Strategi Investasi Coin Crypto Mark Cuban

Mark Cuban sering membagikan wawasan dan formula kesuksesnya kepada semua orang termasuk strategi melakukan investasi pada coin crypto yang efektif
Redesain Foto Billionaire Mark Cuban Unveils Why ETH Will Surpass BTC - CoinQuora

Pada weeked kali ini saya akan menulis bagaimana kisah sukses dan strategi mark cuban dalam berinvestasi koin kripto harapan dari penulisan artikel ini semoga sahabat NH termotivasi dan dapat mengikuti jejak kesuksesannya.

Biografi singkat Mark Cuban

Mark Cuban adalah seorang pria yang lahir di Pittsburgh, Amerika Serikat Ia pernah menempuh pendidikan bisnis di Universitas Indiana pada tahun 1981. Sosok Mark Cuban dikenal sebagai seorang yang jenius dan pemberani. Setelah menyelesaikan studi pendidikannya di Universitas Indiana Ia, menciptakan perangkat lunak bernama MicroSolutions yang ia jual pada perusahaan CompuServe pada tahun 1990 dengan harga US $ 6 juta. Pada tahun 1995, Mark Cuban kembali mengembangkan ide usahanya besama Todd Wagner, untuk membuat platform live streaming melalui jaringan internet yang ia beri nama broadcast.com platform tersebut kemudian ia jual ke perusahaan yahoo dengan harga US $ 5,7 miliar pada tahun 1999.

Pada tahun 2000, Ia memutuskan untuk membeli sebuah klub bola basket Dallas Mavericks seharga US $ 285 miliar. Setelah ia berhasil mengambil alih Dallas Mavericks, Dallas menjadi sebuah klub bola basket yang memiliki performa tangguh, bahkan pada tahun 2006 Dallas Mavericks melaju ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sebenarnya masih banyak lagi usaha - usaha bisnis yang dibuat oleh Mark Cuban bersama rekannya Todd Wagner seperti perusahaan media "2929" yang membawahi beberapa aspek hiburan seperti HDNet Films, 2929 Productions, home video, Magnolia Pictures, Ia juga pernah menjadi bintang di Shark Tank ABC. Selain menjalankan usaha bisnisnya sediri Mark Cuban juga dikenal sebagai investor di berbagai industri misalnya melakukan pembelian saham di Lions Gate Entertainment, pembelian saham di industri robotika, panel surya, makanan sehat dan koin kripto.

Kebiasaan Mark Cuban

Mark Cuban dalam kebiasaan keseharian yang sama dengan para miliarder lainya seperti Bill Gates dan Warren Buffett yaitu: rajin membaca ia pernah mengatakan bahwa memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan terus mau belajar menjadi sebuah kunci kesuksesannya dalam menjalankan bisnis.

Saya pernah membaca sebuah artikel di portal media online liputan 6 bahwa dalam kesehariannya Mark Cuban selalu membaca berita, buku dan email. Selain itu mark Cuban selalu memulai hari - harinya dengan sikap positif Meskipun ia tidak lahir dari keluarga yang kaya tetapi Mark Cuban selalu memiliki sikap 'saya bisa'.

Jumlah Kekayaan Mark Cuban

Dilansir dari media online Forbes, bahwa kekayaan Mark Cuban telah mencapai $4,4 miliar per Juni 2021.

Strategi Investasi coin crypto Mark Cuban

Walaupun ia telah menjalani kesuksesan dalam karirnya, lantas membuat Mark Cuban menyembunyikan formula kesuksesannya, tidak. Bahkan Ia malah sering membagikan wawasan dan formula kesuksesnya kepada semua orang. termasuk bagaimana strategi melakukan investasi pada coin crypto yang efektif:

Melakulan penilaian terhadap kecepatan dan tarif transaksi coin crypto
Sebelum melakukan investasi pada coin crypto Mark Cuban selalu mempelajari karakteristik dari setiap teknologi blockchain secara spesifik terlebih dahulu kemudian Ia melanjutkan ke analisis perbandingan terhadap kecepatan dan tarif gas pada setiap transaksi yang terjadi pada coin crypto. Baru kemudian, ia menentukan arah investasi yang baik pada masa depannya.

Memandang potensi dari sisi teknologi Blockchain coin crypto
Sebagaimana yang diketahui bahwa Mark Cuban menaruh sebagian portofolio coin cryptonya pada blockchain ethereum, (ETH). Kenapa demikian, karena menurutnya blockchain ethereum, (ETH) mampu menjalankan fungsi ekonomi dengan baik. Melaui sistem smart contract yang dimiliki oleh ethereum, ( ETH) memungkin pertumbuhan berbagai platform token coin crypt baru.

Melakukan investasi di berbagai platform coin crypto
Selain melakukan investasi pada koin ethereum, (ETH) mark cuban juga melakukan investasi di platform polygon pada bulain mei 2021. Dilansir dari media online Businessinsider, Mark Cuban mengatakan bahwa polygon dengan sistem multi-chainnya memiliki struktur paling baik dan mudah untuk digunakan.

Memposisikan Bitcoin, (BTC) sebagai aset penyimpanan nilai
Mungkin Mark Cuban agak sedikit berbeda dengan mayoritas investor coin crypto lainnya yang menaruh kepercayaan sepenuhnya terhadap bitcoin, (BTC) Ia justru memilih ethereum, (ETH). Ia menilai, bahwa ethereum, (ETH) adalah sebagai mata uang digital (cryptocurrency) yang sebenarnya, karena ia lebih dianggap mampu beradaptasi di sepanjang waktu.

Meskipun portofolio Mark Cuban lebih dominan pada Bitcoin, (BTC) namun. Ia berpendapat bahwa Bitcoin, (BTC) itu layaknya emas digital yang cocok untuk disimpan sebagai aset digital bernilai daripada mempergunakannya sebagai mata uang dan ia tidak berencana untuk menjualnya.

Melakukan transaksi coin crypto hanya untuk pembelajaran dan pengalaman
Mark Cuban menyatakan bahwa coin crypto yang telah dibelinya itu hanya untuk belajar dan bersenang - senang sekaligus untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran terhadap jenis transaksi baru.

Portfolio aset crypto Mark Cuban

Jumlah portfolio aset crypto yang dimiliki oleh Mark Cuban pada bulan mei 2021 yaitu: Bitcoin, (BTC) 60 persen, Ethereum, (ETH) 30 persen dan Altcoin lainnya sebanyak 10 persen.

Demikianlah profil singkat tentang Mark Cuban dan strategi investasinya pada coin crypto, semaga dapat menginspirasi kita pada weekend kali ini. Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini dengan syarat menyertakan sumbernya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya. Dan silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Referensi:
https://pintu.co.id/blog/jenius-ini-7-strategi-investasi-kripto-ala-miliarder-mark-cuban
https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20201127092550-33-205053/baca-buku-ini-guys-rahasia-mark-cuban-jadi-tajir-melintir
https://m.liputan6.com/bisnis/read/3952929/bisa-ditiru-miliarder-mark-cuban-lakukan-4-hal-ini-tiap-hari