-->

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

K
ali ini saya ingin sharing bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung blog atau website, tema ini saya anggap sangat menarik, karena sudah dapat dipastikan bahwa hampir seluruh pemilik blog menginginkan blongnya dikunjungi oleh orang lain.
Dalam dunia SEO, sejumlah human atau orang yang mengunjungi sebuah blog dari hasil penelusan google search disebut dengan visitor traffik organik dan traffik jenis ini yang paling diinginkan oleh pemilik blog, traffik jenis juga memiliki skor yang sangat tinggi dimata google dan mesin pencari lainnya, karena algoritma mesin pencari sekarang sudah mampu mendeteksi traffik yang datang ke sebuah blog, apakah dari hasil search organik, direk, sosial, referral atau yang lainnya.
Jika kita ingin memonestasikan sebuah blog tentunya informasi traffik ini sangat berharga sekali, dari informasi traffik tersebut kita dapat menentukan berapa harga layanan yang kita tawarkan kepada konsumen selain itu informasi traffik juga sangat mempermudah sebuah organisasi atau perusahaan untuk memutuskan apakah layak untuk berafiliasi atau sebaliknya.
Ada berbagai macam cara diluar sana yang membagikan tips dan triks meningkatkan jumlah pengunjung bahkan ada juga membagikan cara menikatkan traffik dalam hitungan menit dengan jumlah yang tidak masuk akal dengan cara menggunakan bot termux misalnya tetapi cara yang demikian, menurut saya sangat tidak efektif, apalah artinya sebuah angka iya enggak? tidak sebanding dengan resikonya.
Disini Nurul Huda ingin merangkum dan memilih dari sekian banyak cara, saya pilih yang paling efektif serta mudah untuk diimplementasikan.
  1. Buatlah Konten yang Original dan Sedang Ngetren, minimal konten tidak terindentifikasi plagiasi, caranya mudah cek dulu artikelmu sebelum diterbikan, ada banyak tools / jasa yang melayani cek plagiasi mulai dari yang premium (berbayar) yang dan free (gratis) misalnya smallseotools.
  2. Buatlah Konten yang Lengkap, paling minin 700 kata, karena data statistik halaman yang muncul dihalaman pertama pencarian google adalah blog yang memiliki jumlah lebih dari 1.000 kata.
  3. Gunakanlah Riset Keyword yang Tepat, manfaatnya apa supaya artikel yang kamu sajikan sesuai dengan kebutuhan komsumen, sederhananya begini jika kamu sedang jualan pisang goreng, tetapi ditokomu hanya ditulis jual pisang tampa ada kata goreng sementara diluar sana orang-orang sedang ramai mencari pisang goreng kira-kira apa yang terjadi? Nah untuk menentukan keyword yang tepat anda bisa menggunakan layanan gratis dari ubersuggest, google trends, smallseotools dan lain-lain.
  4. Gunakan Template Blog yang SEO Ready, Responsif dan Fast loading (red trik memilih tema blog yang baik).
  5. Aktiflah Bergabung dalam Komunitas Sosial, misalnya bergabung kedalam komunitas blog, forum kaskus, detik, kompas, facebook, twitter dan lain sebagainya disana nanti kamu dapat mempromosikan blog atau artikel yang kamu buat.
  6. Aktiflah Menjadi Penulis Tamu, yang dapat kamu lakukan disini adalah dengan cara menulis atau konten yang original lalu kamu kirimkan ke pemilik blog lain yang memilik peringkat lebih tinggi tujuannya kamu mendapatkan backlink yang menuju ke blog yang kamu kelola, ada banyak kok, website atau blog yang bersedia menerima artikelmu diantaranya adalah wikipedia, detik, kompas, viva, jalantikus dan lain-lain masih banyak lagi.
  7. Jika dirasa perlu gunakan Paid Search, yaitu dengan cara mengiklankan blog yang kamu kelola ke Google Ads, Bing Ads atau Ads lainya yang memiliki reputasi baik.
Cukup sampai disini penjelasan saya Nurul Huda tentang bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog dari visitor organik, jika ada yang ingin menambahkan, kasih saran bisa dituliskan formulir komentar di bawah ini.
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa share ke media sosial ya! supaya sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar