Cara Daftar dan Verifikasi KYC Tokocrypto

Tokocrypto merupakan satu-satunya pasar fisik aset kripto di Indonesia yang di support penuh oleh pasar fisik aset kripto terbesar di Dunia Binance
Tokocrypto

Pada Saat ini Investasi pada mata uang kripto telah menjadi trend khususnya para kalangan millineal. Berdasarkan hasil survey Tahun 2019 10% pengguna indonesia saat itu telah memiliki mata uang kripto. Bagi anda yang baru mengenal koin kripto mungkin sedikit merasa kesulitan bagaimana cara berinvestasi pada koin kripto. Di Indonesia sebenar telah memiliki 13 pasar fisik aset kripto yang resmi dan telah terdaftar di Bappebti serta terstandar sertifikasi ISO 27001, sebelumnya saya juga telah menulis artikel tentang cara berinvestasi mata uang kripto di pasar fisik aset kripto Binance, Indodax dan Pintu disertai panduan bagaimana cara mendaftarnya, bagi anda yang belum sempat membaca artikel tersebut anda menemukan artikel tersebut dibawah ini.

Tentang Tokocrypto

Tokocrypto merupakan salah satu pasar dari 13 pasar aset fisik kripto yang resmi dan terdaftar di Bappebti No. 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019 dan Kominfo.

Tokocrypto diluncurkan perdana pada bulan Januari 2018 oleh CEO Pang Xue Kai. Tokocrypto merupakan salah satu tempat yang aman untuk bertransaksi jual beli aset kripto karena selain telah memenuhi syarat dan mengantongi izin resmi di Indonesia Tokocrypto juga telah tersertifikasi ISO 27001 selain itu Tokocrypto juga telah menyediakan layanan custumer 24 jam, Dengan layanan tersebut konsumen dapat dengan mudah menghubungi pihak Tokocrypto terkait penyelesaian masalah dan kendala teknis yang sedang dialami.

Selain itu, Tokocrypto merupakan satu-satunya pasar fisik aset kripto di Indonesia yang di support penuh oleh pasar fisik aset kripto terbesar di Dunia yaitu Binance. Inc sehingga teknologi, pelayanan dan keamanan Tokocrypto menjadi yang terbaik.

Cara Daftar di Tokocrypto

Diatas tadi anda masih saya perkenalkan sedikit tentang apa itu Tokocrypto, selanjutnya anda akan saya pandu bagaimana cara mendaftar dan melakukan verifikasi KYC akun Tokocrypto agar supaya anda dapat melakukan transaksaksi koin kripto pada pasar fisik aset kripto Tokocrypto. Cara melakukannya cukup mudah anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang saya berikan.

Untuk melakuan pendaftaran Tokocrypto anda bisa langsung menggunakan web browser seperi chrome, opera dan edge melalui link www.tokocrypto.com atau anda juga dapat melakukannya melalui aplikasi resmi Tokocrypto yang dapat anda unduh di Playstore dan Appstore.

Sebelum melakukan pendaftaran sebaiknya anda persiapkan dahulu salah satu dokumen resmi ID pengenal anda yang dapat terbaca secara jelas seperti KTP, SIM dan Paspor. Selain dokumen ID persiapkan juga Nomor Telepon Seluler dan Alamat Surel (Email) yang masih aktif. Jika semuanya telah lengkap, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama, silahkan anda mendownload aplikasi resmi Tokocrypto.

Pendaftaran Tokocrypto 1

Kedua, silahkan anda buka aplikasi Tokocrypto yang telah anda download dan pastikan memiliki koneksi internet.

Pendaftaran Tokocrypto 2

Ketiga, silahkan anda klik gambar akun di pojok kanan paling atas.

Pendaftaran Tokocrypto 2

Selanjutnya, anda klik pada tulisan klik untuk masuk.

Pendaftaran Tokocrypto 3

Selanjutnya, silahkan anda klik pada tulisan Daftar dibagian bawah sekali.

Keempat, silahkan anda masukan 1. alamat email aktif 2. Kata sandi (Minimal 8 karakter dan harus ada hurup kapital, angka dan symbol seperti contoh: kAtasanD1$ 3. Ulangi penulisan kata sandi 4. Masukan kode referensi, sifatnya ini optional namun jika anda ingin mendapatkan diskon 10% dari saya silahkan anda masukan kode referensi dari saya berikut ini: "32U5B9IU" dan klik Daftar.

Kelima, silahkan anda login dengan melakukan permintaan kode verifikasi melalui email klik kirim kode verifikasi, selanjutnya anda geser slide puzzle sesuai kotak tersedia untuk menverifikasi bahwa anda bukan Bot.dan jangan lupa anda input kode yang telah dikirim oleh Tokocrypto melalui email.

Pendaftaran Tokocrypto 4

Sampai disini anda telah selesai melakukan pendaftaran Tokocrypto, namun akun anda belum dapat digunakan untuk bertransaksi sebelum anda melakukan verifikasi, untuk melakukan verifikasi silahlan anda ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Verifikasi KYC Tokocrypto

Sebelum anda melakukan verifikasi KYC anda tidak akan dapat melakukan transaksi apapun di aplikasi Tokocrypto termasuk melakukan transaksi setoran, jual beli dan penarikan, jadi silahkan anda lakukan verifikasi sesuai langka-langkah berikut ini

Pertama, silahkan anda buka aplikasi Tokocrypto klik akun pada bagian paling atas pojok paling kanan.

Pendaftaran Tokocrypto 2

Kedua, silahkan anda klik Indentifikasi Otentikasi.

Pendaftaran Tokocrypto 3

Ketiga, silahkan anda pilih verifikasi level 1 anda klik verifikasi identifikasi Dasar.

Pendaftaran Tokocrypto 5

Keempat, silahkan anda pilih Negara Asal anda.

Pendaftaran Tokocrypto 6

Kelima, silahkan anda upload dokumen ID pengenal anda, bisa berupa KTP, SIM dan Paspor.

Pendaftaran Tokocrypto 7

Keenam, silahkan anda input data sesuai dengan dokumen yang telah anda upload sebelumnya.

Pendaftaran Tokocrypto 8

Ketujuh, setelah anda melakukan input data dan sesuai anda akan diminta melakukan Tes Liveness, silahkan anda klik mulai rekam dan ikuti instruksi yang diberikan.

Pendaftaran Tokocrypto 9

Kedelapan, silahkan anda klik konfimasi, jika masih gagal, silahkan anda mengulangi rekaman kembali sampai berhasil.

Sampai disini anda telah selesai melakukan pendaftaran dan melakukan verifikasi KYC akun Tokocrypto silahkan anda menunggu selama kurang lebih 3 kali 24 jam tergantung pada antrian pendaftaran Tokocrypto.

Perhatian: Perdagangan aset kripto memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi. Saya sangat merekomendasikan anda untuk melakukan riset sebanyak mungkin dengan mempertimbangkan analisis teknis terkini, tren pasar dan pendapat para ahli sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada aset kripto serta pilihlah pasar fisik dan jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti dan Pertimbangankanlah aset keuangan lainnya.
Kami disini bukan sebagai penasehat keuangan dan kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menyimpan aset kripto sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset kripto tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri.