Prediksi Harga Dogecoin (DOGE)

Saya melihat Kekuatan token Dogecoin tidak terletak pada roadmap proyek inovatifnya, melainkan lebih kepada mereka memiliki komunitas yang setia
Whale Design - Dogecoin to the moon is gme stock in cryptocurrency market like a blockchain digital exchange in the future. The banner has a Shiba inu on the spaceship took dogecoins to the moon with a golden flag - shutterstock.com

Belakangan ini token dogecoin sangat populer di kalangan penggemar koin kripto pasalnya dogecoin pada quartal pertama tahun 2021 mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan kurang lebih sekitar 12.000 persen.

Mungkin anda akan bertanya-tanya apa itu Dogecoin, (DOGE)?
Jawabannya sederhana token Dogecoin, (DOGE) merupakan salah satu dari sekian mata uang digital (cryptocurrency) yang mengekor pada Bitcoin, (BTC).

Kenapa token dogecoin, (DOGE) bisa populer?
Dibalik populernya dogecoin, (DOGE) ternyata ada orang terkaya di Dunia disana yaitu CEO mobil Tesla dan SpaceX Elon Musk. Di akun twitternya Elon musk sempat beberapa kali ikut men - viralkan token Dogecoin, (Doge) diantara tweetnya yang popupler adalah Dogecoin adalah mata uang kripto favoritnya.

Bagaimana pertumbuhan dogecoin, (DOGE) sebelumnya?
Layaknya koin - koin pada umumnya pergerakan dogecoin juga sangat ekstrem, pada tahun 2017 - 2018 dogecoin, (DOGE) juga pernah terpuruk bahkan pernah dijual dengan harga 18 sen dolar saja waktu itu. Semakin penasaran dengan kisah dogecoin, (DOGE)? Mari kita simak bersama - sama sejarah singkat dan cara kerjanya dibawah ini.

Tentang Dogecoin, (DOGE)

Token Dogecoin, (DOGE) muncul berawal dari ide seorang manager Adobe Inc. bernama Jackson Palmer. Palmer menciptakan Dogecoin, (DOGE) sebagai meme sindiran terhadap mata uang digital (cryptocurrency) bahkan logo dogecoin, (DOGE) juga diambil dari sebuah meme yang populer saat itu yaitu gambar anjing asal Jepang, Shiba Inu.

Kemunculan token dogencoin, (DOGE) sebenarnya tidak hanya atas ide palmer saja ada orang besar lain yang ada dibaliknya yaitu: Billy Markus, seorang pengembang perangkat lunak di IBM yang berasal dari Portland, Oregon. Pada waktu itu Markus memiliki keinginan untuk membuat mata uang digital. Namun, Ia mengalami kesulitan untuk mempromosikan usahanya. Lalu Markus memutuskan untuk menemui Palmer dan tepat pada tanggal 6 Desember 2013, Palmer dan Markus resmi meluncurkan token Dogecoin, (DOGE).

Cara Kerja Dogecoin, (DOGE)

Sebenarnya cara kerja token dogecoin, (DOGE) hampir sama dengan Bitcoin, (BTC) dan Ethereum, (ETH) di bangun diatas teknologi teknologi blockchain, menggunakan sistem terdesentralisasi artinya tidak ada administrator yang mengendalikan, menggunakan kriptografi untuk menjaga keamanan pada setiap transaksi yang dilakukan.

Token dogecoin, (DOGE) juga dapat disimpan di dompet pribadi dapat ditransaksikan melalui market exchange cryptocurrency seperti Binance, Kraken, Indodax dan lain - lain.

Hanya saja, keamanan dan pengawasan level kode tidak sama dengan yang dimiliki Bitcoin atau Ethereum, ditambah Doge tidak memiliki komunitas yang sehingga eksposur untuk serangan level penambangan jauh di atas Bitcoin - Pat White, CEO Bitwave

Komunitas Dogecoin, (DOGE)

Semua mungkin telah mengetahui bahwa kripto tampa komunitas tidak akan ada artinya Nah, token Dogecoin, (DOGE) terus berusaha membangun komunitasnya, agar orang - orang dalam komunitas dapat bersenang-senang, melakukan kebaikan dan belajar tentang mata uang kripto. Komunitas Dogecoin, (DOGE) dikenal dengan nama ‘Shibes’, semenjak dirilis pada tahun 2013 komunitas Dogecoin, (DOGE) terus mengalami kenaikan dan komunitas dogecoin, (DOGE) sangat solid mereka sangat peduli terhadap anggotanya. misalnya pada tanggal 25 desember 2013 silam ada anggotanya yang mengalami serangan hacker kehilangan 21 juta token Dogecoin, (DOGE) kalau dirupiahkan waktu itu sekitar Rp166,3 juta sontak, komunitasnya langsung melakukan penggalangan dana hingga terkumpul token Dogecoin, (DOGE) jika dirupiahkan saat itu sekitar Rp180,1 juta. Tidak hanya itu, komunitas dogecoin, (DOGE) juga sering melakukan penggalangan dana untuk aski sosial misalnya:

Galang Dana untuk Tim Bosbled Jamaika
Pada tahun 2014 silam komunitas Dogecoin, (DOGE) berhasil melakukan penggalangan dana sebanyak US $50 ribu atau setara Rp690 juta jika dirupiahkan untuk membantu seorang atlet Jamaika agar dapat mengikuti kompetisi olimpiade musim dingin di Sochi.

Membangun Sumur Air Bersih
Pada tanggal 22 Maret 2014 silam yang jatuh tepat pada hari air sedunia, komunitas dogecoin, (DOGE) juga melakunan penggalangan dana hingga terkumbul US $ 30 ribu untuk membangun sumur di Tana Valley, Negara Kenya.

Mensponsori NASCAR
Komunitas dogecoin, (DOGE) juga berhasil melakukan penggalangan dana sebanyak US $ 55 ribu USD untuk mensponsori Josh Wise pembalab North-American Stock Car Auto Racing (NASCAR).

Prediksi Harga Dogecoin, (DOGE)

Saya pribadi sedikit mengalami kesulitan untuk memperkirakan bagaimana pertumbuhan Dogecoin, (DOGE) kedepannya. Karena dogecoin, (DOGE) jika dilihat dari fungsinya sebagai alat pembayaran tampaknya visi misi mereka kurang kuat untuk masa depan. Namun, disisi lain dogecoin, (DOGE) telah menunjukan bukti yang kuat hingga mengalami pertumbuhan hingga 12.000 persen walaupun kenaikannya melalui pendekatan yang berbeda.

Saya melihat Kekuatan token Dogecoin, (DOGE) tidak terletak pada roadmap proyek inovatifnya, melainkan lebih kepada mereka memiliki komunitas yang setia dan sentuhan - sentuhan humor. Mungkin sampai disini dahulu tentang pendapat saya terhadap token dogecoin, (DOGE) InsyaAllah kedepan akan saya update kembali jika telah menemukan fomulanya. Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.