-->

Hal-hal yang Harus Dihindari oleh Seorang Blogger

Hal-hal yang Harus Dihindari oleh Seorang Blogger

H
alo Apa Kabar sahabat Nurul Huda, ketemu lagi kita, pada postingan kali ini mimin ingin sharing sebuah pengalaman dari teman-teman mimin termasuk pengalaman mimin juga, Suatu saat mungkin kita pernah megalami depresi dalam menjalani aktivitas ngeblog, mungkin depresi itu muncul disebabkan karena tidak ada pengunjung, sudah lama ngeblog masih juga belum menghasilkan uang.
Mimin rasa setiap blogger pasti pernah mengalami hal yang demikian apalagi bloger KW kaya mimin hehehe, tetapi tidak semuanya bernasib sama banyak juga kok yang sukses, nah kali ini akan kita share pengalaman-pengalaman mereka yang telah sukses di perbloggeran. Mungkin pengalaman ini terlihat umum dan remeh temeh, tapi yah inilah salah satu yang memebuat kita gagal dalam urusan ngeblog, menurut mimin kalau mau sukses hindarilah hal-hal berikut ini:
  1. Tidak konsisten, ini merupakan melapetaka yang sering dihadapi oleh blogger, awalnya rajin membuat postingan-postingan, memberi komentar, membangun backlink, submit ke RSS dan yang lain-lainnya. Namun karena sudah merasa bosan kontinunitas tersebut mulai ditinggalkan. Dalam hal apapun termasuk dalam urusan ngeblog Jika menginginkan kesuksesan salah satu kuncinya adalah konsisten konsistensi, ada pepatah mengatakan konsisten lebih baik dari pada seribu kelebihan (karomah).
  2. Terlalu semangat mengotak-atik blog, biasanya newbie sering melakukan hal ini agar keren dan alasan yang lain, terlalu sering mengotak atik blog sebenar juga sebuah malapetaka selain memperburuk pengindekan mesin pencari juga waktu kita habis terbuang sia-sia. Saran mimi, gunakan widget yang memang diperlukan.
  3. Kebanyakan ide, juga buruk untuk seorang blogger karena mempersulitnya dalam menentukan mana yang ingin direalisasikan terlebih dahulu, tidak focus dalam membuat membuat tema blog sangat sulit untuk menembus rangking di mesin pencari.
  4. kebanyakan belajar, eit, jangan ilfill terlebih dahulu. Rajin belajar itu memang baik, tetapi dalam urusan blogger terlalu sering belajar, kapan waktu kita mengimpletasikannya? Faktanya, semua tutorial atau buku-buku tentang blog semuanya membahas hal yang sama, temanya selalu SEO, Adsense, Backlink, responsive dan mobile friendly itu itu saja. Semua itu hanyalah berupa teori yang sama mungkin gaya Bahasa dan penyusunannya saja yang berbeda. Jika kita sudah menguasai basicnya sudah cukup yang penting adalah mempraktikannya bukan hanya belajar teorinya.
Empat (4) hal tersebut jika dihindari, InsyaAllah website / blog yang kita kelola akan bejalan sesuai harapan dan tujuan kita, mungkin sampai disini dulu penjelasan mimin jika ada yang kurang jelas, jangan malu bertanya di formulir komentar.
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa share ke media sosial ya! supaya sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar