Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Monero (XMR)

Monero (XMR) merupakan mata uang digital yang fokus terhadap layanan privasi di prediksikan akan mencapai pertumbubuhan sampai dengan US $6.726.
Prediksi Harga Monero (XMR)

Halo, Sahabat Nurul Huda ID, kembali lagi pada bahasan tentang review komoditas cryptocurrency yang memiliki nice anonimitas, pada artikel sebelumnya Nurul Huda ID juga pernah mereview koin - koin yang memiliki privasi tinggi seperti ZEC : Prediksi Harga Token Zcash (ZEC) dan Firo: Prediksi Harga Coin Firo (FIRO)

Jika membahas tentang aset cryptocurrency yang memiliki nice privasi, rasanya ada yang kurang kalau tidak mengikut sertakan Monero (XMR) karena aset kripto yang satu ini memiliki komunitas, kemitraan, investor yang terus berkembang.

Tentang Monero (XMR)

Monero (XMR) merupakan mata uang digital peer-to-peer dan terdesentralisasi yang fokus terhadap layanan privasi untuk menjamin kerahasiaan penggunanya.

Monero (XMR) di luncurkan pada tahun 2014 hasil fork dari Bytecoin. Pada awalnya Monero (XMR) bernama Bitmonero kemudian berganti nama menjadi Monero yang dalam bahasa "Esperanto" berarti "koin".

Developer utama yang siap mengembangkan proyek - proyek dalam ekosistem Monero (XMR) pada saat ini adalah Riccardo Spagni di bantu oleh 7 orang dalam timnya. Namun, informasi ke 7 orang tersebut sangat sedikit sekali, karena mereka cenderung menyukai anonimitas.

Popularitas ekosistem blockchain Monero (XMR) yang didukung oleh perangkat lunak Nitrogen Nebula semakin populer karena ciri khas pivasi yang dimilikinya. Dengan Monero (XMR) Anda tidak dapat melacak indentitas melalui public key meskipun pengirim mengetahui alamat public address penerima.

Keunggulan Monero (XMR)

Tingkat Kerahasiaan - seperti yang telah dijelaskan bahwa Monero (XMR) memiliki fitur privasi sebagai fitur keunggulannya. Di Monero (XMR) tidak ada satupun yang dapat melihat transaksi anda disini. Dengan tingkat kerahasiaannya yang tinggi membuat Monero (XMR) menjadi aset kripto pilihan bagi mereka yang sangat mementingkan privasi dengan berbagai alasan.

Terdesentralisasi - seperti pada aset cryptocurrency pada umumnya Monero (XMR) validasi transaksi dilakukan dengan mekanisme konsensus sehingga tidak ada aktivitas terpusat.

Bersifat Fungible - Salah satu yang terpenting dalam mata uang digital adalah sifat fungibilitasnya. Aset atau komoditas dapat dipertukarkan dengan aset lainnya yang setara dan selalu memiliki nilai yang sama. Artinya: 1 token XMR selalu sama dengan 1 token XMR lainnya.

Skalabilitas - Monero (XMR) memiliki Skalabilitas yang Dinamis. Pada umumnya aset cryptocurrency yang berbasis blockchain memiliki ukuran transaksi yang terbatas. Misalnya Bitcoin (BTC) memiliki kapasitas ukuran blok 1MB berbeda dengan Monero (XMR) yang tidak memiliki batas maksimal ukuran blok sehingga dalam 1 blok Monero (XMR) memungkinkan untuk dapat menyelesaikan lebih banyak transaksi.

Kecepatan Transaksi - Karena Monero (XMR) menerapkan otomatisasi. Sehingga transaksi yang terjadi di Monero (XMR) diverifikasi secara otomatis melalui jalur otorisasi dalam algoritme. Sehingga transaksi dapat diproses lebih cepat.

Tingkat Keamanan - dalam segi keamanan Monero (XMR) menerapkan cipher kriptografi untuk dapat mengakses wallet / dompet dan mengesahkan transaksi. Walaupun sempat terjadi peretasan oleh penjahat cyber pada Monero (XMR) itu terjadi bukan pada blockchain Monero (XMR). Melainkan pada kode yang ditautkan ke pedagang dan sistem e-trade. Karena blockchain Monero (XMR) hampir tidak mungkin untuk diretas.

Memiliki Ring Signature - Dengan fitur Ring Signature setiap pihak yang terlibat dalam transaksi di Monero (XMR) menjadi sangat sulit untuk dilacak karena fitur ini dapat menutupi sumber dana. Fitur Ring signature memastikan bahwa setiap transaksi yang terjadi di Monero (XMR) dikelompokkan kedalam beberapa transaksi lainnya, meskipun pihak lain tersebut tidak terlibat secara langsung.

Memiliki Beberapa Kunci - Berbeda dengan aset cryptocurrency pada umumnya seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) Binance (BNB), Tron (TRX) dan lainnya yang hanya memiliki sepasang public key dan private key. Di Monero (XMR) tidak sesederhana itu ada Public view key, Private view key, dan spend key yang terbagi lagi menjadi Public spend key dan Private spend key.

Application Specific Integrated Circuit (ASIC) Resistant - ASIC merupakan sebuah chip sirkuit terintegrasi yang memiliki fitur canggih yang disesuaikan untuk penggunaan tertentu.

Data Teknis Monero (XMR)

Pada saat penulisan artikel ini, komoditas aset crypto Monero (XMR) menduduki peringkat ke-46 dengan jumlah kapitalisasi pasar sebanyak US $4.059.939.486 dan volume transaksi sebanyak US $207.360.016.

Jumlah total pasokan koin Monero (XMR) belum diketahui, namun yang sudah beredar jumlahnya diketahui ada 18.1 million koin Monero (XMR).

Harga koin Monero (XMR) pada saat ini adalah US $226.55, Monero (XMR) pernah mencapai level harga tertinggi US $542.33 pada 9 januari 2018 dan jatuh kedasar hingga US $0.216177 pada 14 januari 2015.

Prediksi Harga Monero (XMR)

Memprediksi ekspektasi pertumbuhan harga Monero (XMR) di masa yang akan datang memang sangat sulit, sama halnya dengan memprediksi aset cryptocurrency pada umumnya. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi pasar. Namun, jika dilihat dari penyelesaian realisasi roadmap, rencana proyek baru, kemitraan baru, dan hal-hal penting lainnya dalam jangka panjang saya pribadi berpendapat harga Monero (XMR) masih bisa tumbuh 10 kali lipat.

Grafik Chart Prediksi Harga XMR-USDT

Saya pribadi memilih untuk jangka panjang 5 tahun misalnya, alasan saya karena investasi dalam jangka pendek biasanya terkendala oleh tidak terpenuhinya tenggat waktu sehingga pengembangan proyek belum begitu maksimal.

Berikut beberapa prediksi Harga Monero (XMR) yang saya kutip dari sumber sentimen pasar terkemuka.

Prediksi Harga Monero (XMR) 2022

Di tahun 2022 masih berpeluang untuk mencapai mencapai harga US $300, bahkan dapat melampaui harga US $500 karena di tahun 2021 Monero (XMR) masih belum mencapai level harga All time high sebelumnya di tahun 2018.

Wallet Investor
Wallet Investor memperkirakan harga Monero (XMR) di bulan Januari 2022 sekitar US $340-$350. Di bulan April akan melewati harga US $400, Namun, di akhir bulam Juni, harga Monero (XMR) akan terkoreksi ke US $388.887 kemudian naik perlahan sampai US $502.547 di akhir tahun 2022.

Trading Beats
Trading Beats memperkirakan akan terjadi penurunan walaupun tidak signifikan pada aset Monero (XMR) di tahun 2022 harga akan lebih relatif stabil pada US $250.

Gov Capital
Gov Capital memperkirakan Monero (XMR) akan dimulai dari US $282 pada tahun 2022 kemudian akan mengalami volatilitas harga yang lumayan sering dan akan stabil di bulan juni dikisaran harga US $238 kemudian naik hingga US $369 di Desember 2022.

Prediksi Harga Monero (XMR) 2023 – 2024

Wallet Investor
Wallet Investor masih optimis terhadap pertumbuhan Monero (XMR) di tahun 2023. Mereka memperkirakan harga akan dimulai dari US $504.942 kemudian mengalami tren naik turun sampai bulan juni akan menjadi US $537,715 dan mecetak all time high baru di bulan November 2023 di harga US $600 dan akhir tahun 2023 akan di tutup dengan harga US $653.180.

Sedangkan untuk tahun 2024, harga monero (XMR) akan mulai turun. Namun, pada bulan April 2024 akan ada kejutan sampai US $700 walaupun harga tidak bertahan lama kemudian harga akan turun dan perlahan naik hingga mencetak all time high baru US $800,869 di akhir desember 2024.

Trading Beats
Trading Beats memiliki pandangan yang negatif terhadap Monero (XMR) di 2023 dan 2024. Mereka memperkirakan di bulan Januari 2023 akan dimulai dengan harga US $240.805 dan tren bearish berlanjut hingga jatuh ke US $191,870 pada bulan Oktober 2023 baru akan naik kembali di Desember di harga US $213.440.

Sedangakan untuk tahun 2024 Trading Beats masih memliki pandangan yang sama (tidak optimis) mereka memperkirakan harga dimulai dengan US $224,114 dan di akhiri pada bulan Desember di harga US $325,98.

Gov Capital
Gov Capital memperkirakan harga Monero (XMR) di tahun 2023 akan dimulai dengan US $369 kemudian naik signifikan sampai US $617 - $700 di bulan Juni - Juli, tetapi setelah itu, akan terjadi tren bearish hingga jatuh ke harga US $498 pada akhir Desember 2023.

Sedangkan untuk tahun 2024 tren bearish terus berlanjut andaipun mengalami kenaikan harganya tidak akan setinggi pada tahun 2023 maksimal hanya US $500 dan turun krmbali menjadi US $344 di akhir Desember 2024.

Prediksi Harga Monero (XMR) 2025 - 2030

Para ahli dari sentimen pasar memperkirakan harga Monero (XMR) di tahun 2025 akan diawali dengan US $1.587,39 all time hight baru di harga US $3,094.07.

Dan untuk bulan Januari tahun 2030 harga monero (XMR) akan di awali dengan $5.380,99 di diakhiri pada bulan Desember 2030 di harga US $6.726,23.

Demikianlah review singkat Nurul Huda ID tetang platform proyek blockchain Monero (XMR) semoga dapat menambah referensi anda berinvestasi.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar