-->

Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog

Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog

S
haring kali ini akan membahas topik tentang bagaimana cara mencari sumber ide untuk artikel blog, sudah dapat dipastikan bahwa semua yang memiliki website atau blog menginginkan web atau blognya memiliki artikel kan? Karena artikel atau konten sangat menentukan keberlangsungan sebuah website atau blog, tampa artikel atau konten keberadaan sebuah website atau blog tentu tidak memiliki arti apa-apa dalam membuat konten atau sebuah artikel terkadang ada saatnya menemukan titik buntu, bingung mencari ide untuk membuat artikel padahal kunci dalam pembuatan konten atau artikel, harus mempunyai ide-ide yang fresh agar pengunjung blog tidak merasa bosan.
Sebenarnya banyak sekali sumber-sumber ide yang belum tereksplorasi, dan bahkan sumber ide itu ada di depan mata, namun hal itu tidak disadari. Sebagian orang berpikir keras dalam mencari ide, padahal sebenarnya ide dapat temukan dengan mudah mempunyai kepekaan, dan kepekaan itu akan muncul jika ada stimulus atau yang mendorong atau membantu menemukan ide tersebut, disini mimin nurulhuda.id mau berbagi tips agar menemukan kembali ide-ide dalam penulisan artikel atau konten:
  1. Manfaatkanlah Google Trends, dari Google Trends kita dapat mengetahui tema atau topik-topik apa saja yang sedang bicarakan, apabila kita cepat dalam mengambil moment topik tersebut, aji mumpung orang jawa bilang, bukan hal yang mustahil kalau artikel atau konten yang kita buat menjadi yang nomor satu di Google Search.
  2. Bergabung kedalam Forum, misalnya kaskus sebenarnya jika kita aktif di forum disana kita akan menemukan thread-thread yang berisi tentang pertanyaan-pertanyaan, nah kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan cara membuatkan artikel jawaban diposting blog kita, selanjutnya tinggal kita arahkan sipengunjung forum ke website atau blog kita.
  3. Melalui formulir Komentar blog kita sendiri, ketika ada pengunjung yang menanyakan sesuatu, kita bisa menjawabnya, melalui artikel atau konten, tipsnya persis sama dengan bergabung kedalam forum tadi cuman beda tempatnya saja.
  4. Melalui situs berita, seperti kompas, detik, tribuns dll. berita yang sedang hangat kemudian menulis ulang dan mempublikasikannya keblog kita, ingat menulis ulang disini bukan kopas ya alias kopi paste, karena tindakan tersebut merugikan orang lain dan paling tidak disukai oleh mesin pencari, tapi sebaiknya carilah tema atau topik yang sesuai dengan niche blog kita.
  5. Melalui direktori artikel disitu tempat atau gudangnya informasi dan pengetahuan. Cobalah iseng-iseng blogwalking kesana carilah artikel yang muncul di halaman berandanya, atau kita juga bisa melihat artikel sedang populer, nah kita manfaatkan misal padah hari itu tranding tentang virus, maka tulislah artikel yang berubungan dengan virus.
Dari lima (5) tips diatas sebenarnya sudah cukup membantu kita menemukan ide pembuatan artikel atau konten website atau blog kita, mungkin sampai disini dulu sharing nurulhuda.id tentang bagaimana menemukan ide pembuatan konten atau artikel, jika sahabat Nurul Huda mempunyai ide dan ingin berbagi silahkan kasih tahu mimin melalui formulir komentar atau hubung kami di halaman beranda. Terima kasih
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat dan jangan lupa dishare ke media sosial ya agar sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar