Cara Ikut Airdrop Crypto Lengkap

Istilah airdrop merupakan proses distribusi / pembagian koin kripto ke berbagai alamat dompet secara gratis
Foto - Dok. laravelnews

Belakangan ini cryptocurrency telah menarik perhatian kita semua karena banyaknya para tokoh, pengusaha, artis dan media soal yang ikut andil membicarakan cryptocurrency. Bagi anda yang baru mengenal atau mempelajari kripto mungkin masih banyak menemukan istilah - istilah asing dan baru mendengarnya misalnya istilah airdrop.

Pada kesempatan ini saya ingin sedikit menjelaskan tentang apa itu Airdrop, dan bagaimana cara mengikutnya.

Tentang Airdrop

Istilah airdrop merupakan proses distribusi / pembagian koin kripto ke berbagai alamat dompet secara gratis oleh perusahaan atau developer platfrom tertentu kepada setiap orang yang telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Tujuan perusahaan atau platform koin kripto mengadakan program / event airdrop adalah untuk mempromosikan projek koin / token yang mereka kerjakan serta membangun komunitas terhadap koin / token tersebut.

Jenis-jenis Airdrop

Karena tujuan utama dari program Airdrop adalah sebagai promosi untuk membangun sebuah komunitas maka ada beberapa jenis strategi pembagian airdrop yang dilakukan oleh perusahan atau pengembang platform diataranya adalah:

Standard airdrop, pada airdrop jenis ini biasanya anda hanya diminta untuk melakukan pendaftaran untuk mendapatkan newsletter dari mereka.

Bounty airdrop, program airdrop jenis ini biasanya yang paling sering digunakan oleh pengembang perusahaan, airdrop jenis ini mengharuskan anda melakukan beberapa hal di akun media sosial seperti mengikuti beberapa media sosia perusahaan, membagikan ulang tautan situs web dan mengajak followers untuk berpartisipasi dalam untuk mengikuti kampanye atau kegiatan yang tengah diselenggarakan oleh pengembangbperusahaan.

Holder airdrop, untuk mengikuti progam airdrop jenis ini anda harus memiliki aset kripto dan / dengan jumlah yang telah ditentukan oleh pengembang perusahaan untuk disimpan pada jenis wallet yang mereka tentukan juga, misalnya Bitcoin, (BTC) Ethereum, (ETH) Binance, (BNB) Tron (TRX) dan lain-lain.

Exclusive airdrop, kegiatan airdrop jenis ini biasanya bersifat terbatas, misalnya mereka pengembang perusahan memberikan airdrop kepada seseorang yang telah bermitra kepadanya atau dibagikan orang-orang yang telah memiliki komunitas dengan jumlah pengiiut yang banyak. Atau mereka membagikan kepada seseorang dalam rangka memberi penghargaan dan lain-lain.

Syarat mengikuti Airdrop

Apa saja syarat yang diperlukan untuk mengikuti program airdrop?

Syarat yang akan saya sebutkan untuk mengikuti airdrop nantinya bukan merupakan syarat mutlak yang harus dipersiapkan namun berdasarkan pengalaman saya secara umum setiap program airdop membutuhkan beberapa media sebagai berikut:

Pertama - Wallet

Karena progam airdrop adalah distribusi koin maka untuk mengikutinya anda harus memiliki tempat untuk menampung koin / token dari hasil program aidrop.

Kedua - Email

Alamat email aktif sangat diperlukan ketika anda mengikuti airdrop, karena semua informasi perkembangan airdrop akan mereka kirim melalui email.

Ketiga - Telegram

Jika anda ingin bergabung dalam program airdrop anda harus memiliki akun telegram, hampir 99% airdrop yang pernah saya ikuti mewajibkan saya untuk mengikuti chanel telegram mereka.

Keempat - Akun Media Sosial

Benar adanya, tidak semua pengembang perusahaan mengharus anda untuk memiliki akun media sosial tetapi biasa anda akan mendapatkan bonus tambahan jika memilikinya, karena anda dapat membagikan informasi melalui akun sosial tesebut.

Lalu akun sosial apa saja yang perlu dipersiapkan? Buatlah akun jejaring sosial yang populer seperti facebook, twitter, Linkedln, youtube dan Medium.

Cara mengikuti Aridrop

Jika anda telah mempersiapkan persyaratan diatas misalnya telah memiliki wallet, email dan telegram anda hanya tinggal memcari informasi yang benar (bukan scam) tentang developer perusahaan yang sedang mengadakan ICO airdrop.

Anda bisa bergabung di chanel telegram Menteri Trading untuk mendapatkan informasi tersebut atau anda juga bisa bergabung pada chanel-chanel lain.

Setelah anda mendapatkan informasi tentang Program airdrop anda tinggal mengikuti instruksi yang telah mereka berikan, misalnya saya kasih contoh program airdrop dari PancakeFork Finance berikut ini:

PancakeFork Finance, (FCKE) Airdrop

Anda akan mendapatkan Reward sebesar: $40 FCKE, Anda juga akan mendapatkan Bonus Referal sebesar: 10% dari Reward, Periode Tanggal PancakeFork Finance, (FCKE) Airdrop: 30 September 2021. Cara mengikuti program airdrop ini

Silahkan andan mengisi form PancakeFork Finance (FCKE) Airdrop melalui link berikut ini: https://docs.google.com/forms/d/1IsQ-kf-88RduJJGqwrLbACkJlAm8sgJ-VbQiHuyNTO8/

Silahkan anda Follow akun Twitter PancakeFork Finance, (FCKE) melalui berikut ini: https://twitter.com/pancakefork *(Wajib)

Silahkan anda Like dan Retweet cuitan terakhirnya dan tag 3 teman anda *(Wajib)

Silahkan anda Bergabung kedalam grup Telegram PancakeFork Finance, (FCKE) melalui link berikut ini: https://t.me/PancakeFork dan silahkan anda kirimkan minimal 1 pesan dan bergabung ke juga ke channel berikut ini: https://t.me/PancakeForkAno *(Wajib)

Silahkan anda Follow akun Medium PancakeFork Finance, (FCKE) melalui link berikut ini: https://pancakefork.medium.com/ (Opsional)

Selanjutnya, silahkan anda siapkan / dan masukan alamat dompet Binance Smart Chain (BSC) serta detail lainnya ke form jika diminta.

1.000 peserta pertama yang mengikuti airdrop ini akan mendapatkan koin / token FCKE senilai $ 40.

Silahkan anda mengajak teman anda dan anda berdua akan sama-sama mendapatkan bonus ekstra sebesar 10% saat mereka berhasil ikut berpartisipasi di airdrop PancakeFork Finance, (FCKE).

Demikian penjelasan singkat saya tentang airdrop semoga anda memahaminya, dan Silahkan anda share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Terima kasih

Perhatian: Nurul Huda berharap anda juga harus berhati-hati dalam mengikuti program-program airdrop, silahkan anda mencari sumber informasi yang valid terlebih dahulu! sebelum anda memutuskan untuk begabung. karena di luaran sana juga terdapat banyak pihak-pihak yang melakukan scam, tidak bertanggung jawab mencuri data pribadi anda, private key dan referral.