Cara Menambang Bitcoin Gratis | CryptoTab Browser

CryptoTab Browser

Pada kesempatan ini saya ingin menshare tentang bagaimana cara menambang bitcoin melalui perangkat desktop, smartphone / gadget yang memiliki sistem operasi Android atau IOS. Pada postingan sebelumnya sudah saya jelaskan tentang bagaimana cara mendapatkan koin kripto (red. mata uang digital bitcoin) bahwa untuk mendapatkan bitcoin setidaknya ada tiga cara yaitu: melalui penambangan atau mining, melalui pembelian dan pembayaran. Nah pada kesempatan ini, saya akan share cara penambangan koin kripto tersebut.

Penambangan koin kripto dapat dilakukan melalui dua cara yaitu:
  1. Menambang sendiri, artinya anda harus memiliki seperangkat komputer yang sesuai standart mining (CPU, Grafik, RAM dll.)
  2. Cloud mining, artinya anda tidak perlu memliki perangkat komputer spek dewa tersebut, tetapi anda harus menyewa cloud untuk melalukan penambangan.
Dari dua metode penambangan tersebut saya memilih metode yang kedua terlebih dahulu untuk tema postingan kali ini, insyaAllah metode yang lain akan saya jelaskan pada postingan berikutnya.

Kenapa saya memilih metode yang kedua? karena cloud mining saya anggap cara yang paling efektif dan efisien. Dalam penambangan cloud mining, diluar sana banyak jasa yang menawarkan jasanya diantaranya adalah Bitcoin Pool, Genesis Mining, Hashnet, Hashflare, Hashing24 dan CryptoTab Browser.

Sebenarnya masih banyak lagi jasa cloud mining yang mungkin belum saya ketahui, tapi perlu saya ingatkan kembali bahwa sebelum memutuskan untuk join pada salah satu cloud mining silahkah anda cek terlebih dahulu, karena lanyanan jenis ini rentan sekali terhadap SCAM, cara mengetahui SCAM (red. Cara menghindari SCAM).

CryptoTab Browser

Mungkin sebagian sahabat NH, telah mengenal Plug in Crypto tab sebelumnya? Sebuah extension yang dapat diunduh melalui browser chrome ataupun firefox yang dapat digunakan untuk mining Bitcoin.

Perusahaan CryptoTab pernah mengklaim bahwa user atau penggunnya dapat menambang lebih dari 1 BTC dalam kurun waktu satu bulannya, sebenarnya klaim tersebut sulit untuk dipercaya, tapi hal itu bisa saja terjadi karena selama Chrome atau firefox dibuka dan ada plug-in crypto tab, maka coinvestors bisa mining secara terus-menerus.

CryptoTab Versi Desktop

Jika dahulu crypto tab masih mengunakan plug in ekstension, sekarang untuk versi dekstop os windows telah memiliki aplikasi browser sendiri dan anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui situs officialnya disini cryptobrowser.site/en/

Download CryptoTab Browser

Setelah selesai mengunduh, silahkan anda instal, prosesnya kurang lebih 1-5 menit tergantung kecepatan koneksi internet yang anda miliki.

Selanjutnya silahkan anda buka aplikasi CryptoTab Browser tersebut, silahkan anda klik pada icon logo CryptoTab Browser pada pojok atas sebelah kanan dan lakukanlah pendaftaran. disini anda dapat memilih opsi pendataran, apakah menggunakan akun google, facebook, twitter atau VK.

Tujuan pendaftaran disini adalah untuk mengamankan aset hasil dari penambangan yang telah dilakukan, ketika suatu saat aplikasi anda mengalami crash atau rusak anda tetap punya backupannya dan untuk memaksimalkan fitur-fitur cryptotab browser yang lainnya seperti program promo, afiliasi, boster dll.

Berikut tampilan mining dengan cloud CryptoTab Browser:

Dashboard CryptoTab Browser

CryptoTab Versi Smartphone

Penambangan melalui Smartphone / gadget prosesnya hampir sama dengan versi desktop yaitu yang Pertama harus dilakukan adalah anda mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui situs officialnya disini cryptobrowser.site/en/ di playstore atau appstore silahkan anda tentukan memilih versi Pro dengan membayar kurang lebih 32.000,00 IDR. atau menggunakan versi free tampa harus membayar, keduanya sama-sama bisa digunakan untuk mining / menambang bitcoin.

Setelah anda selesai mengunduh dan menginstal Aplikasi CryptoTab Browser silahkan anda klik logo icon cryptotab browser pada pojok bawah sebelah kiri dan lakukanlah pendaftaran. Setelah selasai melakukan pendaftaran akun anda telah siap untuk mining.

Cukup sampai disini, sharing saya tetang cara menambang bitcoin gratis, jika ada yang kurang jelas silahkan anda tanyakan pada formulir komentar dibawah ini.

Disclaimer

Perdagangan aset digital Kripto baik itu spot, margin maupun futures memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi, sebelum anda memutuskan untuk bergabung, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu dan pilihlah platform exchange yang sudah terdaftar di Bappebti.

Kami Nurul Huda (nurulhuda.id) tidak memaksa anda untuk melakukan transaksi (menjual, membeli dan menyimpan) aset Digital tersebut sebagai bentuk investasi / atau aksi mencari keuntungan lainya. Semua keputusan transaksi perdagangan aset Digital dan akibat yang akan timbul merupakan keputusan dan tanggung jawab independen oleh anda.