Negara Iran Ingin Segera Melegalkan Koin Kripto

Rouhani menyatakan segera memikirkan solusi dan membentuk landasan hukum serta mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang undang-undang koin kripto
Presiden Iran
Zee News

Kemarin kita baru saja memdapat berita bersejarah tentang diakuinya pembayaran menggunakan Bitcoin, (BTC) secara sah di Negara El Savador, sekarang giliran Negara Iran yang ingin segera melegalkan Bitcoin, (BTC).

Presiden Iran Hassan Rouhani memberikan sebuah komentar dalam acara Investments in crypto are risky and unprofessional entry in this field should be avoided dengan Dewan Koordinasi Ekonomi Pemerintah pada hari selasa kemarin. Ia menyatakan bahwa untuk segera memikirkan solusi dan membentuk landasan hukum serta mengedukasi dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat tentang undang-undang koin kripto tersebut. Tujuannya adalah untuk melegalkan aktivitas koin kripto dan melindungi modal masyarakat di pasar kripto.

Pada kesempatan tersebut Presiden Iran Hassan Rouhani juga memerintahkan kepada lembaga pemerintah terkait untuk segera bekerja sama dengan sumber media dan dunia pendidikan serta meminta kepada publik untuk memahami dan menjalankan undang-undang nantinya.

Pendapat pribadi saya, mungkin dengan dilegalkannya koin kripto di Negara Iran akan menjadi langkah baru untuk mengatasi masalah embargo dari Negara Amerika Serikat. Menarik untuk disimak hasil dan berita selanjutnya. Jangan lupa Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto serta pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti dan Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.

Referensi:
https://www.coindesk.com/iranian-president-wants-to-regulate-crypto-as-soon-as-possible