Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Fantom (FTM)

Jika tren bullish FTM berlanjut, maka pada Q1 tahun 2022 diprediksikan bisa mencapai harga $5 bahkan dapat mencapai $15 hingga $25 di Q4 tahun 2022.
Prediksi Harga Fantom (FTM) - https://coin98insights.com/what-is-fantom-ftm

Kemarin, Nurul Huda ID telah mereview token NEAR dari NEAR Protokol, yang notabene menjadi rumah / pondasi bagi dApps yang akan dibuat dan dikembangkan.

Dan kali ini Nurul Huda ID akan mereview platform blockchain yang memiliki proyek pengembangan yang hampir sama dengan NEAR Protokol, yaitu: Fantom (FTM).

Tentang Fantom (FTM)

Fantom merupakan platform smart contract blockchain terdesentralisasi yang memiliki kinerja tinggi, skalabel, dan aman.

Proyek Fantom didirikan pada tahun 2018 oleh Ahn Byung Ik seorang ilmuwan komputer asal Korea Selatan. Mainnet Fantom di luncurkan ke publik pada tahun 2019 setelah Ahn Byung Ik meninggalkan Fantom di tahun yang sama.

Peluncuran mainet Fantom dipimpin oleh Fantom Foundation, yaitu sebuah perusahaan yang berada di Kepulauan Cayman.

Tujuan dari peluncuran jaringan Fantom ke publik adalah untuk memberikan solusi terhadap permasalahan trilemma yang ada pada blockchain generasi sebelumnya, dengan menawarkan keseimbangan skalabilitas, keamanan, dan desentralisasi yang stabil.

Layaknya seperti alternatif Ethereum (ETH) lainnya misal Candano (ADA), Zilliqa (ZIL) Near Protokol (NEAR) kehadiran Fantom (FTM) memberikan skalabilitas yang lebih besar dan biaya yang relatif lebih rendah daripada yang dapat disediakan oleh platform - platform smart contract generasi sebelumnya.

Layanan infrastruktur Fantom (FTM) dengan mekanisme sistem Consensus Proof of Bet (PoS) dan Asynchronous Byzantine Fault Tolerant (aBFT).

Infrastruktur Consensus Proof of Bet (PoS) untuk menjaga efisiensi operasional seluruh jaringan. Dan kerangka kerja jaringan Asynchronous Byzantine Fault Tolerant (aBFT) dirancang untuk menjaga keamanan jaringan agar dapat sambil dan untuk memaksimalkan kecepatan.

Sedangkan FTM merupakan token utilitas asli yang diterbitkan oleh Fantom untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di dalam jaringannya seperti:

Mengamankan jaringan - Untuk melindungi jaringan Fantom menerapkan sistem Proof-of-Stake. Pengguna yang memiliki token FTM dengan jumlah tertentu dan mengunci aset token mereka maka dapat berpartisipasi untuk menjadi node validator. Sebagai imbalannya, mereka akan diberikan hadiah dan biaya musiman.

Tata kelola rantai - Karena ekosistem Fantom sepenuhnya terdesentralisasi, maka keputusan apa pun terkait dengan pengembangan maupun perbaikan yang terjadi pada jaringan Fantom (FTM) membutuhkan token FTM agar dapat berpartisipasi melakukan voting / pemungutan suara.

Reward - karena dijadikan sebagai token utilitas maka token FTM juga dijadikan sebagai token untuk pemberian reward. Misalnya pemberian reward kepada mereka yang telah berpastisipasi mengunci aset untuk validator jaringan.

Alat Pembayaran - Token FTM sangat ideal dijadikan sebagai alat pembayaran karena memiliki penyelesaian transaksi yang cepat dan biaya yang relatif rendah hanya sekitar $0,0000001.

Biaya jaringan - Token FTM juga digunakan untuk alat pembayaran gas / biaya di jaringan Fantom. Misalnya seperti biaya transaksi, biaya untuk layanan smart contract, dan biaya untuk pembuatan jaringan baru.

Data Teknis Fantom (FTM)

Pada saat penulisan artikel ini, Fantom (FTM) menduduki peringkat ke- 27 berdasarkan jumlah kapitalisasi pasar yaitu: US $7.996.416.376 dengan volume transaksi harian sebanyak US $1.512.396.501.

Harga per token FTM saat ini adalah US $3.16, Fantom (FTM) pernah mencapai level harga all time high di US $3.46 pada 28 Oktober 2021 dan jatuh ke dasar all time low di US $0.00190227 pada 13 Maret 2020.

Total pasokan koin Fantom (FTM) adalah 3.2 Billion dan telah beredar sebanyak 2.5 Billion dengan rincian 40% dari total pasokan token FTM tersedia untuk dijual di saat ICO, 30% untuk pengembangan pasar, 15% untuk advisor dan kontributor, dan 15% lainnya untuk anggota dan pendiri tim proyek Fantom.

Data Alokasi Fantom (FTM)

Ekosistem Fantom (FTM)

Ekosistem Fantom (FTM)

Prediksi Harga Fantom (FTM)

Data Investor Fantom (FTM)

Proyek Fantom telah direncanakan dengan matang untuk pengembangan dApps berbasis smart contract dan aset digital.

Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa komponen-komponen yang tersedia pada Fantom merupakan infrastruktur untuk mempercepat dan memudahkan pembuatan dApps dan memastikan semuanya dapat berjalan dengan aman, cepat, dan murah.

Dan token FTM sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam ekosistem Fantom. Dengan demikian, maka Fantom (FTM) layak dipertimbangkan sebagai salah satu aset komoditas koin kripto untuk investasi jangka panjang.

Grafik Chart Prediksi Harga Fantom (FTM)

Demikian review singkat Nurul Huda ID tentang Fantom (FTM) semoga dapat bermanfaat khususnya bagi mereka yang sedang mencari referensi investasi aset kripto.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar