Tentang Blockchain Cardano dan Prediksi Coin ADA di Masa yang Akan Datang

Mereka mengatakan bahwa dalam jangka sedang coin ADA akan sampai pada US $10 dan dalam waktu jangka panjang coin ADA bisa mencapai harga US $100
Gambar Tentang Blockchain Cardano dan Prediksi Harga Coin ADA di Masa yang Akan Datang - Dokumen https://academy.binance.com/en/articles/what-is-cardano-ada

Pada kesempatan ini saya mencoba mereview dan sedikit menganalisa salah satu coin crypto favorit saya satu coin ADA kenapa coin ini menjadi favorit saya? Saya juga enggak bisa menjawabnya, yang jelas saya sudah mengenal dan memiliki coin ADA sejak tahun 2018 yang lalu.

Tentang ADA dan Cardano

ADA merupakan salah satu mata uang digital atau cryptocurenncy terdesentralisasi generasi ke-3 yang menerapkan teknologi proof of stake. Blockchain Cardano memiliki dua layer, yang pertama adalah layer penyelesaian dan yang kedua adalah layer komputasi.

Coin ADA sekarang menduduki peringkat ke 5 dengan jumlah kapitalisasi pasar sebanyak US $41.581.241.228 dan volume transaksi sebanyak US $1.308.106.263. Total keseluruhan supplay coin ADA ialah 45 Milliyar dan telah beredar sebanyak 32,1 Milliyar.

Proyek Cardano dan ADA dimulai sejak tahun 2015 di bawah Perusahaan Input Output Hong Kong (IOHK) yang dikelola oleh Charles Hoskinson seorang co-founder dari platform Ethereum (ETH) dan BitShares (BTS) bersama para akademeisi dan saintis yang bertanggung jawab dan aktif mereview protokol blockchain Cardano sebelum dirilis. Dan Cardano merupakan blockchain pertama di dunia yang menerapkan peer-reviewed ini.

Konsep awal perluncuran Cardano ialah untuk menciptakan sebuah blockchain yang dapat memproses lebih banyak transaksi, lebih cepat dengan biaya yang lebih murah. Selain itu, Cardano juga menawarkan beberapa kelebihan lainnya diantaranya ialah:

Terdesentralisasi
Seperti halnya mata uang digital / cryptocurrency lainnya, blockchain Cardano juga menerapkan sistem terdesentralisasi. Artinya tidak ada entitas manapun yang memiliki kontrol penuh terhadap keamanan dan proses validasi transaksi yang terjadi pada blockchain Cardano. Karena semua transaksi dan kontrak pintar diverifikasi oleh komunitas, yang melakukannya dengan menyumbangkan kekuatan komputasi mereka.

Blockchain Berlapis
Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya bahwa Cardano memiliki dua layer blockchain terpisah sehingga pemrosesan token dan kontrak pintar lebih fleksibel dan dapat meminimalisir gangguan apa pun.

Scalable / Memungkin Dikustomisasi
Kita semua mengetahuhui bahwa ada begitu banyak blockchain yang muncul saat ini dan Salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan ketika memutuskan dan menentukan seberapa baik kinerja suatu proyek blockchain adalah dengan melihat skalabilitasnya. Cardano apabila dibandingkan dengan blockchain lainnya jauh lebih dapat scalable / dapat disesuaikan.

Lebih Banyak Kebebasan Finansial
Jika dilihat dari Visi Cardano ialah menggabungkan kenyamanan konsumen dan kepatuhan terhadap peraturan menjadi solusi tanpa batas, memberikan jutaan orang kebebasan finansial yang tidak akan memiliki akses ke layanan tradisional. Disini artinya cardano menawarkan kebebasan finansial kepada para penggunnya.

Kolaborasi dengan Regulator
Disini unik blockchain Cardano, Ia berusaha untuk tidak menjadi pengganggu blockchain lainnya, tetapi lebih sebagai inovator. Cardano berusaha menjalin kemitraan untuk beroperasi dalam ruang lingkup peraturan pemerintah untuk memastikan kepatuhan regulasi penuh sembari menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa ADA dan Cardano merupakan hal yang sama. Namun sebenarnya, ada perbedaan diantara keduanya. ADA merupakan sebuah coin crypto / mata uang digital yang berjalan di atas blockchain Cardano. Sedangkan Cardano merupakan sebuah nama dari blockchain. Seperti halnya XRP dan Ripple, di mana XRP nama mata uang crypto sedangkan Ripple merupakan nama blockchainnya.

Prediksi Harga Coin ADA

Cardano merupakan sebuah proyek blockchain yang berkembang sangat pesat ditambah lagi cardano memiliki komunitas yang didukung oleh para akademisi dan saintis tentunya ini sangat menguntungkan untuk perkembangan cardano kedepannya. Saya berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama coin ADA bisa menyentuh harga US $5. Namun sekali lagi ini pendapat pribadi saya yang saya anggap paling realistis, namun tidak menutup kemungkinan harganya akan melonjak lebih tinggi lagi.

Dikutip dari media id.bitcoinethereumnews mereka mengatakan bahwa dalam jangka sedang coin ADA akan sampai pada US $10 dan dalam waktu jangka panjang coin ADA bisa mencapai harga US $100 Waw. Hal itu mungkin saja terjadi dalam dunia cryptocurrency jika mereka mampu menerapkan dan mengerjakan roadmap proyek yang bagus kenapa enggak. Sebagai tambahan informasi seperti biasanya saya akan menyajikan beberapa analisis teknikal dari beberapa ahli terkait pertumbuhan harga coin ADA kedepannya.

Smartereum
Dari hasil prediksi smartereum mereka mengatakan bahwa masa depan coin ADA sangat bagus, di tahun 2021 ini mereka memperkirakan ADA akan mencapai harga US $2,50 dan berpotensi untuk mencapai harga US $10 dalam jangka 5 tahun mendatang.

TradingBeasts
Dari hasil analisis TradingBeasts, mereka kurang mempercayai proyek Cardano hanya memperkirakan harga coin ADA pada kisaran US $0,7851548 di akhir tahun 2021 nanti dan hanya sampai US $0,9034795 pada tahun 2024.

WalletInvestor
WalletInvestor, juga memiliki hasil prediksi yang hampis sama dengan TradingBeasts di akahir tahun 2021 ADA hanya diperdagangkan pada harga US $ 0,6055 dan akan mencapai harga US $1,5 pada tahun 2025 mendatang.

DigitalCoinPrice
Untuk melihat hasil prediksi coin ADA dari DigitalCoinPrice silahkan anda lihat pada tabel di bawah ini.

Tahun Cardano Price Prediction
2021 US $1.87
2022 US $2.31
2023 US $2.58
2024 US $3.15
2025 US $3.73
2026 US $4.42
2027 US $4.94
2028 US $5.59

Demikian penjelasan singkat tentang coin ADA dan blockchain Cardano serta prediksi pertumbuhan harganya di masa yang akan datang. semoga dapat membantu memberikan anda referensi. Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.

Referensi:
https://academy.binance.com/en/articles/what-is-cardano-ada
https://smartereum.com/18580/cardano-price-prediction-ada-to-increase-by-the-end-of-2019-news-today-sun-jun-09/
https://tradingbeasts.com/price-prediction/cardano
https://walletinvestor.com/forecast/cardano-prediction
https://digitalcoinprice.com/forecast/cardano