Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Harga Dogecoin di Tahun 2022

Dogecoin merupakan aset kripto yang memiliki penggemar paling banyak dari kalangan investor ritel. Di tahun 2022 di harapkan mencapai level harga $1.
Prediksi Harga Dogecoin di Tahun 2022

Tahun 2021, merupakan era kejayaan bagi para investor komoditas aset kripto, bagaimana tidak, berdasarkan value-nya agregrat mata uang digital / cryptocurrency mengalami lonjakan 15 kali lipat menjadi kurang lebih sekitar 2.3 triliun dolar Amerika Serikat.

Tidak hanya para investor Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance (BNB) yang dapat cuan di tahun 2021 ini, para investor koin dan token meme seperti Doge Coin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) juga ikut cuan bahkan sampai ribuan persen.

Nah, pada kesempatan ini, Nurul Huda ID akan mencoba mereview kedua koin dan token yang sedang nge-hype di tahun 2021 yaitu Doge Coin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). Apakah di tahun 2022 masih melanjutkan tren bullishnya atau sebaliknya akan terjadi pembalikan arah menjadi bearish?.

Sebelumnya Nurul Huda ID telah mereview token Shiba Inu (SHIB) di: Shiba Inu (SHIB) di Tahun 2022 jadi sekarang akan lebih fokus terhadap review pertumbuhan Doge Coin (DOGE) di tahun 2022.

Tentang Doge Coin (DOGE)

Doge Coin (DOGE) merupakan salah satu cryptocurrency / mata uang digital yang ciptakan oleh insinyur perangkat lunak IBM "Billy Markus" dan insinyur perangkat lunak Adobe System "Jackson Palmer". Mereka berdua memutuskan untuk menciptakan mata uang peer-to-peer (P2P) yang dapat menjangkau demografis yang lebih luas daripada Bitcoin (BTC).

Doge Coin (DOGE) diluncurkan pertama kali tepat pada 6 Desember 2013, dengan mengunakan anjing Shiba Inu sebagai logo dan meme "Doge" sebagai symbol-nya. Pada bulan pertama saat peluncurannya Doge Coin (DOGE) telah banyak menarik perhatian Netizen, terbukti pada waktu itu (19 Desember 2013) situs Dogecoin[dot]com telah dikunjung lebih dari satu juta pengunjung, meningkatnya volume trading dalam 24 jam hingga miliaran Doge Coin (DOGE) dan value-nya juga melonjak cukup signifikan sekitar 300 persen dimulai dari harga US $ 0,00026 menjadi $ 0,00095.

Pada saat ini, Doge Coin (DOGE) telah melewati fase history yang cukup panjang dimulai dari keberhasilanya dalam mempertahankan performanya ketika kondisi pasar Bitcoin (BTC) dan Alt Coin lainnya terguncang oleh keputusan negara China yang melarang industri perbankan di negaranya melakukan investasi ke dalam komoditas aset kripto. Walaupun pada akhirnya Doge Coin (DOGE) juga ikut terkoreksi hingga 80 persen.

Doge Coin (DOGE) juga pernah diterpang oleh isu-isu perncurian dan peretasan, dari informasi yang ada, telah terjadi peretasan dan pencurian jutaan Doge Coin (DOGE) di Dogewallet. Hingga akhirnya munculah kesadaran dari komunitas DOGE untuk melakukan penggalangan dana yang hasilnya akan disumbangkan kepada korban peretasan tersebut.

Doge Coin (DOGE) mampu menyalip Bitcoin (BTC), tepatnya pada bulan Januari 2014, volume Dogecoin (DOGE) secara singkat mampu melampaui Bitcoin (BTC). Walaupun secara kapitalisasi pasar masih tetap di bawah Bitcoin (BTC).

Pernah mencoba untuk menembus harga US $1 per-koin, walaupun masih gagal. Di tahun 2017 sampai awal tahun 2018, Doge Coin (DOGE) sempat memiliki kapitalisasi pasar sebesar US $2 Miliar dan hanya mampu mencapai level puncak di harga $ 0,017. Di tahun 2020 Doge Coin (DOGE) juga pernah mencoba untuk sampai ke lever harga US $1 dengan memanfaatkan tren TikTok namun masih tetap gagal.

Di tahun 2021 percobaan untuk naik ke US $1 juga masih gagal. Namun, pada percobaan kali ini sudah hampir mendekati keberhasilannya yaitu mencapai level harga US $0.731578. Percobaan Doge Coin (DOGE) ke US $1 di tahun 2021 di sponsori oleh Elon Musk pemilik Tesla dan keterlibatan pengusaha lainya seperti Robinhood, Mark Cuban pemilik Dallas Mavericks bahkan ia mengumumkan bahwa tim NBA-nya akan mengizinkan pembelian tiket dan produknya melalui koin (DOGE).

Akankah percobaan ke level harga US $1 per koin (DOGE) akan terjadi di tahun 2022? Simak review selanjutnya dibawah ini.

Penjelasan tentang Doge Coin (DOGE) lainnya dapat anda temukan pada artikel Nurul Huda ID sebelumnya di: Prediksi Harga Dogecoin (DOGE)

Prediksi Harga Doge Coin (DOGE) di tahun 2022

Dengan pergerakan pertumbuhan teknologi yang begitu cepat di tahun 2021. Tentunya hal tersebut juga, akan mendorong, memberikan peluang dan kemudahan kepada para investor untuk melakukan investasi di tahun 2022. Jadi, saya pribadi berpendapat bahwa di tahun 2022 masih menjadi momentum yang bagus untuk berinvestasi di komoditas aset kripto secara keseluruhan.

Sedangkan untuk Doge Coin (DOGE) sendiri, jika dilihat dari sudut pandang fundamentalnya memiliki potensi yang cukup kuat untuk melanjutkan tren bullish-nya di tahun 2022 mendatang.

Doge Coin (DOGE) merupakan salah satu aset kripto yang memiliki penggemar paling banyak dari kalangan investor ritel. Ditambah lagi dukungan dari Elon Musk yang tetap setia pada Doge Coin (DOGE) dengan mengizinkan pembelian Tesla dan merchandise-nya menggunakan (DOGE) merupakan indikasi bahwa keberhasilan percobaan Doge Coin (DOGE) mencapai US $1 per koin semakin dekat.

Chart Prediksi Harga Dogecoin di Tahun 2022

Jika tren bullish berlanjut, Doge Coin (DOGE) berhasil melewati resisten US $0,45 akan naik lebih tinggi lagi hingga US $1.25 di tahun 2022. Tetapi tren berbalik arah (bearish) mungkin Doge Coin (DOGE) akan turun hingga sampai US $0,16.

Yang perlu diperhatikan juga oleh para investor Doge Coin (DOGE) di tahun 2022 adalah adanya pernyataan The Motley Fool, bahwa Koin DOGE dan token SHIB telah mencapai titik tertinggi dan siap-siap untuk pembalikan harga secara besar-besaran.

Dengan demikian tetap disarankan untuk DYOR, me-manage keuangan dengan baik sebelum berinvestasi pada komoditas aset kripto termasuk Doge Coin (DOGE).

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar