-->

Cara Menghindari SCAM

Cara Menghindari SCAM

T
idak dapat dipungkiri bahwa perkembangan sebuah teknologi membawa dampak yang positif terhadap pertumbuhan bisnis, di Indonesia sendiri telah berkembang toko-toko online (ecommerce) seperti Tokopedia, Buka Lapak, Shoppie dll. Ojek Online (OJOL) Seperti Go Jek, Grab, Maxim dll. Finansial Teknologi Seperti Ovo, Dana, Link Aja dll. dan Bisnis-bisnis yang lainnya.
Dengan berkembangnya dunia bisnis melalaui layanan internet e-business tidak sedikit pula para oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut untuk meraih keutungan dengan cara-cara yang tidak dibenarkan. Ada yang berkedok hadiah menang undian, voucher gratis dan ada juga yang melakukan SCAM, yaitu dengan membuat blog / website seolah-olah berbentuk afiliasi periklanan dan jasa lainnya dengan cara menawarkan kerja sama dengan perjanjian akan memberikan komisi namun pada kenyataan tidak, itu adalah SCAM.

Berikut adalah jawaban Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan terkait bagaimana cara menghindari SCAM?
Sebenarnya ada cara-cara yang sederhana untuk mengetahui sebuah blog / website tersebut melakukan scam atau tidak, cukup masukan kata kunci / nama domainya di google search atau juga bisa melalui yahoo answer lihat komentar atau ulasan yang muncul disana dari trik ini saja sebenarnya sudah bisa mendeteksi bahwa blog / website tersebut melakukan SCAM atau tidak, atau bisa juga menerapkan tips-tips menghindari SCAM dibawah ini.
  1. Perhatikan Sistem Kerjanya, Hati-hati terhadap program yang ditawarkan, maksudya ialah program yang tidak masuk dilogika, misalnya Member akan diberikan komisi yang cukup besar, tidak sebanding dengan tugas yang diberikan / kerjakan. kemungkinan besar blog / website menawarkan program tersebut adalah SCAM
  2. Perhatikan Nilai Komisinya, mayoritas seorang member akan tergiur oleh program-program yang menawarkan komisi besar (tidak sewajarnya). Misalnya umumnya seorang publisher akan dibayar Rp 10.000 untuk 1000 viewer, jika ada yang menaikan lima (5) atau Sepuluh (10) atau bahkah 100 Persen kali lipat, maka kemungkinan besar itu adalah SCAM Hal tersebut sering terjadi pada program-program PTC biasanya.
  3. Perhatikanlah umur websitenya, Website yang sudah terpercaya dan terbukti membayar pada umunya sudah berusia minimal satu (1) tahun. Maka sangat direkomendasikan untuk mengikuti program-program blog / website yang sudah cukup umur dan mendapatkan ulasan positif dari penggunannya. Misalnya PTC yang sudah terpercaya adalah, Google Adsense, Infolink dan AdNow Website PTC tersebut telah terbukti membayar dan artinya bukan SCAM.
  4. Bertanya di google search atau yahoo answer, Khusus Pada Yahoo answer mayoritas orang-orang berkecimpung didunia internet nimbrung disana, termasuk juga para pelaku bisnis online yang telah memiliki pengalaman. Termasuk mimin sendiri sering menggunakan tips yang terakhir ini untuk mengecek apakah bisnis tersebut scam atau tidak.
Sekian sharing tips menghidari SCAM dari Nurul Huda, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan melalui formulir komentar di bawah ini.
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa share ke media sosial ya! supaya sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar