Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Realisasi Corporate Social Responsibility PT. Pertamina RU II Dumai

Tanggung jawab sosial perusahaan juga merupakan kewajiban perusahaan untuk perumusan kebijakan, mengambil keputusan dan melaksanakan tindakan
Rp. 0.00
Jenis Artikel El, Pdf
Halaman 85-99
Sample -
atau Belanja melalui 'Market Place' favorit anda :

Tanggung jawab sosial perusahaan / Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan satu dari beberapa tanggung jawab perusahaan kepada pemangku kepentingan (stakeholders). Tanggung jawab sosial perusahaan juga merupakan kewajiban perusahaan untuk perumusan kebijakan, mengambil keputusan dan melaksanakan tindakan yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Pentingnya distribusi harta kekayaan dalam ekonomi Islam tidak berarti tidak memperhatikan keuntungan yang diperoleh dari produksi. Maka dalam distribusi, Islam telah membuat beberapa prinsip dasarnya, yaitu sebagai berikut; 1) Prinsip keadilan atau pemerataan, 2) Prinsip persaudaraan atau kasih sayang, 3) Prinsip jaminan sosial. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah; 1) Mengidentifikasi dan menganalisa dampak CSR PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai periode 2011-2015 terhadap masyarakat. 2) Menganalisa kesesuaian antara informasi terkait dengan tanggung jawab sosial yang dilaksanakan oleh PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai periode 2011-2015 dengan konsep dan karakteristik realisasi CSR berdasarkan distribusi pendapatan dalam Islam. Realisasi Corporate Social Responsibility / CSR Pertamina (Persero) RU II Dumai dalam Tinjauan Distribusi Pendapaatan dalam Islam sebagai berikut: 1). Realisasi CSR Pertamina Dumai berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat. 2). Informasi-inforrmasi terkait dengan tanggung jawab sosial yang dilaksanakan oleh Pertamina Dumai periode 2011-2015 tidak sepenuhnya sesuai dengan konsep dan karakteristik realisasi CSR berdasarkan distribusi pendapatan dalam Islam.

Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Distribusi Pendapatan

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
Akhmad Mujahidin, “Ekonomi Islam; Sejarah, Konsep, Instrumen, Negara dan Pasar”, Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2014, 2014.
Akhmad Mujahidin, “Ekonomi Islam 2 (Pasar, Perdagangan, Manajemen, Produksi, Konsumsi, Institusi Keuangan dan Kontribusi)”, (Pekanbaru: Al-Mujtahadah Press, 2014.
Darmawati, “Corporate Social Responsibility Dalam Perspektif Islam”, Jurnal, Mazahib, Vol. XIII, No. 2, Desember 2014.
M. Faroid dan Kholid Murtadlo, “Pengaruh Penetapan CSR terhadap Citra Perusahaan PT. Tirta Investama Kebon Candi pada Masyarakat Desa.

Posting Komentar