Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Cara Verifikasi Akun Zipmex

Proses verifikasi (KYC) menjadi penting karena untuk menjaga keamanan akun dan menjamin kelancaran proses transaksi anda di platform Zipmex.
Cara Verifikasi Akun Zipmex

Pada artikel sebelumnya, Nurul Huda ID telah mengulas dan menuliskan tentang panduan registrasi / pendaftaran akun Zipmex di sini : Cara Daftar Akun Zipmex

Karena jika panduannya hanya berhenti pada registrasi akun Zipmex saja maka akun tersebut masih belum dapat digunakan untuk deposit, jual beli aset digital, investasi, dan transaksi lain-lainnya. Masih ada satu tahapan lagi yang harus diselesaikan yaitu : verifikasi (KYC) akun Zipmex yang telah teregistrasi sebelumnya.

Proses verifikasi (KYC) menjadi penting karena untuk menjaga keamanan akun dan menjamin kelancaran proses transaksi anda di platform Zipmex.

Berikut detail informasi seputar verifikasi (KCY) akun di Zipmex, dari tahapan verifikasi, dokumen persyaratan hingga cara mudah verifikasi (KYC) di Zipmex.

Tahapan verifikasi yang ada di Platform Zipmex

Terdaftar (registered) merupakan tahapan awal yang wajib dipenuhi oleh semua pengguna yang akan bergabung di platform Zipmex.

Terverifikasi (verified) Setelah anda melakukan proses verifikasi (KYC), maka anda baru dapat melakukan deposit, penarikan dana, investasi dan memulai trading aset kripto.

Dokumen yang diperlukan untuk verifikasi (KYC) akun di Platform Zipmex

  1. KTP - Bagi Warga Negara Indonesia (WNI), dan;
  2. Paspor - Bagi Warga Negara Asing (WNA).

Khusus untuk Bagi Warga Negara Asing (WNA), anda akan diminta sejumlah dokumen tambahan yang diperlukan selain paspor, di antaranya adalah rekening koran / tagihan listrik / tagihan telepon / dokumen lain seperti keterangan domisili / alamat tinggal selama di Indonesia.
Nanti customer support Zipmex akan menghubungi anda untuk mengirimkan dokumen tersebut melalui email.

Cara Verifikasi (KYC) Akun Zipmex

Ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk menverifikasi (KYC) akun Zipmex anda, pertama anda dapat melakukannya melalui aplikasi Zipmex secara langsung atau melalui via website yang akan saya share berikut ini :

Pertama silahkan anda masuk atau login ke akun Zipmex anda. Kemudian anda diminta untuk memasukkan nomor seluler anda yang aktif. Lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Kedua siapkan KTP asli anda, jika sudah klik "Verifikasi Sekarang". Kemudian pilihlah kewarganegaraan anda, jika WNI pilih "Warga Negara Indonesia", kemudian klik "Lanjut".

Catatan: bagi anda yang berwarga negara asing, silahkan gunakan paspor asli yang masih berlaku.

Ketiga masukkan nomor NIK dan nama lengkap sesuai dengan KTP, kemudian klik "Lanjut".

Keempat silahkan masukkan tanggal lahir sesuai dengan KTP, kemudian klik "Lanjut".

Kelima silahkan anda cek kembali data diri anda meliputi nama lengkap, NIK, dan tanggal lahir. Pastikan semua data yang anda masukkan benar dan sesuai dengan data di KTP. Jika sudah sesuai silahkan anda menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian klik "Lanjut" untuk melanjutkan ke langkah pengambilan foto KTP dan video selfie.

Keenam silahkan unggah foto KTP anda namun sebelumnya anda harus menyetujui aplikasi Zipmex untuk mengakses kamera handphone dengan klik "enable camera/aktifkan kamera". Jika sudah silahkan anda ambil foto KTP bagian depan dan belakang.

Penting : ketika pengambilan foto KTP pastikan foto KTP berada di dalam kotak yang tersedia. Selain itu, foto KTP juga harus terlihat jelas, tidak buram / gelap, rusak, tertutup sesuatu, terdapat bayangan atau pantulan cahaya.

Ketujuh jika foto KTP sudah sesuai selanjutnya silahkan dikonfirmasi dengan cara klik "Konfirmasi".

Kedelapan setelah unggah foto KTP maka tahap selanjutnya adalah melakukan perekaman video diri dan suara. Jangan lupa beri akses Zipmex untuk melakukan perekaman suara dengan klik "Continue/lanjutkan".

Catatan : Sebelum melakukan proses perekaman, pastikan bahwa wajah anda terlihat jelas seperti tidak tertutup masker.
Dan jangan menunjukkan ekspresi wajah yang berlebihan, seperti menyipitkan mata, mengatupkan bibir, mengerucutkan bibir, dan lain sebagainya.

Kesembilan Posisikan wajah anda menghadap depan dan ikuti semua instruksi yang ada di layar handphone anda.

Kesepuluh Jika sudah siap, silahkan klik "start recording/mulai merekam". Silahkan anda ikuti semua instruksi yang ada di layar handphone anda. Biasanya anda akan diminta untuk menoleh ke kiri atau kanan, serta mengucapkan sejumlah angka dengan lantang.

Kesebelas - Setelah selesai pengambilan video, silahkan anda konfirmasi video yang telah diambil dan diunggah dengan klik "Upload video".

Keduabelas - Silahkan klik "Mulai proses" untuk melewati tahapan terakhir proses verifikasi (KYC).

Ketigabelas - Anda memasuki tahapan terakhir dari proses verifikasi (KYC) silahkan anda mengisi alamat domisili / tinggal saat ini dengan benar serta detail pekerjaan yang sesuai. Kemudian, klik "Lanjut".

Selamat! Sampai di sini anda telah berhasil menyelesaikan seluruh tahapan proses verifikasi (KYC) di platform Zipmex. Silahkan anda tunggu hasilnya maksimal 2 x 24 jam dan lakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui statusnya jika masih gagal maka ulangi kembali prosesnya dari awal.

Jika anda merasa masih bingung dengan panduan di atas silahkan anda simak video panduan cara verifikasi (KYC) akun Zipmex berikut ini :

Demikianlah panduan singkat cara verifikasi (KYC) akun Zipmex dari Nurul Huda ID semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.
Panduan ini, sewaktu-waktu dapat tidak sama persis atau bahkan mungkin berbeda dari informasi yang terbarukan oleh penyedia situs itu sendiri. Sangat di sarankan juga untuk membaca informasi dari sumber resminya di sini: Zipmex

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://zipmex.com/id/support/getting-started/verifying-your-account-id/

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar