Presiden Tanzania mendesak bank sentral negaranya untuk mengeksplorasi Bitcoin dan aset digital

Berita good news tentang Bitcoin, (BTC) datang dari Negara Tanzania nampaknya Negara Tanzania sudah siap untuk merangkul Bitcoin, (BTC) di Negaranya.
Foto - Presiden Tanzania

Berita good news tentang Bitcoin, (BTC) datang dari Negara Tanzania nampaknya Negara Tanzania sudah siap untuk merangkul Bitcoin, (BTC) di Negaranya.

Pasalnya pada hari senin kemarin media cointelegraph memberitakan bahwa Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan memerintahkan ke bank sentral Negara Tanzania untuk segera mengeksplorasi Bitcoin, (BTC) dan jenis aset digital kripto.

Ia mengatakan bahwa di wilayah Afrika Timur khususnya Tanzania dinilainya lambat dalam mengadopsi mata uang digital kripto. Komentar Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan ini merespon karena banyak anggota parlemen di Negara Amerika Latin yang telah mendorong Negaranya untuk mengadopsi mata uang digital kripto apalagi pada pekan kemarin Negara El Salvador telah resmi menggunakan Bitcoin, (BTC) sebagai alat pembayaran yang sah.

Menurut Useful Tulips, dikutip dari media cointelegraph Negara Afrika Sub-Sahara merupakan wilayah terbesar kedua untuk perdagangan Bitcoin peer-to-peer (P2P) di bawah Negara Amerika Utara, setidaknya mereka memiliki volume perdagan sekitar US $ 16,5 juta dalam satu pekan. Disisi lain, pemangku kewenangan di Negara Afrika terkesan lambat untuk merespon dan mendorong ekonomi mata uang digital kripto.

Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan melakukan pemanggilan ke Bank Sentral dan menyampaikan anda harus segera memulai untuk mengerjakan perkembangan mata uang digital kripto dan Bank Sentral juga harus siap untuk menghadapi perubahan itu.

Kami sedang menyaksikan munculnya perjalanan baru (mata uang kripto) melalui internet. Dan diseluruh wilayah, termasuk Tanzania, mereka belum menerima atau mulai menggunakan rute ini. - Samia Suluhu Hassan

Semoga dengan adanya goodnews Bitcoin, (BTC) dan mata uang jenis kripto dari negara Tanzania ini membawa angin segar kepada para pencinta Bitcoin di Tanah Air. Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Referensi:
https://cointelegraph.com/news/tanzanian-president-urges-central-bank-to-prepare-for-crypto