Review dan Panduan Cara Pendaftaran Iklan Adsterra

Adsterra merupakan perusahan jaringan iklan tipe CPC, CPM, CPI, CPA, dan CPL yang didirikan pada tahun 2013 di kota Nikosia, tepatnya di negara Cyprus
Foto - Dok. Adsterra

Pada kesempatan ini saya ingin mereview dan sekaligus memberikan panduan cara pendaftaran Adsterra, saya melihat sekarang ini ada banyak pelaku media sosial yang telah menggunakan alternatif adsense, mungkin ada banyak faktor yang mempengaruhi mereka memilih menggunakan alternatif adsense diantaranya mungkin karena domain yang mereka miliki terkena banned Adsense sebelumnya, atau mungkin mereka tidak ada waktu yang cukup untuk mengelola situs media sosial mereka sesuai dengan ketentuan Adsense, atau mungkin juga karena mereka memilih perusahaan yang dapat memberikan penghasilan lebih namun dengan syarat dan kententuan yang mudah dan lain sebagainya.

Namun, kemungkinan-kumungkinan tersebut masih merupakan hipotesa saya pribadi berdasarkan infomasi yang saya dapatkan masih diperlukan sebuah riset untuk mendapatkan kevalidan kemungkinan tersebut hehehe.

Tentang Adsterra

Adsterra merupakan perusahan jaringan iklan tipe CPC, CPM, CPI, CPA, dan CPL yang didirikan pada tahun 2013 di kota Nikosia, tepatnya di negara Cyprus (Siprus).

Adsterra telah memiliki 30 miliar jam tayang iklan dalam sebulannya. 70% mereka dapatkan dari penayangan lalu lintas seluler, sisanya 18.000 dari penayang desktop dan 12.000 meraka dapatkan dari hak merek, afiliasi, media agensi dan lain-lain.

Adsterra juga memiliki beberapa sistem pembayaran seperti Transfer Bank, Paypal, Webmoney, Paxum, dan baiknya lagi Adsterra telah support terhadap pembayan dengan sistem cryptocurrency seperti Bitcoin, (BTC) dan USD Theter, (USDT).

Layanan lklan Adsterra

Adsterra menyediakan format layanan iklan yang bervariatif mulai dari jenis iklan Popunder, Native ads, Banners, Push ads, In-page push, Direct Smartlink, VAST (pre-roll), Social Bar ads in the form of chats, messenger widgets, video teasers, interstitials, dan custom banners dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Keunggulan dalam ragam jenis variasi iklan yang tersedia pada Adsterra dapat dimanfaatkan oleh para publisher selain mereka dapat menampilkan iklan yang sesuai dengan konsep website, mereka juga mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

Fitur Adsterra

Selain memberikan ragam variasi iklan Adsterra juga menyediakan fitur yang menarik saat digunakan, beberapa fitur yang tersedia di Adsterra adalah:

  1. Penambahan situs, melalui fitur tersebut anda dapat menambahkan lebih dari satu alamat situs dalam satu akun Adsterra.
  2. Payment, fitur sistem pembayaran yang disediakan Adsterra dapat digunakan di seluruh dunia bahkan Adsterra juga telah mendukung sistem pembayaran cryptocurrency. Minimum payout yang disediakan Adsterra juga bervariasi mulai dari $5 untuk penarikan melalui Webmoney dan Paxum. $100 untuk penarikan mengunakan Paypal dan Cryptocurrency (Bitcoin dan Tether). Sedangkan penarikan melalui transfer bank memerlukan $1.000.
  3. Statistik, fitur tersebut dapat berguna untuk memantau penayangan iklan dalam setiap website, dilengkapi juga dengan sistem perhitungan penghasilan iklan yang bersifat realtime.
  4. Referral, fitur referal juga disediakan oleh Adsterra, melalui fitur ini anda dapat memiliki penghasilan lain selain iklan sebesar 5% dari total penghasilan referral anda caranya cukup mudah anda hanya perlu mengajak teman bergabung di Adsterra.
  5. Customer 24/7 hari, fitur ini menjadi unggulan Adsterra karena perusahaan sejenisnya belum memiliki lanayan tersebut. Melalui fitur customer 24/7 hari, advertiser dan publisher dapat menghubungi customer service kapanpun saat sedang mengalami permasalahan.

Panduan Pendaftaran Adsterra

Jika anda tertarik untuk begabung dengan layanan publisher penyedia iklan Adsterra, berikut ini akan saya berikan panduan langkah-langkah menjadi publisher Adsterra.

Langkah 1 - Silahkan anda mengujungi situs resmi Adsterra disini, silahkan anda pilih Sign Up kemudian pilih As A Publisher.

Pada bagian Do you want to sell traffic from your website, application, facebook page or other trafic source, kamu isi Nama dan alamat email kamu kemudian klik continue.

Langkah 2 - Silahkan anda membuat Username dan Password Adsterra.

Pada bagian menu You are almost there, silahkan anda isi sesuai data yang diminta oleh Adsterra, seperti membuat username, password, memasukan alamat email yang masih aktif dan memasukan alamat situs yang ingin anda daftarkan di Adsterra, jika semuanya telah terisi selanjutnya silahkan and klik Compelete Registration.

Langkah 3 - Verifikasi Email.

Setelah anda menyelesaikan langkah 1 dan 2 anda diminta untuk menverifikasi akun dengan cara mengklik melalui link tautan yang telah mereka kirimkan melalui inbox atau pesan verifikasi akun Adsterra.

Langkah 4 - Silahkan anda kunjungi kembali situs resmi Adsterra, pilih Login dan masukan username beserta password yang telah anda buat tadi.

Sampai disini anda telah menyelesaikan tahapan pendaftaran akun Adsterra, selanjutnya anda tinggal menambahkan alamat situs yang ingin anda pasang iklan dari Adsterra, berikut saya berikan panduan langkah-langkah menambahkan situs di Adsterra.

Langkah 1 - Pada bagian website. How it Work, Silahkan anda klik pada Add New Website dan tambahkan alamat situs yang ingin ditambahkan.

Langkah 2 - Setelah anda menambahkan alamat situs, silahkan anda pilih kategori yang sesuai anda, jika tidak ditemukan kategori yang sesuai niche situs anda, silahkan anda pilih other saja. Pada bagian available ad units silahkan anda pilih Popunder atau jenis format iklan lainnya. Pada bagian Remove campaigns with silahkan anda disable di cara beri centang pada erotic ads, dan gambling ads kemudian silahkan anda klik add.

Tujuan mematikan iklan kategori Erotic Ads dan Gambling Ads adalah supaya situs anda aman, jika anda telah memiliki / memasang iklan lain selain Adsterra seperti Google Adsense.

Langkah 3 - Menunggu Situs Anda Di Approve (Diterima Adsterra), jika anda telah melakukan langkah 1 dan 2 langkah selanjutnya adalah menunggu situs anda di approve oleh Adsterra, biasanya untuk diterima Adsterra membutuhkan waktu 1-7 hari pengajuan, nanti jika situs anda di setujui oleh Adsterra menjadi publisher anda akan menerima pemberitahuan email bahwa situs anda telah di setujui.

Langkah 4 - jika situs anda telah disetujui oleh Adsterra anda telah memasuki langkah paling terakhir yaitu silahkan anda salin kode iklan yang telah diberikan dan sematkan kode tersebut di situs anda sesuai perintah yang diberikan Adsterra.

Cukup sampai disini dulu review dan panduan saya tentang Adsterra, harapan saya semoga anda menjadi publisher Adsterra yang dapat menghasilkan pasive income tambahan setiap bulanya.