimen pasar yang mungkin dapat di jadikan sebagai bahan referensi tambahan / pertimbangan :

Coin Quora - Menurut hasil prediksi dari Coin Quora harga per-token Tezos (XTZ) dapat mencapai level US $15 sampai dengan $16,5 di akhir tahun 2022. Sedangkan untuk jangka menengah pada tahun 2023 Coin Quora memperkirakan XTZ akan tumbuh signifikan mencapai level US $28.

Capten Altcoin - Mereka mengatakan bahwa XTZ telah mampu bertahan dan memiliki basis pengguna yang relatif stabil dan berkembang. Mereka prediksikan di tahun 2025 token XTZ akan bernilai setidaknya 10 sampai 100 kali lipat dari harga tertingginya saat ini. Itu artinya token XTZ akan bernilai US $110 hingga $1.100 pertokennya.

Crypto Rating - di tahun 2026 Crypto Rating memperkirakan harga Tezos (XTZ) mungkin tumbuh tiga kali lipat dari harga relinya yaitu : sekitar US $20 sampai dengan $30.

Wallet Investor - Berdasarkan perkiraan dari Wallet Investor berinvestasi pada token XTZ selama 5 tahun diperkirakan akan mendapatkan keuntungan sebesar +260,29% artinya XTZ akan tumbuh menjadi US $12,383 di tahun 2026 mendatang.

Demikianlah ulasan singkat Nurul Huda ID tentang blockchain kotrak pintar Tezos (XTZ) semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://academy.binance.com/en/articles/what-is-tezos-xtz

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar