Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Cara Memperpendek Link URL dengan S.id

Cara memperpendek link URL dengan s.id ini, kegunaannya mirip dengan bitly yaitu untuk mempersingkat URL yang panjang agar mudah untuk di hafal.
Cara Memperpendek Link URL dengan S.id - Nurul Huda

URL adalah singkatan dari Uniform Resource Locator yang dikenal juga sebagai LSS Lokator Sumber Seragam. Karakter URL bisa berbentuk angka, huruf dan simbol. URL ditemukan oleh Barnes-Lee pada tahun 1991 dengan tujuan untuk mempermudah seseorang dalam membuat dan mempublikasikan dokumennya ke world wide web atau internet.

Kegunaan URL seperti tujuan pembuatannya yaitu untuk mengidentifikasi lokasi sebuah file yang berada didalam word wide web atau Internet. File-file yang dapat diidentifikasi menggunakan URL pun jenisnya sangat baragam seperti text, gambar, video dan bahkan URL dapat digunakan untuk mengupload dan mendonwload sebuah file dari / ke word wide web atau Internet.

Sampai disini setidaknya kita telah mengetahui apa itu URL, namun yang menjadi pokok bahasan saya pada artikel ini sebenarnya bukan URLnya melainkan, bagaimana cara mempersingkat atau memperpendek URL itu sendiri, belakangan ini URL yang kita dapat biasanya cukup panjang, membuat kita sulit untuk menghafalkanya apalagi jika URL yang kita ciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dishare ke media sosial yang memberi batasan jumlah kata, tentunya hal ini merupakan poblem yang cukup serius menurut saya, aktivitas yang kita jalankan bisa terganggu karena URL yang telalu panjang, dari beberapa alasan tersebut saya memutuskan untuk meshare cara mempendek URL, ada banyak jasa alternatif yang dapat membatu menangani masalah ini sebenarnya seperti bitly, tinyURL, Owly dan lain-lain, namun disini Nurul Huda tertarik untuk menggunakan jasa s.id alasan saya memilih layanan ini pertama berasal dari negara indonesia, manajemennya mudah, memiliki fitur data statistik pengguna, cepat walaupun diakses oleh ribuan pengguna dan yang terakhir s.id memberikan layanan gratis.

Sudah sampai kemana-mana penjelasan saya tentang URL sekarang lanjut pada langkah-langkahnya pembuatannya, sebelumnya pastikan dulu bahwa kamu telah memiliki akun s.id, sebenarnya bisa saja meperpendek URL tampa akun di s.id tetapi kamu tidak mendapatkan fitur pengaturan, statistik, kalau lupa ya wasalam maka saran saya alangkah baiknya untuk memiliki akun terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan s.id.

Cara Daftar S.id

Langkah pertama kunjungi laman resminya di sini: S.id

Langkah kedua silahkan anda melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran yang telah disediakan oleh s.id

Langkah ketiga melakukan konfirmasi pendaftaran caranya silahkan masuk ke akun email yang kamu daftarkan tadi, cari pesan pesan s.id klik verifikasi alamat surel

Sampai disini telah selesai bagaimana cara pembuatan akun s.id selanjut kita masuk pada langkah-langkah cara memperpendek URL pada jasa layanan s.id

Cara Memperpendek Link URL dengan S.id

Langkah pertama, silahkan anda log in dan pilih halaman dashboard

Pada langkah kedua ada dua opsi anda dapat mencarinya melalui menu search atau memasukan URL secara manual, disini saya kasih contoh cara yang manual, kopi URL yang mau dipersikat pastekan kedalam kotak singkatkan

Langkah ketiga klik singkatkan, nanti akan muncul hasil yang telah disingkat / diperpendek

Demikian penjelasan saya Nurul Huda ID tentang bagaimana cara mempersingkat / memperpendek URL, jika masih ada yang kurang jelas silahkan anda tanyakan diformulir komentar di bawah ini atau melalui form kontak InsyaAllah akan segera kami respon.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar