Cara Investasi Koin Kripto di Platform Pintu

Aplikasi Pintu adalah sebuah Platform jual-beli aset kripto yang sudah terdaftar pada Bappebti, kelebihan aplikasi pintu adalah tampilannya user frien
Redesain Foto Nurul Huda - Dok. Pintu

Aplikasi Pintu adalah sebuah Platform jual-beli aset kripto yang sudah terdaftar pada Bappebti, kelebihan aplikasi pintu adalah tampilannya user friendly mudah dipahami oleh pemula maupun yang sudah profesional, fitur yang ditawarkan selain sebagai platform jual-beli aset kripto aplikasi pintu juga menyedikan konten-konten edukasi yang sangat membantu bagi traders pemula dalam memahami istilah-istilah cryptocurrency. Semuanya fitur tersebut dapat diakses melalui aplikasi pintu yang sudah tersedia di Playstore dan Appstore. Namun, sebelum kamu mengakses fitur-fitur tersebut, kamu diwajibkan melakukan pendaftaran dan verifikasi akun terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah pendaftaran aplikasi pintu, verifikasi identitas, deposit, investasi dan penarikan aset cryptocurrency pada aplikasi pintu dengan proses yang mudah dan simpel.

Bagian 1 - Daftar Akun Pintu

Langkah 1 - Silahkan kamu download aplikasi Pintu di App Store atau Paly Store.

Langkah 2 - Setelah selesai kamu download, silahkan Buka aplikasi Pintunya dan pilih bahasa yang kamu inginkan (Indonesia-Inggris) selanjutnya kamu klik tombol "Mulai Sekarang".

Langkah 3 - Selanjutnya kamu Klik "Daftar" untuk membuat akun pintu baru, silahkan kamu masukkan alamat email yang masih aktif dan buatlah kata sandi minimal 8 digit yang berisi (angka, huruf dan simbol), lalu kamu klik "Buat Akun".

Jika kamu berkenan silahkan gunakan kode referral akun pintu saya: HUDAL237 nanti kamu akan mendapatkan kado spesial dari pintu secara acak sampai dengan Rp 1.000.000, 00-

Langkah 4 - Selanjutnya silahkan kamu buka email yang telah kamu daftarkan tadi dan verifikasi email tersebut dengan cara memasukan kode OTP yang telah dikirim oleh Pintu.

Langkah 5 - Langkah terakhir silahkan kamu buat PIN dan konfirmasi PIN tersebut (enam digit). Sampai disini kamu telah berhasil melakukan pendaftaran akun pintu.

Bagian 2 - Verifikasi Identitas (KYC) Akun Pintu

Langkah 1 - Silahkan kamu buka aplikasi pintu di pojok kanan bagian bawah, selanjutnya kamu klik Akun dan pilih Verifikasi Akun.

Langkah 2 - Silahkan kamu masukan nomor telepon seluler dan pilihlah metode untuk menerima OTP (SMS, Whatsapp, Telegram).

Langkah 3 - Selanjutnya pilihlah indentitas yang akan kamu gunakan untuk verifikasi (KTP atau Passport).

Langkah 4 - Selanjutnya silahkan kamu unggah foto indentitas dan foto selfie dengan dengan identitas.

Langkah 5 - Langkah terakhir silahkan kamu periksa kembali datanya, jika sudah sesuai lalu klik Kirim Verifikasi ID dan Tunggu beberapa saat, tim Pintu akan segera memverifikasi data yang kamu kirimkan (1 X 24 Jam) sampai disini kamu telah selesai melakukan verifikasi identitas akun Pintu.

Bagian 3 - Deposit Rupiah di Dompet Akun Pintu

Pintu agar kamu dapat melakukan transaksi aset kripto di aplikasi pintu, kamu harus memiliki saldo di dalam e-wallet terlebih dahulu berikut adalah langkah-langkah mudah melakukan deposit di aplikasi Pintu.

Langkah 1 - Klik Tombol Deposit pada Rupiah card di halaman beranda atau pada wallet Rupiah di menu wallet.

Langkab 2 - Pilih metode deposit yang akan kamu gunakan. Sebagai contoh pada instruksi ini adalah bank transfer ke VA Bank BRI.

Langkah 3 – Transfer Rupiah ke Rekening Virtual Account BRI.

Langkah 4 - Ikuti petunjuknya dengan cara mengikuti instruksi pada halaman deposit.Selanjutnya kamu tinggal menunggu notifikasi dari pintu uang yang sudah kamu depositkan telah masuk ke saldo e-Wallet Pintu.

Bagian 4 - Jual Beli Aset Kripto di Akun Pintu

Setelah kamu memiliki saldo Rupiah, kamu dapat melakukan jual beli koin kripto di Pintu. Berikut langkah-langkah mudah melakukan jual beli aset kripto di Pintu.

Langkah 1 - Pilih aset kripto yang ingin kamu jual/beli pada daftar aset kripto di halaman beranda.

Langkah 2 - Klik Tombol Jual atau Beli.

Langkah 3 - Silahkan kamu masukkan nominal yang ingin kamu transaksikan.

Langkah 4 - Silah kamu periksa kembali sebelum kamu lanjutkan konfirmasi penjualan/pembelian.

Bagian 5 - Tarik Saldo Akun Pintu ke Bank Lokal

Saldo rupiah di e wallet aplikasi pintu dapat kamu tarik ke akun bank milikmu. Namun sebelumnya, kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu akun bank tujuan tersebut di Pintu hingga terverifikasi. Berikut langkah-langkah mudah melakukan penarikan di Pintu.

Langkah 1 - Daftarkan rekening Anda terlebih dahulu dengan memberikan nama bank, nomor rekening bank, dan nama pemilik akun bank (harus sesuai dengan nama Anda).

Langkah 2 - Klik tombol tarik pada Rupiah Card di halaman beranda atau pada halaman wallet Rupiah di menu wallet pintu.

Langkah 3 - Masukkan jumlah saldo yang ingin kamu tarik ke bank dan pilihlah bank tujuan yang telah diverifikasi pintu.

Langkah 4 - Silahkah kamu cek kembali sebelum mengonfirmasi penarikan saldo.

Perhatian: Perdagangan aset digital Kripto baik itu spot, margin maupun futures memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi, sebelum anda memutuskan untuk bergabung sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu dan pilihlah platform exchange yang telah terdaftar di Bappebti.
Kami tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi menjual, membeli dan menyimpan aset Digital tersebut sebagai investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset Digital tersebut dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen oleh anda.