SafePal Wallet Crypto Terbaik

Safepal merupakan dompet kripto yang dapat anda gunakan untuk memanajemen aset kripto secara aman. Safepal dibuat oleh PT. Shenzhen Safepal Technology
Redesain Foto - Dok. BSC.NEWS

Pada kesempatan ini saya ingin mereview salah satu wallet / dompet pribadi koin kripto yang bisa anda digunakan untuk menyimpan semua jenis aset kripto secara aman.

Mungkin sebagian masih ada yang bingung dengan maksud saya diatas. Lalu bertanya, bukanya kita telah memiliki dompet dari pasar fisik aset kripto / market exchange Binance misalnya atau dompet dari market tokocrypto, indodax dan market lainnya?.

Jawaban saya, iya... kita memang telah mendapatkan wallet atau dompet secara otomatis dari beberapa market exchange tertentu setelah kita melakukan regristasi. namun, bukan wallet / dompet itu yang saya maksudkan disini. Yang saya maksud dan yang akan saya review disini adalah jenis wallet / dompet pribadi bukan dompet yang didapatkan dari beberapa market exchange tertentu atau dalam istilah kerennya disebut dengan Non-Custodial Wallet.

Sebelum saya lanjut reviewnya, akan saya jelaskan secara singkat terlebih dahulu tentang apa itu wallet / dompet kripto dan apa saja jenisnya agar supaya anda tidak bingung dan salah dalam memahami nantinya.

Sama halnya seperti mata uang fiat, mata kripto juga membutuhkan tempat untuk penyimpanan. Dan tempat penyimpanan aset kripto disebut dengan wallet / dompet.

Terdapat beberapa jenis wallet / dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan dan mengelola aset kripto yang anda miliki yaitu: Hosted Wallet, Hardware Wallet, Cold Wallet dan Non-Custodial Wallet Jika anda ingin mengetahui lebih detail tentang dompet kripto anda dapat membacanya pada artikel saya yang lain disini Jenis-jenis Wallet / Dompet Kripto

Seperti yang saya jelaskan pada artikel saya yang lain Wallet / dompet kripto Non-custodial merupakan jenis dompet yang memberikan hak penuh atas kripto yang anda miliki begitu juga dalam hal menjaga, menyimpan dan mengingat private key, seed phrase maupun kata sandi sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda dan tidak ada satu orang pun yang dapat membantu jika anda lupa atau kehilangan kata sandi, private key dan seed phrase tersebut.

Kelebihan menggunakan wallet / dompet Non-custodial adalah selain kita memiliki hak penuh atas keamanan kripto, kita juga dapat mengakses aktivitas canggih lainnya seperti melakukan yield farming, staking, lending, borrowing dan lebih banyak lagi.

Karena telah banyaknya platform yang menawarkan layanan Non-custodial wallet, sehingga saya merasa perlu untuk mereview beberapa wallet kedepannya tujuannya adalah untuk membantu memberikan referensi kepada teman-teman dalam memilih wallet / dompet yang sesuai dengan kebutuhannya.

SafePal Wallet

SafePal merupakan wallet / dompet kripto yang dapat anda gunakan untuk memanajemen aset kripto anda secara aman. SafePal dibuat oleh PT. Shenzhen SafePal Technology Co., Ltd. dengan desain latar belakang Hardware Wallet, Non-Custodial Wallet, dan keamanan siber pada Januari 2018.

Fitur Aplikasi SafePal Wallet

  1. Memiliki desain tampilan antar muka yang simpel dan mudah dipahami.
  2. Mendukung lebih dari 10.000 jenis koin kripto.
  3. Dapat menyimpan, mengirim, dan menerima lebih dari 10.000 jenis token kripto.
  4. Dapat membagikan alamat publik anda melalui media sosial seperti Whatsapp, Twitter dan platform sosial lainnya.
  5. Dapat menambahkan dan menghapus jenis token dengan mudah.
  6. Dapat melakukan pembelian koin kripto melalui kartu kredit, bank, iDEAL, Bancontact, EPS, Giropay dan Sofortbanking.
  7. Dapat melakukan pertukaran jenis koin kripto satu dengan kripto lainnya dengan mudah.
  8. Dapat mengakses fitur-fitur DApp favorit dari blockchain Ethereum, (ETH) Binance Smart Chain, (BSC) dan Tron, (TRX).
  9. Mendukung impor dompet melalui kunci pribadi, frase mnemonik, Keystore dan Public Address Observation.
  10. Dapat membuat dan mengelola beberapa dompet dalam satu aplikasi safepal.
  11. Dapat di pasangkan / integrasikan dengan Produk Dompet Hardware SafePal dengan Mudah jika anda tertarik terhadap dompet hardware safepal anda dapat membelinya disini: Shop SafePal
  12. Menjaga keamanan aset kripto anda, aplikasi safepal dibuat secara terdesentralisasi, safepal tidak membaca atau menyimpan informasi akun sensitif termasuk kata kunci dan frase mnemonik serta melakukan pembaharuan aplikasi secara berkala.

Saya pribadi juga telah menggunakan dompet safepal untuk beberapa transaksi dan pengalaman saya menggunakan safepal aplikasinya berjalan demgan lancar, tampilan desainnya simpel dan menarik dan fitur Dappnya lumayan banyak, kekurangan yang saya rasakan adalah ketika saya mengakses fitur Binance DEX saya harus menggunakan VPN karena memang url domain binance telah diblokir oleh pemerintah Indonesia, harapan saya semoga kedepan permasalahan tersebut segara diperbaiki oleh safepal.

Demikian review singkat saya tentang wallet safepal semoga dapat memberikan referensi kepada anda. Dan jangan lupa Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.