Cara Daftar Menjadi Publisher Program Afiliasi Shopee

Afiliasi shopee menawarkan produk melalui media dan jejaring sosial dan akan dibayarkan jika konsumen telah berhasil membeli barang melalui link iklan
Gambar Screenshot Shopee Affiliate - Nurul Huda

Pada artikel sebelumnya Tim Nurul Huda telah membuat panduan tentang cara membuat akun shopee untuk mengoptimakan penjualan produk dagangan disini: Cara Membuat / Daftar Akun Shopee

Pada kesempatan saya ingin melanjutkan sharing tentang marketplace shopee sebelumnya, namun tidak lagi tentang panduan cara membuat akun shopee melainkan tentang bagaimana cara mengoptimalkan monetisasi situs blog dengan cara bergabung Shopee Affiliate.

Cara Kerja Program Afiliasi Shopee

Program layanan afiliasi yang ditawarkan Shopee berbeda dengan afiliasi Ads pada umumnya seperti Googel AdSense. Cara kerja afiliasi shopee menawarkan produk melalui media dan jejaring sosial dan akan dibayarkan jika konsumen telah berhasil membeli barang melalui link iklan afiliasi yang terpasang di situ blog atau dishare melalui jejaring sosial lainnya seperti facebook, instagram, twitter, youtube, telegram dll. Jadi apabila konsumen hanya meng - klick iklan dari afiliasi shopee saja tampa ada kelanjutan transaksi pembelian produk, belum dihitung sebagai penghasilan.

Cara Mendaftar Afiliasi Shopee

Untuk dapat menjadi anggota publisher iklan dari afiliasi shopee cara cukup mudah silahkan anda ikuti langkah - langkah di bawah ini.

Pertama: Silahkan anda mengunjungi halaman situs: Shoope Affiliate Program

Gambar Screenshot Shopee Affiliate - Nurul Huda

Kedua: Silahkan anda pilih menu Masuk Sekarang. *(ada beberapa alternatif yang dapat digunakan untuk masuk program afiliasi shopee anda bisa menggunakan akun facebook, google dan apple)

Ketiga: Silahkan anda isi form pendaftaran sesuai petanyaan, mulai dari tipe akun yang anda pilih, Identitas, nomor hand phone dan alamat email dll. Jika semua telah terisi selanjutnya silahkan anda klik Kirim Kode Verifikasi disamping kanan kolom alamat email.

Gambar Screenshot Form Pendaftaran Shopee Affiliate - Nurul Huda

Keempat: Silahkan anda buka akun email anda silahkan anda lihat nomor kode verifikasi pendaftaran dari shopee, silahkan anda copy / salin kode tersebut dan tempelkan pada kolom Kode Verifikasi lalu klik Selanjutnya.

Kelima: Selanjutnya silahkan anda isi kolom URL Website anda dengan alamat situs blog, lalu pilih spesifikasi kategori sesuai dengan nice blog, lalu pada tipe rekan silahkan anda pilih Blogger/rekan dan jangan lupa centang persetujuan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Program Afiliasi Shopee. Kemudian Klik Kirim.

Gambar Screenshot Informasi Media Pendaftaran Shopee Affiliate - Nurul Huda

Sampai disini pendaftaran program afiliasi shopee anda telah berhasil selanjutnya anda hanya tinggal menunggu proses persetujuan oleh dari Tim Shopee. Lama waktu proses persetujuan membutuhkan waktu antara 1 sampai 5 hari kerja. Nanti Tim Shopee akan menghubungi anda kembali melalui email terkait informasi apakah pendaftaran anda ditolak atau diterima.

Demikianlah panduan cara bergabung program afiliasi shopee, semoga dapat memberi wawasan kepada anda untuk meningkatkan penghasilan situs blog anda. Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Diperbolehkan bagi anda yang ingin menyalin artikel yang ada diblog ini, dengan syarat mencantumkan sumbernya berupa link aktif yang merujuk pada konten aslinya. Blog anda tidak akan dihapus, deindex dan adsense anda tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya.