Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Cara Membuat Akun Trust Wallet

Menggunakan / pakai / instal trust wallet sangat rokemended karena platform dompet ini dikelola oleh komunitas dan sepenuhnya open source.
Cara Membuat Akun Trust Wallet

Sebelumnya Nurul Huda ID pernah membuat panduan tentang pembuatan wallet metamask di sini : Cara Membuat Dompet MetaMask.

Pada kesempatan ini Nurul Huda ID masih panduan yang sama seputar pembuatan akun wallet namun dari platform yang berbeda yaitu : Trust Wallet.

Tentang Trust Wallet

Trust Wallet merupakan platform dompet kripto berbasis komunitas dan sepenuhnya open source. Sehingga memungkinkan pengembang aset kripto dapat membangun dApps dan dompet aset mereka dengan mudah.

Trust wallet merupakan salah satu platform yang mendapat dukungan dari pasar fisik aset kripto terkemuka di dunia Binance sehingga dompet ini relatif populer, terpercaya dan aman digunakan.

Dengan Trust Wallet memungkinkan pengguna dapat mengirim, menerima dan menyimpan aberbagai jenis set kripto yang mereka miliki secara pribadi.

Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapatkan bahwa Trust Wallet telah mendukung lebih dari 1 juta dari berbagai macam aset kripto dan 53 blockchain serta mendukung penyimpanan aset kripto unik NFT dari berbagai platfom.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi Trust Wallet juga memungkinkan untuk dapat melakukan transaksi jual-beli koin dan token melalui bursa terdesentralisasi (DEX) seperti Binance DEX, PancakeSwap, UniSwap, SushiSwap, BakeSwap, dan bursa DEX lainnya.

Bagaimana menarik bukan?, silahkan simak panduan selanjutnya di bawah ini.

Cara Membuat Dompet / Akun Trust Wallet

Untuk dapat membuat akun Trust Wallet silahkan anda ikuti beberapa langkah mudah berikut ini :

Langkah ke-1 yang harus dilakukan sebelum pembuatan akun adalah mengunduh dan meng-install aplikasi Trust Wallet tersebut. Bagi pengguna android dapat mengunduhnya melalui Playstore di sini : Trust Wallet dan pengguna iOS Appstore disini : Trust Wallet atau anda juga dapat langsung membukanya melalui aplikasi Playstore dan Appstore secara langsung kemudian cari dengan kata kunci "Trust Wallet".

Download Trust Wallet

Langkah ke-2 setelah proses pengunduhan dan pemasangan / install berhasil, silahkan anda buka aplikasinya kemudian pilih "Create New Wallet".

Create Trust Wallet

Langkah ke-3 anda di bawa ke laman legal yang berisi tentang Privacy Policy dan Terms of Service silahkan centang kotak I've read and accept the term of service and privacy policy di bagian kiri bawah jika telah memahami dan menyetujui silahkan klik continue.

Privacy Policy dan Terms of Service Trust Wallet

Langkah ke-4 anda akan di bawa ke laman "Passcode" silahkan anda buat pin ada sebanyak 6 digit dan ulangi pin yang sama.

Passcode Trust Wallet

Langkah ke-5 anda akan di bawa ke laman "Back Up Your Wallet Now" silahkan centang kotak I Understand kemudian klik continue.

Back Up Your Trust Wallet

Langkah ke-6 nanti anda akan mendapatkan 12 kata kunci phrase / recovery phrase silahkan dicatat dan disimpan dengan baik. Jika sudah selanjutnya klik continue.

Recovery Phrase Trust Wallet

Penting : Anda harus menyimpan dengan baik kata recovery phrase tersebut, jangan sampai hilang atau ditahui oleh orang lain. Jika kata recovery phrase tersebut hilang dan anda tidak mengingatnya maka tidak ada satu orang pun yang dapat membantu mengembalikan seluruh aset anda yang ada didalamnya. Begitu juga jika kode recovery phrase tersebut diketahui oleh orang lain yang tidak betanggungjawab maka dapat mengakibatkan kehilangan seluruh aset anda yang ada di dalamnya.

Langkah ke-7 silahkan anda masukkan recovery phrase yang telah anda catat sebelumnya. Pastikan bahwa anda memasukannya secara urut sesuai dengan urutan yang telah anda dapatkan dan dicatat sebelumnya.

Karena jika terdapat perbedaan, maka tidak dapat melanjutkan dalam pembuatan akun wallet. Jika sudah sesuai silahkan klik Done.

Input Recovery Phrase Trust Wallet

Sampai di sini anda telah berhasil membuat akun Trust Wallet dan langsung dapat digunakan untuk menerima, mengirim dan menyimpan seluruh aset kripto yang anda miliki secara pribadi.

Selamat Berhasil Membuat Akun Trust Wallet

Jika dirasa masih bingung dengan panduan di atas silahkan anda simak video panduan cara membuat akun Trust Wallet berikut ini :

Demikinlah panduan singkat Nurul Huda ID tentang pembuatan dompet / akun Trust Wallet semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian:Panduan ini, mungkin sewaktu-waktu dapat tidak sama persis atau bahkan mungkin berbeda dari informasi yang terbarukan dari penyedia situs itu sendiri. Sangat di sarankan juga untuk selalu membaca informasi dari sumber resminya di sini: Trust Wallet

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar