-->

Perbedaan Trading Spot dan Future

Perbedaan Trading Spot dan Futures

H
alo sahabat NH, pada share konten hari ini saya akan menjelaskan perbedan trading spot dan future. Untuk para trader mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah spot dan future atau kontrak, namun bagi orang yang akan atau baru bergabung kedua istilah ini, munking masih menjadi hal yang baru dan layak untuk dipertanyakan.
Secara umum ada dua (2) jenis istilah market trading yaitu: spot trading dan futures trading dan apa saja perbedaanya, akan kita bahas pada sharing hari ini.
Bagi trader pemula mungkin masih bingung untuk menentukan platform mana yang paling baik dan cocok untuk melakukan trading bitcoin dan altcoin.
Langsung saja saya jawab, sebelum memutuskan untuk join atau bergabung ke market tranding, saran saya adalah carilah platform yang sudah memiliki legalitas yang jelas, terdaftar di Badan pengawan perdagangan berjangka Komoditi (Bappebti), di Indonesia sendiri ada beberapa market yang telah terdaftar misalnya, indodax dan bitcoin.co.id, bagaimana cara daftarnya tidak saya jelaskan disini (red. Cara Daftar Indodax)
Market Skala Internasional, Binance misalnya, kenapa saya memilih binace karena market ini memiliki legalitas yang jelas dan memiliki volume transaksi yang sangat besar, binance juga masuk kedalam kategi platform trading terbesar di dunia untuk saat ini, dampak postifnya apa bergabung kedalam market yang besar selain terjamin keamanannya, tentunya memiliki banyak pilihan koin yang dapat di tradingkan.
Kelebihan lainya lagi dari binance dapat melakukan dua jenis trading sekaligu dalam satu plaform baik spot mau futute, jika mau bergabung ke binance, silakan daftar disini melalui referal saya, sifatnya win win, saya mendapat 10% dari anda dan anda juga 10 % dari saya. Oke langsung saja saya mulai penjelasan tentang perbedaan trading spot dan future, saya awali dari spot trading terlebih dahulu

Spot Trading

Yang paling menonjol perbedaan spot dan future trading adalah terletak pada skemanya. Spot trading skema yang digunakan adalah membeli koin diharga murah dan menjualnya ketika harga mahal. buy low sell high, transaksinya mirip-mirip dengan perdagangan saham.
Kelebihan spot trading, karena mirip dengan traksaksi saham, disini anda sebagai trader masuk ke dalam market yang sebenarnya, anda benar-benar memiliki koin tersebut dan aktivitas pembelian dan penjualan koin tersebut akan mempengaruhi harga market dari koin yang anda tradingkan.
Perdagangan pada spot market bisa dikatakan memeliki low risk (resiko yang kecil) karena koin yang sudah di beli dapat disimpan dalam jangka waktu lama, sambil menunggu harga naik untuk dijual. Platform yang cocok di Indonesia adalah indodax seperti penjelasan saya diawal tadi, di indodax kita dapat membeli, menyimpan dan menjual koin-koin diperjual belikan disana

Futures Trading

Sedangkan pada market futures trading, skema marketnya lebih derivatif, di future trading kita bisa melakukan trading dengan posisi dua (2) arah, maksudnya adalah anda bisa mendapatkan profit dari kenaikan harga koin maupun penuruhan harga koin. selain itu, pada saat transaksi future trading, anda bisa menggunakan leverage, lima (5) sampai seratus dua puluh lima (125), artinya anda memiliki modal 5 USDT bisa dilipat ganda menjadi lima (5) kali lipat sampai seratus dua puluh lima (125) kali lipat, margin lima (5) USDT bisa berasa enam ratus dua puluh lima (625) USDT. Tentunya pada trading jenis futures ini anda akan lebih mudah mendapatkan profit dengan lebih cepat. Namun yang harus dipahami adalah potensi kerugian yang ditimbulkan dalam tramsaksi jenis ini juga akan semakin besar. Platform yang saya gunakan untuk trading future di indonesia adalah SnapEx, untuk cara daftarnya (red. Cara Daftar SnapEx)
Mungkin cukup sampai disini, penjelasan saya tentang perbedaan trading spot dan future, jika ada yang perlu dipertanyakan silahkan berikan komentar pada formulir komentar dibawah ini.

Disclaimer

Perdagangan Asset Digital Kripto baik sport ataupun futures memiliki resiko yang sangat tinggi, sebelum memutuskan untuk bergabung sebaiknya pelajarilah terlebih dahulu. Pilihlah platform exchange yang terdaftar di Bappebti untuk melakukan perdagangan Asset Digital.
Kami Nurul Huda tidak memaksa user atau pengunjung blog ini untuk membeli atau menjual Asset Digital, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Asset Digital merupakan keputusan independen oleh user.
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa share ke media sosial ya! supaya sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar