Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Uniswap (UNI)

Uniswap (UNI) merupakan platform yang paling berhasil bahkan menjadi pelopor proyek DEX dan DeFi diprediksikan akan tumbuh hingga $200 di tahun 2023.
Prediksi Harga Uniswap (UNI)

Halo, setelah beberapa hari Nurul Huda ID libur dari mereview proyek - proyek cryptocurrency karena ada kesibukan lain, kebetulan pada hari ada waktu senggang jadi saya sempatkan kembali untuk mereview proyek cryptocurrency seperti biasanya.

Pada artikel ini, saya akan mereview salah satu unicorn aset cryptocurrency yang mampu mengonversi satu token ke token yang lainnya tampa harus melalui pihak ketiga. Atau yang di kenal dengan istilah Decentralized Exchange (DEX).

Ketika perdagangan pasar fisik aset crypto tersentralisasi mulai kehilangan trustnya. Maka sebagian pengembang terus memikirkan solusi bagaimana cara meningkatkan kinerja dan memberikan pengalaman baru kepada pengguna lahirlah inovasi baru yaitu: Decentralized Exchange (DEX).

Salah satu platform yang paling berhasil dan menjadi pelopor dalam proyek Decentralized Exchange (DEX) adalah Uniswap (UNI) bahkan telah menjadi bagian dari gerakan keuangan terdesentralisasi (DeFi). Penasaran? Simak review selanjutnya berikut ini.

Tentang Uniswap (UNI)

Uniswap merupakan protokol bursa perdagangan aset crypro terdesentralisasi atau lebih tepatnya protokol likuiditas terotomatisasi yang dibangun di atas jaringan Ethereum (ETH).

Perdagangan yang di lakukan pada protokol Uniswap tidak mengenal istilah buku order atau perantara pihak ketiga seperti penjual dan pembeli layaknya pada bursa pasar fisik aset kripto tersentralisasi pada umumnya.

Namun, perdagangan di platform Uniswap didasarkan pada persamaan algoritma yang secara otomatis akan menghitung saldo antara kedua koin atau token kemudian membandingkannya dengan permintaan aktual dari pasangan tukar tersebut.

Protokol Uniswap dikembangkan oleh Hayden Adams pada tahun 2018. Namun, ide teknologi dasarnya pertama kali diperkenalkan oleh pendiri dan CEO Ethereum (ETH), Vitalik Buterin.

Sedangkan UNI merupakan token asli dari protokol Uniswap yang dirilis pada 16 September 2020 sebagai token tata kelola kepada para pemiliknya. Artinya, setiap pengguna yang memiliki token UNI berhak untuk melakukan voting terhadap perbaikan, perubahan, dan pengembangan protokol Uniswap.

Data Teknis Uniswap (UNI)

Pada saat penulisan artikel ini, token Uniswap (UNI) menduduki peringkat ke-25 berdasar jumlah kapitalisasi pasar sebanyak US $7.322.456.015 dan volume perdagangan harian sebanyak US $198.082.440.

Harga per-token UNI pada tanggal 12 Januari 2022 berada pada kisaran harga US $15.59 sampai dengan $16.38.

Total pasokan token UNI sebanyak 1 Billion dan telah beredar sebanyak 452.3 Million token UNI. Berikut rincian pendistribusian token UNI selangkapnya 60% didistribusikan kepada anggota yang tergabung ke dalam komunitas Uniswap, 40% sisanya tersedia untuk para anggota tim, investor, dan penasihat selama dalam kurun waktu empat tahun.

Prediksi Harga Uniswap (UNI)

Tidak dapat dipungkiri bahwa Uniswap (UNI) telah memberikan inovasi dan menjadi pelopor untuk bursa pertukaran terdesentralisasi.

Saya pribadi memiliki pandangan bahwa pengembangan proyek bursa Decentralized Exchange (DEX) Uniswap (UNI) dan mekanisme penetapan harga dengan mekanisme "Constant Product Market Maker Model" cukup revolusioner walaupun masih menyisakan beberapa permasalahan.

Harapan saya pribadi ke depan bursa - bursa pertukaran aset kripto yang menggunakan Decentralized Exchange (DEX) termasuk salah satunya Uniswap (UNI) akan memiliki pertumbuhan yang baik. Ditambah lagi, Uniswap (UNI) tidak membebankan biaya platform ataupun biaya perantara selain biaya gas pada jaringan Ethereum (ETH) dan ini sangat menarik.

Secara teknis, hari ini Uniswap (UNI) sedang mempersiapkan untuk kemungkinan reli bullish di masa yang akan mendatang. Dan jika ini terjadi, kemungkinan besar Uniswap akan melampaui resistance di level US $31.51 dan melambung sampai pada titik US $45.33. Sebaliknya, jika tren bearish terjadi maka harga token Uniswao bisa jatuh sampai pada level harga US $13.9.

Grafik Chart Prediksi Harga Uniswap (UNI)

Berikut Nurul Huda ID sajikan beberapa pendapat para ahli tentang pertumbuhan harga Uniswap (UNI) di masa yang akan datang.

BraveNewCoin - Memperkirakan harga Uniswap (UNI) mungkin akan mengalami pertumbuhan 3 kali lipat dalam 6 tahun kedepan, jika mereka memperkirakan itu di tahun 2021 maka 6 tahun kedepan terjadi pada tahun 2026, di tahun tersebut mereka perkirakan harga Uniswap (UNI) akan tumbuh sekitar US $50 sampai dengan $80.

Crypto Ground - Berdasarkan perkiraan algoritma logis Crypto Ground, Uniswap (UNI) memiliki harapan keuntungan yang potensial. Harganya bisa mencapai US $61.39 di tahun 2025.

Libertex - Menurut Libertex, Uniswap (UNI) memiliki masa depan yang cerah. Mereka memperkirakan akan ada kenaikan sampai dengan US $200 di tahun 2023 mendatang.

Demikianlah review singkat Nurul Huda ID, semoga dapat memberikan gabaran dan referensi kepada mereka yang menyukai proyek Decentralized Exchange (DEX) dan Decentralized Finance (DeFi).

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://www.google.com/amp/s/academy.binance.com/id/articles/what-is-uniswap-and-how-does-it-work.amp

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar