Cara Staking di Binance Exchange

Dengan fitur staking pengguna akan mendapatkan penghasilan koin baru berupa bunga dari hasil aset kripto yang telah distakingkan di market exchange
Redesai Foto - Dok. www.binance.com/en/defi-staking

Seiring dengan pertumbuhan jumlah investor aset koin kripto yang terus meningkat, market - market exchange atau pasar fisik aset kripto juga ikut berlomba - lomba meningkatkan kualitas layanannya dengan menambahkan fitur-fitur baru termasuk fitur staking.

Fitur staking sendiri merupakan salah satu cara agar pengguna tetap mendapatkan pasive income tambahan sebab dengan fitur staking pengguna akan mendapatkan penghasilan koin baru berupa bunga dari hasil aset kripto yang telah distakingkan. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang staking saya telah membuat artikelnya anda dapat membacanya kembali disini: Penjelasan tentang Staking Koin Kripto

Cara staking di market exchange?

Jika anda ingin mengikuti program staking di market exchange ada beberapa hal yang harus anda persiapkan dan anda ikuti apa saja itu berikut penjelasannya:

Pilih Market Exchange
Tahap pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan staking adalah memilih market exchange yang telah memiliki fitur staking misalnya market exchange Binance, OkEx Kraken, Poloniex dan lain - lain.

Daftar dan Verifikasi
Sama halnya dengan melakukan perdangan jenis aset kripto lainnya, jika anda belum memiliki akun market exchange yang telah anda pilih anda harus melakukan proses daftar dan verifikasi dahulu agar bisa mengakses layanan staking dari market exchange tersebut.

Pilih Koin
Jika anda telah melakukan pendaftaran dan telah diverifikasi, maka langkah selanjutnya adalah anda harus memilih jenis koin apa yang memiliki prospek bagus dan memiliki bunga tinggi. Pada tahapan ini sebenarnya tahap yang paling krusial karena anda harus banyak-banyak mencari informasi dan melakukan analisa teknikal. Karena pilihan tersebut akan anda pertaruhkan.

Deposit
Setelah anda menemukan koin pilihan anda, maka langkah selanjutnya adalah anda melakukan deposit sejumlah aset sesuai ketentuan market exchange untuk di stake.

Melakukan Staking
Anda telah memasuki tahap terakhir yaitu melakukan staking sejumlah aset yang telah anda depositkan tadi. Jika semua tahapan diatas tadi telah anda lakukan maka anda telah resmi ikut berpartisipasi melakukan penguncian kripto. Dan aset tersebut akan dikelola oleh market exchange.

Selanjutnya anda tinggal memeriksa imbalan yang kamu dapatkan pada periode waktu tertentu. Langkah - langkah diatas merupakan tahapan yang umum untuk melakukan staking di market exchange. Agar supaya anda mendapatkan gambaran lebih detail tentang staking di bawah ini akan saya diberikan contoh melakukan staking di market exchange Binance.

Cara Staking di Binance

Untuk dapat melakukan staking di market exchange Binance syarat pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Binance terlebih dahulu, jika belum memiliki akun silah melakukan pendaftaran terlebih dahulu, untuk panduan pembuatan akun binance anda dapat membacanya kembali disini: Cara Daftar Akun Binance

Di market exchange Binance ada 2 pilihan jenis staking yaitu: staking locked dan DeFi flexibel.

Staking DeFi Flexibel
Staking DeFi Flexible merupakan jenis penguncian aset kripto namun, anda tetap dapat melakukan tebusan sewaktu - waktu untuk diperdagangkan tentu return yang anda dapatkan akan lebih kecil daripada staking locked.

Staking locked
Staking locked merupakan jenis penguncian aset kripto yang tidak bisa ditebus sewaktu - waktu seperti halnya staking flexibel anda harus menguncinya dalam periode waktu tertentu. Tetapi anda akan mendapatkan return yang lebih besar daripada staking DeFi Flexibel.

Jika anda sudah memiliki akun binance mari secarang kita praktikan tahapannya secara besama - sama:

Pertama: silahkan masuk akun binance, jika belum memiliki aset kripto silahkan anda melakukan deposit terlebih dahulu.

Kedua: silahkan anda pilih menu beranda lalu menu lainnya dan pilih menu staking.

Redesain Foto Screenshot Binance - Nurul Huda

Ketiga: silahkan anda tentukan jenis staking yang anda inginkan locked atau DeFi.

Redesain Foto Screenshot Binance - Nurul Huda

Keempat: setelah anda menentukan jenis staking selanjutnya silahkan anda pilih jenis aset kripto yang telah di sediakan binance. Misalnya, disini saya memilih koin BNB dengan durasi waktu selama 30 hari, selanjutnya klik untuk mengunci.

Redesain Foto Screenshot Binance - Nurul Huda

Jika belum memiliki pilihan aset koin sebagaimana yang telah disediakan oleh binance tentunya anda harus melakukan pembelian terhadap jenis aset tersebut terlebih dahulu.

Kelima: masukan jumlah aset aset yang akan dikunci, selanjut klik konfirmasi pembelian.

Redesain Foto Screenshot Binance - Nurul Huda

Sampai disini anda telah berhasil melakukan staking di market exchange binance, untuk melihat dimana aset anda yang terkunci silahlakan anda pilih menu saldo lalu pilih earn seperti gambar dibawah ini:

Redesain Foto Screenshot Binance - Nurul Huda

Cukup sampai disini duhulu edukasi kita tentang cara melakukan staking di Binance. Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto dan Pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.