Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Prediksi Coin VeChain (VET)

Besarnya manfaat dari VeChain (VET) diperkirakan akan mencapai level harga $2 di tahun 2022, $4 di tahun 2023, $7 di tahun 2024, dan $10 di tahun 2025
Prediksi Harga VeChain (VET) - RuskaDesign (Shutterstock)

Pada artikel ini, Nurul Huda ID akan mereview sebuah proyek platform blockchain pintar dari VeChain (VET) yang mampu mendeteksi barang-barang palsu untuk mencegah aksi pemalsuan atau tiruan produk dengan manajemen supply chain.

Tentang VeChain (VET)

Seperti penjelasan sebelumnya, VeChain (VET) merupakan sebuah platform blockchain yang diciptakan untuk menyederhanakan manajemen rantai informasi.

Blockchain VeChain (VET) didirikan oleh Sunny Lu dan rekannya Jay Zhang pada tahun 2015 kemudian pada tahun 2016 diluncurkan ke publik di bawah naungan organisasi nirlaba VeChain Foundation.

Pada awalnya, teknologi blockchain VeChain (VET) digunakan sebagai salah satu cara untuk mendeteksi keaslian dan mencegah aksi pemalsuan dan tiruan dari suatu produk.

Dengan teknologi blockchain VeChain (VET) setiap produk akan diberikan kode unik sebagai identitas dan dengan kode tersebut keaslian setiap produk dapat dijamin / dilacak.

Tujuan VeChain (VET)

Pertumbuhan marketplace telah membawa beberapa dampak terhadap pengguna, selain memberikan pengalaman kemudahan dalam bertransaksi, marketplace juga menjadi tempat orang - orang tidak bertanggungjawab menjual produk - produk imitasi, tiruan / palsu.

Kehadiran platform blockchain VeChain (VET) yang memiliki teknologi smart chips dan sensor Radio Frequency Identification (RFID) diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Platform VeChain (VET) juga menawarkan informasi data lengkap dengan konsep menghilangkan informasi data silos. Data silos terjadi karena adanya pengkotak-kotakan informasi yang mengakibatkan arus informasi tidak dapat berjalan baik sehingga terjadi gap di antara para pemangku kepentingan. Dan Platform blockchain VeChain (VET) menawarkan solusi tersebut.

Berikut beberapa solusi yang ditawakan oleh Platform blockchain VeChain (VET) untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dialami perusahaan melalui smart contract blockchain yang dapat berjalan sendiri tanpa memerlukan otoritas pusat atau pihak ketiga.

Anti-pemalsuan - VeChain (VET) memiliki teknologi smart chips yang dapat melacak dan membedakan setiap item produk, sehingga aksi duplikasi, dan pemalsuan produk dapat dicegah.

Cold-chain - VeChain (VET) memiliki sensor Internet of Things (IoT) yang dapat melaporkan jenis data penting secara otomatis melalui blockchain. Teknologi ini sangat membantu perusahaan dalam melalukan proses pemantauan untuk memastikan setiap produk yang di distribusikan atau disimpan tidak mengalami kerusakan.

Melalui teknologi VeChain (VET) juga memungkinkan bagi perusahaan Industri Otomotif untuk melalukan penyimpanan berkas data kendaraan bebas gangguan, misalnya data riwayat registrasi, perbaikan, asuransi, dan lain sebagainya.

Going Green - VeChain (VET) membantu perusahaan mengkampayekan produk ramah lingkungan dengan menanamkan pelacakan kontribusi karbon secara kuantitatif dari produk mereka yang digunakan oleh konsumen. Ketika konsumen membeli unit atau item produk dengan pengurangan karbon, akan mendapatkan kredit khusus yang dapat ditukar dengan produk ramah lingkungan, atau didonasikan.

Ketertelusuran Uji Klinis - VeChain (VET) juga telah berkolaborasi dengan Bayer China untuk memecahkan permasalahan dalam penelusuran uji klinis digital.

Keunggulan VeChain (VET)

Keunggulan dari teknologi platform blockchain VeChain (VET) adalah mampu merampingkan infotmasi arus data dalam rantai pasokan. Misi dari VeChain (VET) adalah menjadi platform teratas untuk initial coin offering (ICO) dan menjadi leader dalam transaksi antar perangkat yang terkoneksi dengan Internet of Things (IoT).

Untuk membangun pertumbuhan ekonomi dalam ekosistem platform VeChain (VET) diciptakan dua token asli, yaitu: Token VeChain (VET), yang dapat digunakan sebagai pendanaan perkembangan aktivitas blockchain dan VeChainThor Energy (VTHO), yang dapat digunakan untuk memperkuat jaringan smart contract blockchain.

Keunggulan lain dari platform blockchain VeChain (VET) adalah memiliki kemitraan yang sangat strategis, karena VeChain (VET) telah bergabung dengan PricewaterhouseCoopers (PwC) yang dapat membantu mempromosikan blockchain VeChain (VET) kepada konsumen.

Cara Kerja VeChain (VET)

Cara kerja dalam sistem VeChain (VET) terdiri dari tiga bagian penting, yaitu: platform, cryptocurrency, dan teknologi dunia nyata.

Berikut penjelasan cara kerja dari tiga bagian VeChain (VET) tersebut.

Platform - Platform disini memiliki peran sebagai main-net yaitu yang menjalankan seluruh layanan fitur blockchain VeChain (VET). Misalnya peluncuran koin / token, pembuatan dApps, penyimpanan data, dan lain sebagainya.

Token VET dan VTHO - Token VeChain (VET) dijadikan sebagai alat pembayaran yang dapat digunakan dalam sistem VeChain (VET). Jumlah token VET yang dimiliki oleh individu atau perusahaan, akan memiliki pengaruh terhadap prioritas layanan dalam penggunaan sumber daya blockchain VeChain (VET).

Sedangkan token VeThor (VTHO) digunakan sebagai akses untuk menggunakan teknologi supply chain dari blockchain VeChain (VET).

Teknologi Dunia Nyata - Cara kerja VeChain (VET) dalam dunia nyata adalah memberikan identitas unik terhadap setiap unit / item produk fisik dengan sensor dapat merekam informasi di setiap tahapan supply chain kemudian akan dikaitkan melalui radio frequency identification ( RFID), near-field communication (NFC), atau Kode QR.

Data yang tersimpan melalui teknologi blockchain tidak dapat diubah. Sehingga seluruh pencatatan dapat diidentifikasi dengan jelas tanpa ada yang ditutupi atau dihilangkan. Dengan demikian, keaslian produk dapat dipertanggungjawabkan dan mempermudah bagi konsumen untuk melakukan pemeriksaan dan identifikasi bahwa semuanya telah ditangani dengan benar, dan produk yang dikirimkan adalah asli.

Data Teknis VeChain (VET)

Pada saat penulisan artikel ini VeChain (VET) meduduki peringkat ke 32 top rangking cryptocurrency dengan jumlah kapitalisasi pasar sebesar US $6.205.893.748 dengan volume perdagangan sebesar US $297.235.353. Total pasokan VeChain (VET) adalah 86.7 Billion dan telah berdar sebanyak 66.8 Billion VET token.

Pada saat penulisan artikel ini harga per token VET adalah US $0.092925. Harga terendah VeChain (VET) token terjadi pada 13 Maret 2020 yaitu pada harga US $0.00191713 dan mencapai level harga tertinggi pada 19 April 2021 yaitu pada harga US $0.280991.

Prediksi Harga VeChain (VET)

Tentunya value atau harga sebuah koin dan token kripto termasuk VeChain (VET) di masa yang akan datang sangat tergantung pada bagaimana perilaku investor atau pasar terhadap proyek platform tersebut.

Dengan besarnya manfaat dari teknologi blockchain VeChain (VET) diharapkan mampu menarik perhatian pasar dan mendongkrak pertumbuhan value VeChain (VET) di masa yang akan datang.

Berikut beberapa prediksi pertumbuhan VeChain (VET) di masa yang akan datang yang di rangkum oleh Nurul Huda ID dari sumber sentimen pasar.

Prediksi Harga VeChain (VET) 2022

Walaupun pasar VeChain (VET) telihat optimis. Namun, di tahun 2022 harga VeChain (VET) di prediksikan akan mencapai level US $0,13. Kemudian harga akan relatif stabil dalam sepanjang tahun dikisaran harga US $0,12.

Coin Quora
Coin Quora memperkirakan VeChain (VET) sangat optimis, Ia memprediksikan di paruh pertama tahun 2022 akan terjadi lonjakan signifikan mencapai US $2.5 kemudian berfluktuasi dan turun menjadi US $2 di akhir tahun 2022.

Chart Perdiksi Harga VeChain (VET)

Prediksi Harga VeChain (VET) 2023

Kemungkinan VeChain (VET) akan mencapai level harga tertingginya pada harga US $0.16 sampai dengan $0.19 di tahun 2023.

Coinswith
Coinswith memprediksikan dalam jangka menengah VeChain (VET) akan mengalami tren dan pertumbuhan positif yaitu akan mencapai level harga US $0,38 di tahun 2023.

Coin Quora
Coin Quora memperkirakan akan terjadi kenaikan tinggi pada VeChain (VET) di tahun 2023 mencapai level harga US $4.

Prediksi Harga VeChain (VET) 2024

Trading Beasts
Trading Beasts memperkirakan harga VeChain (VET) akan mencapai harga sekitar US $0,42 pada akhir tahun 2024.

Long forecast
Menurut Long forecast prediksi Vechain (VET) di tahun 2024 diperkirakan akan mencapai harga sekitar US $0,50.

Coin Quora
Mereka memperkirakan akan ada peningkatan dan perkembangan baru pada blockchain VeChain (VET) sehingga mendorong pertumbuhan harga VeChain (VET) mencapai harga sekitar US $7 di tahun 2024.

Prediksi Harga VeChain (VET) 2025

Kemungkinan di tahun 2025 harga VeChain (VET) akan mencapai All Time Hight (ATH) baru mencapai level harga US $0.29 jika level harga $0.27 di tembus dan bergerak ke $0.29 ini merupakan momentum yang bagus untuk VeChain (VET) mencapai harga US $1 di tahun 2025.

Wallet Investor
Wallet Investor memperkirakan dalam jangka panjang harga VeChain (VET) akan mengalami kenaikan sampai level US $0,47 di akhir tahun 2025.

Digital Coin Price
Menurut Digital Coin Price harga VeChain diperkirakan akan mencapai sekitar harga US $0,51 di akhir tahun 2025.

GOV Capital
Dari hasil prediksi GOV Capital, dalam jangka panjang harga VeChain (VET) akan naik lebih tinggi dibandingkan hasil perkiraan dari Wallet Investor dan Digital Coin Price. Ia memperkirakan harga VeChain (VET) akan mencapai level US $0,785 di akhir tahun 2025.

Coin Quora
Dalam jangka empat tahun ke depan Coin Quora sangat optimis terhadap pertumbuhan VeChain (VET) bahkan mereka memperkirakan harganya menyentuh US $10. Dan ia menyatakan untuk mencapai level tersebut tidak terlalu sulit bagi VeChain (VET).

Demikianlah review singkat tentang VeChain (VET) semoga dapat membantu anda memperoleh wawasan yang lebih luas tentang VeChain (VET) harapnya setelah anda membaca artikel ini anda dapat mengambil simpulan atau keputusan strategis.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://zipmex.com/id/learn/apa-itu-vechain-vet-keuntungan-cara-jual-dan-beli/
https://www.invesnesia.com/vechain-vet/amp/

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar