Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Strategi Breakout Keltner Bands

Keltner bands merupakan sebuah indikator klasik dalam analisis teknis yang dapat membantu para trader untuk mengetahui pergerakan harga selanjutnya.
Strategi Breakout Keltner Bands - tradingview.com/education/keltnerchannel

Halo, sahabat Nurul Huda ID, beberapa hari terakhir kondisi market cryptocurrency sedang mengalami penurunan yang lumayan dalam / dum, apakah dengan kondiai demikian sudah memungkinkan untuk memasuki pasar? Khususnya bagi mereka yang melakukan trading spot jangka pendek, futures maupun option.

Jawabannya anda tetap harus analisa teknikal terlebih dahulu sebelum memutus untuk memasuki pasar baik itu long maupun short. Ada beberapa teknik analisa yang dapat anda gunakan salah satunya adalah teknik keltner bands yang akan Nurul Huda ID ulas pada artikel berikut ini.

Tengtang Keltner bands

Keltner bands merupakan sebuah indikator klasik dalam analisis teknis yang dapat membantu para trader untuk mengetahui pergerakan harga selanjutnya, teknik Keltner bands dirancang oleh Chester Keltner pada tahun 1960.

Melalui teknik strategi Keltner bands, dengan pengaturan MA 10, dikalikan dengan nilai ATR sebagai pedoman penentuan nilai batas atas dan bawah diharapkan para trader dapat mengetahui / mengukur volatilitas pasar yang sedang dan akan terjadi.

Cara menggunakan teknik Keltner bands

Sebelum para trader dapat menggunakan / menerapkan stategi Keltner bands, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah:

  1. Mengunduh / download indikator Keltner bands;
  2. Setelah berhasil mengunduh / download indikator Keltner bands, file tersebut dapat anda lihat pada: Terminal trading -> Expert -> indikator;
  3. Mengatur ulang setingan periode MA menjadi 10-40;
  4. Menentukan jenis mata uang yang akan digunakan sebagai open posisi misalnya EUR / USD, GBP / USD, USD / CHF dan lain sebagainya;
  5. Mengatur time frame / frame waktu menjadi H4;
  6. Mengatur Take Profit sebesar 65 poin dan Stop-loss sebesar 35 poin.

Untuk lebih memperjelas uraian deskripsi diatas, anda dapat melihat melihat kedua gambar penentuan kapan waktu yang tepat untuk posisi long / beli dan short / jual sebagai berikut.

Anda dapat melakukan open posisi long / beli ketika harga telah melakukan konfirmasi breakout di batas atas Keltner bands.

Strategi Breakout Keltner Bands

Dan anda dapat melakukan open posisi short / jual ketika harga telah melakukan konfirmasi pada batas bawah Keltner bands.

Strategi Breakout Keltner Bands

Demikian penjelasan singkat Nurul Huda ID tentang teknik Keltner bands, semoga dapat membantu anda dalam menentukan open posisi trading anda. Saran saya, anda tetap harus melakukan analisis ulang, menggunakan teknik analisis lainnya seperti teknik bollinger bands, macd, RSI dan lain - lain minimal menggunakan 3 teknik analisis teknikal yang berbeda agar supaya mendapatkan hasil presiksi yang lebih akurat.

Teknik Keltner bands sendiri hanya merupakan salah satu dari sekian banyak teknik lainnya yang ada. Jadi jangan hanya fokus pada salah satu teknik saja.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://www.litefinance.com/blog/for-beginners/best-technical-indicators/keltner-channel/

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar