Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Cara Daftar Bank Jago dan Review Keunggulannya

Berikut cara daftar dan review keunggulan aplikasi Bank Jago diharapkan dapat membantu nasabah yang sedang mencari referensi layanan keuangan digital.
Cara Daftar Bank Jago, dan Review Keunggulannya

Pada hari ini Nurul Huda ID akan mengulas tentang produk financial teknologi dari Bank Jago, jika selama ini anda sedang mencari aplikasi penggelolaan keuangan yang handal dan enggak pake ribet, tidak ada salahnya anda mencoba aplikasi tersebut.

Penggunaannya sangat mudah, cukup anda mengunduh aplikasi Bank Jago melalui Appstore atau Playstore kemudian lakukan registrasi pembuatan akun.

Registrasi pembuatan akun Bank Jago juga tidak seribet pendataran akun Bank pada umumnya yang harus datang ke kantor. Disini semuanya dilakukan secara daring / online anda hanya perlu mempersiapkan kartu identitas (KTP / SIM) saja. Penasaran ?, silahkan disimak lebih lanjut ulasannya di bawah ini.

Tentang Bank Jago

Ketika disebutkan Bank Jago, mungkin sebagian masih bertanya - tanya apa itu Bank Jago. Karena mereka mungkin lebih familiar dengan nama Bank Artos.

Dalam sejarahnya Bank Jago sudah ada sejak tahun 1992 dengan nama Bank Artos, kemudian pada tahun 2020 menjadi populer karena diakuisisi oleh Jerry Ng dan Patrick Sugito Walujo dari perusahaan Gojek sebesar 20%. Berawal dari situ kemudian lahirlah nama Bank Jago yaitu bank digital BUKU 3 dengan konsep kekinian dan modern.

Pada tahun 2021 Bank Jago secara resmi meluncurkan sebuah aplikasi Jago berbasis life-centric finance solution yang memungkinkan pengelolaan keuangan menjadi lebih simple, mudah, kolaboratif dan inovatif.

Aplikasi Jago tersebut juga telah mendukung berbagai jenis perangkat dan sistem operasi berbasis Android maupun IOS.

Fitur - fitur Bank Jago

Sebagai layanan financial yang inovatif Bank Jago menghadirkan beberapa fitur aplikasi Jago yang menarik diantaranya adalah :

1. Kirim dan bayar
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan proses transfer dana baik itu ke rekening sesama Bank Jago maupun bank lain, pembayaran tagihan dan pembelian item lainnya.

2. Fitur kontak
Fitur ini memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan kategorisasi sehingga memudah pengaturan akun semua teman ke dalam satu buku telepon.

3. Personalisasi
Fitur ini memungkinkan nasabah untuk dapat mengatur tampilan dasbor aplikasi Jago sesuai dengan keinginannya mulai dari edit nama, atur foto profil, jago id, bahasa, warna kantong dan lain sebagainya.

4. Shortcut
Fitur ini sangat membantu sekali terutama bagi nasabah yang memiliki transaksi rutin, sehingga permasalahan lupa bayar dan yang lainnya dapat diminimalisir karena adanya fitur shortcut dari aplikasi Jago tersebut.

5. Kartu debit Visa
Fitur kartu debit visa memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan penarikan dana dan transaksi lainnya diberbagai jenis ATM ataupun EDC untuk Alto atau ATM Bersama. Di dalam fitur tersebut juga memungkinkan nasabah untuk melakukan personalisasi atur limit sendiri.

Dari pengalaman penulis sendiri kartu debit Visa Bank Jago dapat gunakan untuk pembayaran Paypal, Spotify dan Netflix.

6. Fitur Plan Ahead
Fitur ini memungkinkan nasabah dapat merencanakan sebuah transaksi di masa yang akan datang. Misalnya, mengatur pembayaran tagihan indihome setiap tanggal 20, pembelian token listrik setiap tanggal 10, atau transfer dana ke rekening setiap minggu dll.

Kelebihan Bank Jago

Sebagai layanan finansial teknologi yang solutif Bank Jago memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah :

1. Aplikasi yang ringan mendukung berbagai jenis perangkat seluler dan sistem operasi
Selain mendukung berbagai jenis perangkat seluler, sistem operasi android dan IOS. Bank Jago memiliki aplikasi, ringan, ukuran aplikasi yang relatif kecil hanya 88 MB namun tetap memiliki performa yang maksimal di bandingkan dengan aplikasi dari bank lainya.

2. Pendaftaran Akun Bank Jago yang Mudah
Bagi nasabah yang belum memiliki akun, cara pendaftaranya cukup mudah sekali, nasabah tidak perlu datang ke kantor semuanya cukup dilakukan melalui aplikasi.

3. Personalisasi
Memungkin dalam pengaturan personalisasi menjadi kelebihan tersendiri dari Bank Jago karena fitur ini masih belum di temukan di platform sesamanya.

Dengan fitur ini nasabah Bank Jago dapat melakukan pengaturan kustomisasi tampilan dashboard, pengaturan limit minimum transfer, minimum penarikan, dan yang lainnya.

4. Ada beberapa kantong
Bank Jago memungkinkan nasabahnya untuk membuat beberapa kantong dana, ini sangat membantu sekali untuk nasabah dalam mengelola keuangannya. Dan setiap kantong memiliki istilah yang berbeda - beda sesuai dengan tujuan dan pilihan dari nasabah.

5. Adanya fitur sub rekening
Bank Jago mendukung pembuatan sub rekening. Nasabah dapat memiliki 2 rekening sekaligus cukup dengan 1 ATM sama. Fitur ini sangat bermanfaat bagi nasabah yang ingin mengelompokan dana mereka misalnya rekenig untuk dana tabungan dan transaksi harian.

Fitur ini juga sangat membatu agar dana nasabah tetap aman ketika terjadi pencurian kartu debit oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

6. Dapat terhubung ke akun PayPal
Kartu debit dari Bank Jago dapat di hubungkan ke Paypal. Bagi nasabah yang sering melakukan transaksi di maketplace seperti amazon, ebay yang membutuhkan pembayaran melalui paypal menjadi mudah.

Berdasarkan pengalaman dari penulis kartu debit Visa Bank Jago dapat secara instan dihubungkan ke akun paypal tanpa ditemui adanya kendala.

7. Transfer tanpa ada biaya admin
Bank Jago menawarkan fitur tranfer dana bebas biaya admin, fitur ini tentunya sangat membantu bagi nasabah yang sering melakukan tranfer dan baik itu ke keluarganya ataupun ke mitranya.

Fitur ini tidak hanya berlaku di dalam negeri saja tetapi juga untuk nasabah yang di luar negeri.

8. Bebas biaya top up e-wallet
Selain memberikan fitur bebas biaya tranfer Bank Jago juga menyediakan fitur bebas biaya top up e-wallet seperti Gopay, Dana, Ovo, Link Aja dll. Walaupun hanya dalam jumlah kuota transaksi yang terbatas hal tersebut sangat membantu nasabah yang sering melakukan pengisian saldo e-wallet.

9. Bebas biaya admin
Bank Jago tidak menerapkan biaya admin bulanan untuk para nasabahnya. Pembukaan rekening, penututupan rekening, saldo awal, administrasi bulanan, serta biaya akun dormant tidak dipungut biaya.

10. Bunga simpanan relatif besar
Bank Jago menawarkan bunga simpanan yang relatif lebih besar apabila di bandingkan dengan pesaingnya. Yaitu sekitar 3,5% bunga simpanan setiap bulannya.

Cara Daftar Bank Jago

Untuk memperlancar proses pendaftaran akun Bank Jago, sebelum melakukan registrasi alangkah baiknya dipersiapkan terlebih dahulu e-KTP dan NPWP jika sudah memilikinya. Berikut adalah cara registrasi pendaftaran akun Bank Jago melalui aplikasi Jago :

Jika berkenan anda dapat menggunakan link referral pendaftaran akun Bank Jago berikut ini : https://jadi.jago.com/5ymOfa agar kami dan anda berkesempatan mendapatkan saldo tambahan Rp 25.000,00 dan 5 tiket undian Fintamin Games.

  1. Silahkan unduh aplikasi Jago di Playstore atau Appstore;
  2. Buka aplikasi, klik tombol "Buat Akun Jago";
  3. Masukkan alamat surel dan nomor handphone yang aktif;
  4. Bank Jago akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor handphone yang didaftarkan sebelumnya, kemudian masukan 6 digit kode OTP tersebut sesuai perintah;
  5. Penting! Jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapapun dengan alasan apapun demi alasan keamanan.
  6. Buatlah Password dan konfirmasi;
  7. Silahkan melakukan verifikasi e-KTP dengan cara memasukkan NIK dan tanggal lahir;
  8. Silahkan dibaca syarat dan ketentuannya, jika setuju pilih persetujuan dengan melakukan centang kemudian klik lanjut;
  9. Terakhir, lakukan aktivasi akun Jago melalui video call.

Berdasarkan pengalaman dari penulis, pihak verifikasi dari Bank Jago akan segera meminta video call dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. Dan customer service Bank Jago siap melayani nasabah selama 24 jam.

Demikianlah ulasan singkat Nurul Huda ID mengenai Bank Jago berikut panduan cara melakukan daftarnya. Semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari plaftrom penyedian layanan financial teknologi terbaik di Indonesia. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini sampai akhir. Dan Tim kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda.

Perhatian:Ulasan ini, sewaktu-waktu dapat tidak sama persis atau bahkan mungkin berbeda dari informasi yang terbarukan oleh penyedia situs itu sendiri. Sangat di sarankan juga untuk membaca informasi dari sumber resminya di sini: Bank Jago

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar