Prediksi Harga Litecoin (LTC) Tahun Ini

Dalam jangka panjang 2021-2030 minimal Litecoin (LTC) akan tumbuh minimal 800 sampai 1.000 persen. Mayoritas investor menganggap LTC sebagai Perak BTC
Gambar Prediksi Harga Litecoin (LTC) - Dokumen litecoinnews.info

Jika anda pernah mendengar bahwa Bitcoin, (BTC) adalah emas 2.0 maka Litecoin, (LTC) di gaung - gaungkan sebagai versi perak Bitcoin, (BTC). Telah banyak para ahli yang menyarankan untuk berinvestasi di Litecoin, (LTC). Bahkan sempat dikabarkan bahwa pemerintah Venezuela secara diam-diam telah mengumpulkan Litecoin. Faktanya pemerintah Venezuela menerima pengiriman bolivar dari luar ke keluarga atau temannya menggunakan Litecoin, (LTC) dengan membebankan komisi sebesar 15 persen.

Penarasan tentang Litecoin, (LTC) dan ingin mengetahui berapa kira - kira pertumbuhannya di masa yang akan datang? Silahkan disimak penjelasan selanjutnya berikut ini.

Tentang Litecoin (LTC)

Litecoin (LTC) merupakan mata uang digital peer-to-peer yang terdesentralisasi dan bersifat open source. Secara teknis, proyek Litecoin, (LTC) sangat mirip dengan Bitcoin, (BTC). Mulai dari proses penerbitan dan transmisi Litecoin (LTC) yang berlandaskan pada protokol enkripsi open source. Terdesentralisasi artinya Litecoin (LTC) tidak memiliki kendali terpusat. Diterbitkan berdasarkan fungsi hash kriptologis, dll.

Walaupun Litecoin (LTC) memiliki kesamaan yang hampir mirip dengan Bitcoin (BTC). Namun, keduanya tetap memiliki beberapa perbedaan seperti walaupun memiliki kesamaan dari sisi perenerapan protokol tetapi keduanya berada pada blockchain yang terpisah. Selain itu dari algoritma penambangan, jumlah biaya dan pasokan serta tingkat kecepatan dalam menyelesaikan transaksi keduanya sangat berbeda.

Litecoin (LTC) dirilis dan diterbitkan pada tahun 2011 oleh Charlie Lee seorang mantan karyawan perusahaan Google. Inc Dengan tujuan untuk menciptakan Bitcoin, (BTC) versi ringan dengan Litecoin (LTC) dan melayani sistem pembayaran secara global.

Prediksi Harga Litecoin (LTC)

Komunitas Litecoin (LTC) saat ini tengah mengerjakan penerapan proyek protokol jaringan yang cepat dan menciptakan aplikasi smart contract serta meningkatkan layanan privasinya. Selain itu, komunitas Litecoin (LTC) juga sedang menggrap proyek fintek dan melakukan pembaruan perangkat lunak agar semua teknologi baru dapat dengan mudah diintegrasikan ke Litecoin (LTC).

Saat ini Litecoin (LTC) telah terbukti dapat menangani pembayaran lebih cepat dan biaya transaksi yang ditimbulkan juga sangat murah apabila dibandingkan Bitcoin (BTC). Membuat Litecoin (LTC) lebih efektif dan efisien untuk menangani masalah pembayaran transaksi mikro, seperti untuk pembayaran secangkir kopi, pulsa token listrik dll.

Litecoin (LTC) juga akan mengalami kelangkaan karena hanya diterbitkan dalam jumlah yang terbatas yaitu hanya 84 billion / juta. Selain itu Litecoin (LTC) juga telah mengalami kemajuan yang signifikan bahkan Litecoin (LTC) telah dijadikan sebagai alat pembayaran internasional utama Negera Venezuela. Di Jerman Litecoin Foundation telah memiliki 9.9% saham di bank WEG. Litecoin Foundation juga telah menerima donasi dari perusahaan blockchain Swiss TokenPay.

Mayoritas investor telah menganggap Bitcoin (BTC) sebagai Emas dan Litcoin (LTC) sebagai Perak. Dari ekspektasi tersebut saya pribadi memperkirakan dalam jangka panjang 2025 - 2030 minimal Litecoin akan tumbuh minimal 800 sampai 1.000 persen. Namun demikian, yang terpenting adalah Litecoin (LTC) tetap berada di bawah komunitas yang tepat serta memiliki ambisi yang fantastis.

Hasil Prediksi Harga Litecoin pada tahun 2021 dari beberapa ahli analisis teknikal

Crypto Experts
Seorang analisis crypto terkenal George Tung, Ia memperkirakan Litecoin akan tumbuh hingga US $1,500 diakhir tahun 2021 nanti, selain itu Gambardello, yang pernah meramalkan kenaikan Litecoin (LTC) pada tahun 2017 kembali meramalkan pertumbuhan Litecoin (LTC) akan tumbuh pada tahun 2021 hingga US $1,000.

TradingBeasts
Dari hasil prediksi TradingBeats bahwa Litecoin (LTC) pada Desember 2021 nanti maksimum hanya mencapai harga US $160.

Wallet Investor
Dari hasil analisis Wallet Investor dalam jangka pendek Litecoin (LTC) akan mengalami penurunan kecil. Pada Juli 2021 Litecoin (LTC) diprediksi harga maksimum US $202.15. Menurut analisis Wallet Investor, hingga November 2021 nanti harga Litecoin (LTC) akan relatif lebih stabil pada kisaran US $132. Ia juga mengatakan investor harus mempertimbangkan mata uang digital Litecoin (LTC) untuk investasi.

Long Forecast
Berdasarkan Long Forecast, harga Litecoin (LTC) di tqhun 2021 akan berakhir pada rata-rata US $173. Namun, untuk jangka panjang ia melihat ada potensi pada Litecoin (LTC) dan mengatakan ya optimis untuk investasi jangka panjang.

Digitalcoinprice
Digitalcoinprice juga memprediksikan tidak ada kenaikan yang signifikan untuk jangka pendek terhadap coin Litecoin (LTC) hasil prediksi dgitalcoinprice pada tahun 2021 selengkapnya dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Bulan Litecoin Price Prediction 2021
Jul 2021 US $155.3
Aug 2021 US $179.23
Sep 2021 US $180.14
Oct 2021 US $162.4
Nov 2021 US $163.28
Dec 2021 US $190.34

Demikian predikasi harga Litecoin pada tahun 2021 dan prediksi tahun selanjutnya kedepan akan tetap saya update disini. Semoga hasil prediksi ini dapat memberikan gambaran kepada anda. Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.