Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Maker (MKR)

MakerDAO adalah inovasi DeFi yang sangat langka memiliki utilitas nyata dan masa depan Maker (MKR) cerah diperkirakan dapat tumbuh mencapai $21.376,20
Prediksi Harga Maker (MKR)

Pernahkah anda mendengar proyek kripto dari protokol MakerDAO (MKR)?.

Mungkin bagi sahabat Nurul Huda ID yang telah lama mengamati perkembangan proyek-proyek decentralized finance (DeFi) tentunya sudah tidak asing lagi dengan proyek MakerDAO (MKR).

Karena MakerDAO (MKR) merupakan salah satu proyek decentralized finance (DeFi) pertama dari platfom Ethereum (ETH) memiliki adopsi penggunaan yang sangat signifikan.

Lantas bagaimana perkiraan petumbuhannya di masa yang akan datang? Temukan jawabanyan pada ulasan berikut ini :

Tentang MakerDAO (MKR)

Sebelum lanjut pada ulasannya, kami ingin menjelaskan sedikit tentang apa itu MakerDAO (MKR). Pada umumnya kita dapat meminjam uang (utang) ke bank, begitu juga dalam dunia kripto kita juga dapat melakukan menjaminkan aset kripto yang ada untuk meminjam aset kripto lainnya.

Namun, dalam peminjaman aset kripto masih menyisakan permasalahan mendasar yaitu : karakteristik fluktuasinya sangat ekstrim dapat menimbulkan value aset kripto yang dibayar / pinjamkan berubah cepat dalam kurun waktu yang singkat.

Untuk memecahkan permasalahan tersebut sehingga munculnya beberapa platform decentralized finance (DeFi) salah satunya adalah MakerDAO (MKR).

Maker (MKR) merupakan sebuah protokol open source yang berperan untuk memastikan efisiensi, transparansi, dan stabilitas pada token Dai (DAI).

Platform MakerDAO (MKR) menjadi protokol decentralized app (dApp) dan decentralized finance (DeFi) terbesar di jaringan Ethereum (ETH) yang dikelola sepenuhnya oleh MakerDAO yaitu : organisasi otonom terdesentralisasi / decentralized autonomous organization (DAO) yang terdiri dari semua pemegang token MKR di seluruh penjuru dunia.

Organisasi MakerDAO telah menerbitkan dua token asli, yaitu : token Maker (MKR) dan dan token DAI (DAI) dengan fungsinya masing-masing.

Token Maker (MKR) berfungsi untuk menjaga nilai token DAI tetap stabil. Memegang token Maker (MKR) secara tidak langsung sama halnya dengan memiliki saham MakeDAO. Dengan memegang token Maker (MKR) maka akan memiliki hak untuk memilih dan mengusulkan perubahan kebijakan di jaringan MakerDAO dan semua Protokol Maker.

Sedangkan token DAI adalah stablecoin yang berfungsi sebagai alternatif terhadap aset kripto yang mudah menguap dan menjadi sistem keuangan baru.

Stablecoin Dai (DAI) dari protokol MakerDAO berbeda dengan stablecoin lainnya seperti USDC dan USDT yang menjadikan dolar AS sebagai cadangannya. Yang masih menyisakan permasalahan perbedaan proporsi, kebijakan penerbit, dan sulit diverifikasi. Berbeda dengan tiken Dai (DAI) yang dikelola secara on-chain, sehingga memungkinkan pengguna untuk memverifikasi proses menjadi lebih mudah.

Penemu MakerDAO (MKR)

Sejarah perkembangan ekosistem MakerDAO telah melewati proses sejarah yang panjang. MakerDAO di dirikan pada tahun 2014 oleh Rune Christense seorang pengusaha Denmark dan lulusan Universitas Kopenhagen.

Kemudian pada tahun 2017 token Dai (DAI) resmi diluncurkan di jaringan Ethereum (ETH). Selanjutnya pada tahun 2019, sistem Multi-Collateral Dai (MCD) diterapkan, dan masih berlangsung hingga hari ini.

Cara Kerja MakerDAO (MKR)

Pada saat peminjam menyetorkan sejumlah koin Ethereum (ETH) sebagai anggunannya maka peminjam akan menerima token DAI sebagai gantinya.

Setelah peminjam berhasil melunasi pinjamannya makan token (DAI) tersebut akan dihancurkan. Namun, ketika saat pengembalian (DAI) value dari koin ETH mengalami penurunan yang signifikan yang membuat value anggunan tidak mencukupi untuk menutupi harga DAI. Sebagai solusinya, MakerDao akan menerbitkan token Maker (MKR) untuk dijual dan hasilnya akan digunakan untuk melunasi kekurangan pinjaman tersebut.

Yang perlu di pahami juga adalah ketika kondisi token DAI relatif stabil, maka akan semakin banyak token Maker (MKR) yang dihancurkan untuk meminimalisir jumlah pasokannya. Begitu juga sebaliknya, Token Maker (MKR) akan diterbitkan dalam jumlah yang lebih banyak ketika kondisi token DAI bergerak terlalu jauh dari satu Dolar AS.

Data Teknis Maker (MKR)

Pada saat penulisan ulasan artikel ini token Maker (MKR) menduduki peringkat ke-66 dengan jumlah kapitalisasi pasar mencapai US $1.810.149.823 dan volume perdagangan harian mencapai US $52.686.459.

Pada tanggal 12 Februari 2022 per token Maker (MKR) di perdagangkan di kisaran harga US $1.997,78 sampai dengan $2.136,38. Maker (MKR) pernah mencapai level all time high $6.292,31 pada 04 Mei 2021 dan all time low $168,36 pada 17 Maret 2020.

Jumlah maksimal pasokan token Maker (MKR) adalah sebanyak 1 Million, total pasokannya 977,6 token dan telah beredar sebanyak 901,3 token Maker (MKR).

Prediksi Harga Maker (MKR)

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama dalam ulasan diatas bahwa Maker (MKR) merupakan salah satu proyek kripto terbesar dan pertama yang mengadopsi industri DeFi dengan tata kelola decentralized autonomous organization (DAO).

MakerDAO juga memiliki stablecoin yang sangat populer dan terbesar yaitu : token DAI dengan demikian juga secara tidak langsung akan memberikan insentif kepada para pemegang token Maker (MKR). Semakin pengelolaan ekosistemnya, maka akan semakin banyak jumlah pasokan token Maker (MKR) yang akan dibakar dan tentunya keadaan tersebut akan peningkatkan value dari token Maker (MKR) itu sendiri.

Kami pribadi berpendapat bahwa proyek dari MakerDAO merupakan inovasi DeFi yang sangat langka dan memiliki utilitas yang baik dan nyata sehingga prospek masa depan Maker (MKR) kami anggap cukup bagus.

Berikut kami sajikan beberapa pendapat dari para ahli tentang prediksi pertumbuhan token Maker (MKR) di masa yang akan datang :

Trading Beasts - Memberikan hasil prediksi untuk harga token Maker (MKR) di akhir tahun 2022 diperkirakan akan melewati harga US $7.103 dan $8.820 di akhir tahun 2023 mendatang.

GOV Capital - Mereka menyatakan di tahun-tahun yang akan datang mungkin akan menjadi waktu yang mulus bagi token Maker (MKR) karena adanya aliansi dan inovasi baru yang akan muncul dan akan mendongkrak valuenya menjadi US $5.937 di akhir tahun 2022 dan $13.666 di tahun 2025.

Digital Coin Price - Menurut prediksi mereka harga token Maker (MKR) mungkin akan melewati harga US $8.226 di akhir tahun 2021 dan menjadi US $16 755 di tahun 2025.

Reddit Community - Mereka menyatakan bahwa Maker (MKR) telah mengalami pertumbuhan yang signifikan bahkan mencapai level $6.292,31 di masa yang akan datang komunitas reddit menyatakan harga token Maker (MKR) akan melewati all time high sebelumnya dan mereka juga merekomendasikan token Maker (MKR) sebagai aset investasi jangka pendek yang cukup baik.

Wallet Investor - Berdasarkan hasil perkiraan dari Wallet Investor token (Maker) akan mengalami peningkatan value dalam jangka panjang, mereka memprediksikan pada tahun 2026 token Maker (MKR) akan mencapai level US $21.376,20.

Artinya para investor token Maker (MKR) dalam kurun waktu investasi selama 5 tahun, diharapkan akan mendapatkan keutungan sebesar kurang lebih sekitar +278%.

Demikian ulasan singkat Nurul Huda ID mengenai aset kripto Maker (MKR) dalam MakerDao, semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar