Manajer Aset Brazilian Kinea Melakukan Investasi Eksplorasi di Ethereum (ETH)

Kinea salah satu manajer aset terkemuka di Brasil telah melakukan investasi eksplorasi di dunia cryptocurrency Perusahaan yang memiliki sejumlah besar
Gambar Ethereum - Dokumen Ethereum (ETH)

Salah satu manajer aset terbesar di Brasil, Kinea, mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan investasi eksplorasi di Ethereum. Pengumuman tersebut dibuat oleh Marco Aurélio Freire, manajer dana untuk Kinea, yang menyatakan bahwa perusahaan telah menginvestasikan sejumlah kecil kepemilikannya di ethereum mulai dua bulan lalu. Kinea, cabang investasi Banco Itau, memiliki lebih dari R$56 miliar (sekitar $10,2 miliar) aset yang dikelola.

Kinea Mencari Investasi Crypto

Kinea, salah satu manajer aset terkemuka di Brasil, telah melakukan investasi eksplorasi di dunia cryptocurrency. Perusahaan, yang memiliki sejumlah besar aset yang dikelola, memilih untuk berinvestasi di ethereum daripada di pilihan paling populer, bitcoin. Marco Aurélio Freire, manajer dana perusahaan, menyatakan kepada media lokal bahwa investasi itu dilakukan dua bulan lalu. Freire tidak mengungkapkan jumlah investasi tetapi mengatakan itu adalah jumlah kecil untuk menguji pasar.

Freire percaya pada peran cryptocurrency sebagai aset yang diperlukan untuk mendiversifikasi portofolio. Dia telah menyatakan: "Saya melihat cryptocurrency sebagai tren sekuler yang layak untuk diekspos."

Hal ini tampaknya sejalan dengan keyakinannya tentang situasi saat ini di Brasil dan perlunya diversifikasi investasi internasional. Aset Crypto dapat mendukung investor dalam mendiversifikasi portofolio mereka.

Ethereum vs Bitcoin

Bagi banyak orang, pemilihan Kinea bisa jadi aneh di dunia yang didominasi oleh investasi bitcoin di tingkat institusional. Freire membenarkan pilihan ini dengan menyatakan bahwa, sementara bitcoin adalah kickstarter dari dunia keuangan terdesentralisasi, mata uang lain juga memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan. Freire menekankan: "Orang-orang umumnya mengacaukan cryptocurrency dengan bitcoin, tetapi ada lebih banyak hal di pasar cryptocurrency daripada hanya bitcoin."

Dalam hal ini, Freire menunjukkan keberhasilan baru-baru ini yang dialami oleh NFT (non-fungible token), dan bagaimana keberhasilan ini telah menghidupkan kembali pasar barang koleksi dan olahraga. Manajer dari Kinea telah menyatakan bahwa bitcoin, sebagai cryptocurrency pertama, memiliki desain yang relatif sederhana. Namun, cryptocurrency lain datang untuk menyempurnakan konsep yang didirikan bitcoin, mengatasi masalah seperti skalabilitas dan dampak lingkungan. Manajer Kinea menyatakan: "Kami percaya bahwa mata uang dan protokol yang lebih berkembang akan lebih menarik bagi investor."

Dan dalam retrospeksi, investasi Kinea telah dilakukan dengan cukup baik. Dua bulan lalu, pada 18 Agustus, harga Ether adalah $3,184. Sekarang, aset crypto bernilai $3.855 pada saat penulisan.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://news.bitcoin.com/brazilian-asset-manager-kinea-makes-exploratory-investment-in-ethereum/