Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Chainlink (LINK)

Ada kemungkinan Chainlink (LINK) untuk melampaui harga all time high di sekitar US $52,88. Namun, jika bearish maka bisa jatuh hingga $15,6 di 2022
Prediksi Harga Chainlink (LINK)

Cryptocurrency dari platform Chainlink (LINK) menjadi fenomenal karena visionernya dalam mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi pada teknologi blockchain dan non-blockchain. Dengan caranya memberikan insentif kepada penyedia data atau yang biasa dikenal sebagai oracles.

Tentang Chainlink (LINK)

Chainlink (LINK) merupakan proyek jaringan oracle yang terdesentralisasi. Desain Chainlink (LINK) menggunakan konsep middleware yang berbasis blockchain agar dapat menjembatani antara teknologi blockchain dengan teknologi non-blockchain.

Melalui jaringan Chainlink (LINK) memungkinkan platform smart contract dapat terhubung dengan penyedia data off-chain seperti rekening bank umum, obligasi, data feed, web API (Application Programming Interface), dan dan beberapa jenis umpan data eksternal lainnya.

Dengan teknologi Chainlink (LINK), maka data eksternal / non-blockchain dapat diakses dengan mudah oleh smart contract.

Chainlink (LINK) di dirikan oleh Steve Ellis dan Sergey Nazarov pada tahun 2014. Pada awalnya Chainlink merupakan produk dari startup teknologi yang berfokus pada jaringan smart contract blockchain yang dapat digunakan oleh semua peserta di industri, terlepas dari tingkat keahlian mereka. Namun, peluncuran mainet Chainlink (LINK) secara resmi ke publik di lakukan pada bulan Juni 2017.

Sedangkan LINK, merupakan token utilitas asli dari platform Chainlink yang di bangun di atas jaringan Ethereum (ETH) yang difungsikan sebagai alat untuk bertransaksi pada platform Chainlink.

Token LINK juga dirancang untuk menjaga kontrak tetap stabil, pemberian insentif bagi penyedia data yang akurat, dan imbalan bagi node yang memvalidasi transaksi.

Selain itu, token LINK juga dapat di perdagangkan di pasar fisik aset kripto sebagai komoditas aset investasi.

Walaupun Chainlink (LINK) berasal dari jaringan Ethereum (ETH) namun tidak menutup kemungkinan Chainlink (LINK) juga dapat berjalan pada jaringan blockchain lain karena sebenarnya Chainlink (LINK) telah di desain dapat bekerja di semua blockchain yang memiliki smart contract dan berjalan secara bersamaan di banyak blockchain yang berbeda.

Cara Kerja ChainLink (LINK)

Cara kerja Chainlink (LINK) dalam mengkomunikasikan data antara pengguna dan penyedia eksternal melalui tiga tahapan.

Oracle Selection - Pada tahap ini pengguna Chainlink (LINK) dapat menyusun dan menetapkan serangkaian persyaratan data yang diinginkan / service-level agreement (SLA). Setelah parameter ditetapkan, kemudian pengguna mengirimkan SLA tersebut dan menyimpan token LINK mereka ke dalam kontrak Order-Matching, yang menerima tawaran dari oracle.

Pelaporan data - Oracle dihubungkan dengan sumber dara eksternal / off-chain sesuai dengan permintaan di SLA. Kemudian data tersebut diproses oleh oracle dan dikirim kembali ke kontrak yang berjalan di blockchain Chainlink.

Agregasi Hasil - pada tahap terakhir adalah mengambil respons, menilai validitas masing-masing data yang telah dihimpun oleh oracle, dan mengembalikannya dalam bentuk skor berbobot kepada pengguna.

Ekosistem Chainlink (LINK)

Ekosistem Chainlink (LINK) - https://twitter.com/chainlink/status/1476961372680474628

Data Teknis Chainlink (LINK)

Pada saat penulisan artikel ini Chainlink (LINK) menduduki peringkat ke-18 berdasarkan jumlah kapitalisasi pasar yang dimilikinya yaitu US $11.539.756.181 dan volume perdagangan sebanyak US $2.474.632.741.

Pada tanggal 7 Januari 2022 harga per-token LINK adalah US $22.55 - $25.96. LINK pernah mencapai harga all time high di US $52.70 pada 10 Mei 2021 dan jatuh ke dasar sampai US $0.148183 pada 29 November 2017.

Jumlah total pasokan token LINK sebanyak 1.0 Billion dan telah beredar sebanyak 467.0 million token LINK.

Prediksi Harga Chainlink (LINK)

Yang menarik dari proyek Chainlink (LINK) adalah dari aspek arsitektur off-chain yang dimilikinya mampu menjembatani dan memecahkan permasalahan yang terjadi antara blockchain dan non-blockchain.

Dengan Chainlink (LINK) semua data off-chain dapat diterjemahkan melalui perangkat lunak ChainLink Core sehingga dapat tersebut dibaca secara mudah oleh on-chain, tanpa perlu terjemahan lagi.

Jika proyek Chainlink (LINK) tersebut mampu menjadi solutif terhadap permasalahan, tentu akan memberikan nilai yang ideal terhadap pertumbuhan LINK di masa yang akan datang.

Berikut grafik chart perdiksi harga Chainlink (LINK) di tahun 2022.

Grafik Chart Perdiksi Harga Chainlink (LINK)

Dari grafik chart tersebut ada kemungkinan untuk melampaui harga all time high (ATH) sebelumnya di sekitar US $52.88. Namun, kemungkinan itu akan terjadi apabila Chainlink (LINK) dapat menembus beberapa resistensi sebelumnya. apabila gagal / bearish maka harga Chainlink (LINK) bisa jatuh hingga mendekati US $15.6 di tahun 2022.

Demikian ulasan singkat Nurul Huda ID tentang Chainlink (LINK) semoga dapat bermanfaat khususnya bagi anda penggemar investasi koin kripto.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar