Kenapa Bitcoin (BTC) Turun? - November 2021

Ada rencana penjualan BItcoin (BTC) dalam skala besar kalau di kurskan ke fiat setara US $56 juta oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat
Kenapa Bitcoin (BTC) Turun? - https://blockchainmedia.id/wp-content/uploads/2019/02/bccs.jpg

Dilansir dari Media cointelegraph bahwa ada rencana penjualan BItcoin (BTC) dalam skala besar kalau di kurskan ke fiat setara US $56 juta oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang mana uang tersebut akan dijadikan sebagai bentuk kompensasi para korban / nasabah BitConnect.

Bitcoin (BTC) tersebut berasal dari hasil sitaan Departemen Kehakiman Amerika Serikat atas kasus keterlibatan BitConnect dalam perdagangan dengan skema Ponzi.

Dari hasil pengumuman tepatnya pada hari selasa kemarin, Departemen Kehakiman Amerika Serikat mengatakan akan menjual aset crypto yang telah disita dan menahannya kedalam bentuk mata uang dolar AS, yang rencananya uang tersebut akan diberikan sebagai restitusi kepada korban BitConnect.

Informasi dari media cointelegraph pada saat Pemerintah Amerika Serikat telah mengantongi / memegang aset kripto senilai US $56 juta di dompet / wallet, dan akan diberikan kepada para nasabah yang terkena dampak penipuan BitConnect tersebut. Namun, jumlah kompensasi yang akan diberikan masih menunggu putusan hukum pengadilan.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat, juga menyatakan bahwa bahwa BitConnect melakukam skema penipuan cryptocurrency terbesar di Amerika Serikat yang tuntutan pidananya telah diajukan ke persidangan.

Platform BitConnect dibuat pada tahun 2017, telah melakukam promotor / penawaran, memikat para investor dengan janji imbalan yang besar. Namun, Platform pinjaman BitConnect ditutup pada tahun 2018 akibatnya banyak para investor yang tidak dapat menebus kepemilikan aset kripto mereka.

Aktor di balik terjadinya kasus pelanggaran BitConnect yaitu: Mantan direktur dan promotor Glenn Arcaro telah mengaku bersalah atas tuduhan penipuan pada bulan September dan telah diperintahkan untuk membayar US $24 juta kepada para korban BitConnect. Karena diduga menjalankan penawaran aset pada sekuritas yang tidak terdaftar.

United States Securities and Exchange Commission (SEC) juga telah mengajukan tuntutan terhadap pendiri Arcaro dan BitConnect, Satish Kumbhani, yang keberadaannya tidak diketahui pada saat publikasi.

Belum jelas, melalui cara apa dan bagaimana pemerintah Amerika Serikat akan menangani penjualan aset kripto sitaan senilai 56 juta dolar tersebut. Apa akan berdampak terhadap penurunan harga aset kripto utama seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Namun, berbadasarkan data dari Coingecko harga Bitcoin (BTC) pada saat penulisan telah terjun kebawah mendekati US $55.000, sedangkan harga Ethereum (ETH) telah mendekati US $4.000 mengikuti penurunan Bitcoin (BTC).

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://cointelegraph.com/news/us-justice-dept-is-selling-56m-in-crypto-to-compensate-victims-of-bitconnect-s-fraud