Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Cosmos (ATOM)

Jika tren bullish ATOM berlanjut, diprediksikan akan melampaui level resisten $66 dan mencapai value yang lebih tinggi lagi hingga $150 - $180 di 2022
Prediksi Harga Cosmos (ATOM)

Pada tahun 2019, ketika saya baru mengenal mata uang digital / cryprocurrency ada beberapa alternatif koin yang saja jadikan sebagai aset investasi salah satunya adalah koin Cosmos (ATOM).

Coin osmos (ATOM) yang dijuluki sebagai internet of blockchains dahulu value atau harganya relatif sangat murah sekali, hanya sekitar US $5 sampai dengan $6 per token pada waktu itu.

Ketika mayoritas pengembang disibukkan dengan urusan sistem blockchain terdesentralisasi yang kaku, bertindak secara individual yang mengakibatkan terhambatnya komunikasi lintas rantai antara mata uang digital satu dengan mata digital lainnya.

Terjadinya kesenjangan antar blockchain tersebut di manfaatkan dengan baik oleh developer Cosmos (ATOM) dengan menawarkan interoperabilitas tinggi menggunakan middleware untuk menjembatani pertukaran data / komunikasi antar blockchain.

Kesuksesan dalam penyelesaian masalah tersebut telah membawa Cosmos (ATOM) menjadi salah satu aset kripto terbaik di tahun 2021.

Tentang Cosmos (ATOM)

Cosmos (ATOM) merupakan jaringan protokol blockchain terdesentralisasi yang menjadi pondasi bagi blockchain lain yang dibangun di atas jaringan Cosmos (ATOM).

Selain sebagi pondasi utama Cosmos (ATOM) juga menjembatani komunikasi / pertukaran data antar rantai (cross-chain) tanpa perlu adanya pengawasan terpusat, sekaligus untuk merampingkan transaksi.

Proyek Cosmos (ATOM) berawal dari ide Jae Kwon dalam mengembangkan perangkat lunak Tendermint pada tahun 2014 Kemudian, mainnet Cosmos (ATOM) diluncurkan secara resmi ke publik pada Maret 2019.

Cara Kerja Cosmos (ATOM)

Cosmos (ATOM) memiliki 3 (tiga) lapisan utama yang membentuk jaringan Cosmos yaitu :

  • App layer - Lapisan aplikasi berguna untuk mendefinisikan status dan fungsi transisi blockchain.
  • Hub dan jaringan - menjadi pondasi utama pertukaran data / komunikasi lintas rantai untuk memfasilitasi transaksi.
  • Konsensus - untuk memfasilitasi kesepakatan jaringan.

Sedangkan ATOM merupakan token asli dari jaringan Cosmos untuk menjalankan perekonomian dan layanan di jaringan Cosmos.

Tata kelola - Karena Cosmos (ATOM) menganut sistem terdesentralisi maka segala pengembangan dan perbaikan di lakukan berdasarkan hasil voting / pemungutan suara. Untuk itu setiap pengguna yang berkepentingan terhadap tata kelola Cosmos (ATOM) harus memiliki token ATOM.

Staking - Untuk mempertahankan ekosistem pada jaringan Cosmos (ATOM) maka pengembang menerapkan sistem staking. Para pengguna yang ingin berpartisipasi untuk menjadi validator dan mendapakan reward maka harus memiliki dan mengunci token ATOM dalam jumlah tertentu.

Reward - Sebagai imbalan dan hadiah atas partisipasi para pengguna yang telah mempertaruhkan token ATOM dalam staking.

Ekosistem Cosmos (ATOM)

Data Ekosistem Cosmos (ATOM)

Data Teknis Cosmos (ATOM)

Pada saat penulisan artikel ini, Cosmos (ATOM) mendudki peringkat ke-19 berdasarkan jumlah kapatalisasi pasar yang dimilikinya.

Cosmos (ATOM) memiliki total pasokan sebanyak belum diketahui. Namun, jumlah yang berdar telah mencapai 226.226.028 token ATOM.

Pada hari ini, 5 Januari 2022 per token Atom di hargai US $40.48, sempat mencapai harga all time high di harga US $44.42 pada 20 september 2020 dan juga pernah jatuh sampai ke dasar di harga US $1.16 pada tanggal 13 Maret 2020.

Prediksi Harga Cosmos (ATOM)

Mungkin kita sering mendengar pepatah, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Mungkin demikian gambaran singkat tentang proyek Cosmos (ATOM). Dengan adanya Cosmos (ATOM) memungkinkan bebarapa aset kripto dari blockchain yang berbeda dapat saling terhubung dan saling bertukar informasi.

Dengan demikian prospek Cosmos (ATOM) di masa yang akan datang masih dianggap masih sangat cerah. Berikut grafik chart prediksi pertumbuhan value Cosmos (ATOM) di tahun 2022.

Grafik Chart Prediksi Harga Cosmos (ATOM)

Demikianlah review singkat Nurul Huda ID tentang Cosmos (ATOM) semoga dapat memberikan sedikit memberikan gambaran kepada anda khususnya pencita Cosmos (ATOM).

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar