Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Cara Jual Beli NFT di Binance

Melakukan jual beli non-fungible token (NFT) di marketplace Binance lebih menguntungkan karena memiliki biaya relatif murah dan jangkauan pasar luas.
Cara Jual Beli NFT di Binance

Non-Fungible Token (NFT) sedang nge-hype di tanah air karena adanya berita - berita trending tentang NFT seperti foto selfinya Al Ghozali laris manis di pasaran hingga meraup keuntungan milyaran rupiah, tokennya Anang Hermansyah ludes terjual dan seterusnya.

Berkat trandingnya berita berita tersebut akhirnya Nurul Huda ID juga di banjiri oleh beberapa permintaan tentang ulasan NFT salah satunya adalah bagaima cara melakukan jual beli NFT di Binance yang akan saya share pada hari ini dalam rangka menjawab permintaan teman - teman tersebut. Dan TIM Nurul Huda ID juga mengucapkan terima kasih kepada teman - teman semua yang telah meluangkan waktunya untuk membaca konten artikel - artikel kami.

Pada artikel sebelumnya Nurul Huda ID telah mengulas tentang bagaimana cara membuat / mencetak NFT di binance : Cara Membuat NFT di Binance jadi pada artikel ini lebih di fokuskan pada ulasan cara jual dan beli NFT di Binance saja. Bagi teman - teman yang masih bingung dalam pembuatan / mencetak NFT di Binance dapat membaca artikel sebelumnya melalui tautan di atas tersebut.

Cara menjual NFT di Binance

Sebagai informasi tambahan bahwa Binance telah mendukung beberapa format penjualan NFT seperti lelang dan harga tetap serta memungkinkan para kreator NFT untuk menerima pembayaran dalam beberapa bentuk mata uang kripto yang berbeda.

Disini teman - teman semua sudah saya anggap memiliki token NFT yang siap untuk jual atau belum memiliki token NFT namun berkeinginan untuk membelinya.

Setelah teman - teman berhasil membuat / mencetak NFT, sekarang teman - teman akan melihat layar [Minting Completed]. Silahkan pilih tombol [List NFT] untuk menuju ke laman opsi listing. Kemudian arahkan ke bagian Setting up your listing pada Pertanyaan Umum ini untuk melanjutkan.

Cara melisting NFT dari koleksi sebelumnya

Jika teman - teman ingin membuat list dari token NFT yang telah di miliki sebelumnya, silahkan di buka laman [NFT Asset].

Pastikan teman - teman dapan melihat bagian [Collections], lalu klik / pilih NFT yang ingin dimasukan ke dalam listing.

Nantinya teman - teman akan di arahkan pada laman [Description] NFT, yang menunjukkan deskripsi NFT (jika tersedia), dan riwayat tawaran serta asalnya. Kemudian silahkan klik [List NFT] untuk menavigasi ke pilihan listing penjualan NFT.

Perlu diketahui bahwa deskripsi hanya dapat ditambahkan pada saat pembuatan / pencetakan NFT dan tidak dapat diedit kembali setelah NFT tersebut berhasil dibuat.

Cara Menyiapkan listing NFT di Binance

Seperti penjelasan saya sebelumnya bahwa Binance talah mendukung beberapa jenis dan format penjualan NFT. Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan penjualan langkah pertama kali yang harus dilakukan adalah menentukan pilihan apakah Anda ingin menjual NFT secara lelang dengan pilihan [Highest Bid] atau penjualan instan menggunakan pilihan [Set Price].

Berikut adalah panduan cara menjual NFT dengan cara melelangnya. Silahkan pilih opsi lelang yang tersedia. Selanjutnya masukan harga [Tawaran Tertinggi], kemudian tetapkan juga tawaran minimumnya. Di bagian sebelah kanan terdapat menu opsi mata uang kripto sebagai alat pembayaran nantinya.

Namun, jika teman - teman menginginkan penjualan NFT secara instan, dapat memilih menu [Set Price] kemudian tetapkan berapa harganya agar seseorang dapat membayar NFT tersebut secara instan. Dan jangan lupa silahkan pilih juga opsi mata uang kripto yang akan digunakan sebagai alat pembayarannya.

Langkah berikutnya setelah memilih jenis dan format penjualan NFT adalah menentukan tanggal dan waktu penjualan lelang atau penetapan harga instan akan berakhir, usahakan tidak melebihi dari 7 hari sejak tanggal listing di tetapkan.

Kemudian pilihlah kategori yang paling sesuai dengan NFT teman - teman. Selanjutnya, silahkan berikan deskripsi yang sesuai dengan NFT tersebut termasuk keterangan fitur tambahan lainnya.

Langkah terakhir, pastikan telah membaca dan memahami rincian biaya yang akan ditimbulkan dari penjualan NFT tersebut. Rincian tersebut dapat di temukan tepat di atas tombol [Submit].

Setelah teman - teman menyetujui semua informasi tersebut dan ingin melanjutkan, maka pilih / klik tombol [Submit].

Sampai disini anda telah berhasil melakukan proses penjual NFT di Binance, teman - teman hanya perlu menunggu 4 - 8 jam masa peninjauan Binance, jika memenuhi standar yang telah ditetapkan Binance maka akan segera listing di marketplace.

Cara Membeli NFT di Binance

Untuk dapat memiliki token NFT, selain dengan cara membuat / mencetak sendiri sesuai panduan sebelumnya. Teman - teman juga dapat membelinya di marketplace NFT Binance baik itu dengan cara lelang ataupun pembelian instan.

Sebelum lanjut ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian / penawaran NFT di Binance.

Pertama adalah akun Binance, teman - teman harus memiliki akun Binance terlebih dahulu jika belum memiliki lihat panduan penfataran akun Binance di sini : Cara Daftar Akun Binance

Kedua Saldo yang cukup untuk melakukan pembelian NFT baik itu dalam bentuk BNB, BUSD, dan ETH panduan bagaimana cara top up Binance dapat dilihat di sini : Cara Deposit dari Tokocrypto ke Binance Lengkap

Cara Menawar / Membeli lelang NFT di Binance

Teman - teman dapat menemukan NFT yang dijual secara Lelang, jika tertarik maka teman - teman dapat mengajukan tawaran untuk mendapatkan peluang menang. Di sini tawaran tertinggi di akhir lelang akan menjadi pemenangnya.

Sebelum memutuskan untuk menawar / membeli teman - teman bisa melihat dahulu deskripsi NFT-nya, gambar, riwayat penawaran, dan detail lainnya. Setelah semuanya yakin silahkan ajukan penawaran, dengan klik tombol [Pasang Tawaran].

Nanti akan muncul kotak pop-up silahkan masukkan jumlah tawaran yang diinginkan. Jika sudah benar silahkan klik [Place a Bid].

Penting : Setelah teman - teman mengajukan tawaran, maka tawaran tersebut tidak bisa dibatalkan dan dananya akan dikunci sampai ada pengguna lain yang mengajukan tawaran atau masa lelang sudah berakhir.

Membeli NFT dengan Cara Instan di Binance

Membeli token NFT dalam penjualan instan di Binance caranya lebih sederhana daripada lelang. Cukup teman - teman menemukan NFT yang sesuai dengan yang diinginkan, kemudian klik tombol [Buy Now].

Cara Membeli NFT dalam Kotak Misteri Binance

Di Binance teman - teman juga dapat membeli NFT yang ada di dalam kotak misteri yang hanya terungkap saat teman - teman membuka kotaknya. Ada empat jenis NFT di sini yaitu ; super super langka (SSR), super langka (SR), langka (R), dan normal (N).

Silahkan kunjungi laman kotak misteri untuk melihat detail informasinya termasuk informasi tentang jumlah NFT yang tersedia dan persentase peluangny. Jika teman - teman tertari silahkan pilih jumlah kotak misteri yang diinginkan kemudian klik [Buy]. Nanti akan muncul Pop-up [Detail Order] jika setuju untuk melanjutkan silahkan klik [Confirm].

Setelah melakukan pembelian NFT dalam kotak misteri tersebut, teman - teman dapat memilih untuk langsung membukanya atau hanya cukup menambahkannya ke dalam koleksi tampa harus membukanya.

Penting : Kotak misteri yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. Namun, teman - teman dapat menjual kembali kotak misteri tersebut di narketplace Binance atau membukanya telebih dahulu kemudian menjual NFT yang ada di dalamnya.

Demikianlah panduan singkat Nurul Huda ID tentang cara melakukan penjualan dan pembelian token NFT di marketplace Binance, semoga dapat membantu dan menambah wawasan teman - teman semua. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.
Ulasan ini, sewaktu-waktu dapat tidak sama persis atau bahkan mungkin berbeda dari informasi yang terbarukan oleh penyedia situs itu sendiri. Sangat di sarankan juga untuk membaca informasi dari sumber resminya di sini: Binance

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://www.binance.com/en/support/faq/8d777e415339400e91d74047926ea1bf
https://www.binance.com/en/support/faq/777d6487fb7b491696571e3cbf3518f7

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar