Promo! cukup bayar $10 anda akan mendapatkan backlink Do-Follow selamanya. Get now!

Cara Membuat NFT di Binance

Non-Fungible Token (NFT) merupakan sebuah token yang mewakili sebuah konten / karya seni digital baik itu berupa, gambar, video, musik, kartu olahraga
Cara Membuat NFT di Binance

Jika sebelumnya Nurul Huda ID telah membuat tutorial / panduan bagaimana cara membuat dan menjual token NFT di jaringan blockchain Ethereum (ETH) OpenSea: Cara Membuat dan Menjual NFT di OpenSea Dan sesuai janji saya sebelumnya, bahwa saya akan mengupdate bagaimana cara membuat token NFT di platform lain seperti di Binance Smart Chain (BSC)yang memiliki biaya gas relatif lebih murah.

Seperti yang kita ketahui, bahwa token NFT masih sangat menjanjikan, ditambah lagi dengan adanya proyek metaverse yang sedang booming saat ini. Telah banyak dari kalangan seniman digital, kolektor seni, para CEO, dan artis yang meraup keuntungan besar dari proyek NFT sebut saja misalnya saja Elon Musk, Jack Dorsey, Beeple dan seniman lainnya. Mereka telah meaup keuntungan jutaan bahkan milliaran dolar dalam satu kali penjulan token NFT.

Sebanarnya tidak hanya seniman global seperti Beeple saja yang bisa meraup keutungan di NFT, disini siapapun bisa melakukan itu, asalkan memiliki sebuah konten seni digital baik itu berupa gambar, video, musik, dan konten digital lainnya yang menarik, maka bisa memanfaatkan pasar NFT untuk menghasilkan keuntungan dari karya seni digital tersebut.

Nah untuk memulainya, anda dapat mencoba membuat token NTF dari konten seni digital anda di Binance NFT yang memiliki biaya gas relatif lebih murah. Bagaimana caranya? simak panduan singkat berikut ini.

Cara Membuat NFT di Binance NFT

Sebelumnya lanjut ke panduan pembuatan token NFT di Binance NFT, saya ingin menjelaskan sedikit tentang apa itu NFT.

Non-Fungible Token (NFT) merupakan sebuah token yang mewakili sebuah konten / karya seni digital baik itu berupa, gambar, video, musik, kartu olahraga yang dapat dikoleksi, real estat virtual, dan lain-lain. Baca selengkapnya tentang NFT disini: Penjelasan tentang Non-Fungible Token (NFT).

Binance NFT merupakan jaringan dari komunitas Binance Smart Chain (BSC) yang memiliki likuiditas tinggi dan memberikan layanan fasilita kepada para konten kreator di seluruh dunia untuk mencetak, menjual, menawar, dan membeli NFT.

Persyaratan yang perlu dipersiapkan sebelum membuat token NFT di Binance Smart Chains (BSC) adalah memiliki akun Binance, jika anda belum memiliki akun binance anda dapat membuatnya secara gratis lihat panduannya disini: Cara Daftar Akun Binance dan memiliki saldo yang cukup untuk biaya percetakan NFT. Binance menerapkan biaya gas sebesar 0.005 koin BNB untuk setiap percetakan NFT. Selain itu Binance juga mendukung beberapa koin dan token seperti BUSD dan ETH untuk membayar biaya percetakan tersebut.

Setelah anda memiliki akun binance dan saldo yang cukup, selanjutnya silahkan anda ikuti panduan singkat berikut ini untuk mencetak / membuat token NFT di Binance NFT.

Pertama: silahkan anda pilih menu [Buat] di beranda NFT Marketplace. Selanjutnya anda akan dibawa ke laman pengunggahan file konten / karya seni digital.

Cara Membuat NFT di Binance

Anda dapat mengunggah file konten dengan ketentuan format Binance NFT sebagai berikut: Gambar (JPEG, PNG, dan GIF), Video (MP4, MPEG, dan AVI), dan Audio (WAV dan MP3) dengan size / ukuran kurang dari 50MB.

Kedua: silahkan anda tambahkan semua informasi yang relevan tentang NFT anda nantinya, baik itu nama dan deskripsinya.

Cara Membuat NFT di Binance

Anda juga dapat menentukan apakah NFT yang anda buat dalam bentuk Single / tunggal (BEP-721) atau Multiple / seri (BEP-1155).

Ketiga: jika informasi sudah cukup selanjutnya, silahkan anda klik [Buat] Namun sebelumnya, pastikan dahulu bahwa anda memiliki saldo cukup koin BNB di akun binance anda untuk membayar biaya percetakan NFT.

Proses percetakan NFT merupakan tindakan on-chain semua informasi yang telah ditambahkan ke Binance Smart Chain (BSC) tidak dapat dirubah atau dihapus setelah anda mengklik [Buat] dan membayar biayanya.

Sampai disini proses pembutan token NFT di Binance NFT sudah selesai, cukup mudah bukan?

Anda dapat melihat koleksi aset NFT anda dengan cara mengklik menu [Daftar NFT]. Pada laman [Koleksi] di bawah [NFT Assets] anda dapat melihat semua aset NFT yang anda miliki, baik itu NFT yang anda buat sendiri atau yang anda dapatkan dari hadiah maupun pembelian akan ditampilkan disini.

Cara Membuat NFT di Binance

Selain itu anda juga dapat melihat opsi untuk melakukan impor / ekspor aset NFT dari / ke dompet atau pertukaran lainnya.

Pada laman bagian kanan atas, ada tab [Riwayat]. Silahkan anda klik untuk melihat [Pesanan Penawaran], [Riwayat Penjualan], dan [Riwayat Pembelian] aset NFT anda.

Cara Membuat NFT di Binance

Demikianlah panduan singkat pembutan token NFT dan Binance NFT, semoga dapat membantu anda yang mengalami kesulitan dalam pembuatan token unik NFT.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar.

Posting Komentar