-->

Cara membuat Tampilan Blog lebih Profesional

Cara membuat Tampilan Blog lebih Profesional

Halo sahabat Nurul Huda,
Siapa sih yang tidak mau melihat website / blognya terlihat profesional?

P
ada share postingan kali ini mimin ingin mengulas tips-tipas agar website atau blog yang dikelola terlihat lebih profesional, kenapa sih tampilan blog harus pro? Mungkin jawabannya sangat bervariatif dan relatif tentunya, namun saya mencoba menjawabnya secara umum mengapa website atau blog harus tampil lebih pro, karena halaman blog yang memiliki user interface yang baik akan memberikan helo efek yang positif terhadap pengunjung, karena yang pertama kali yang dilihat dan dinilai oleh pengunjung adalah penampilannya jika kesan pertama sudah kurang baik jelas akan berpengaruh negativ terhadap pengunjung blog kita selanjutnya.
Terkadang kita sering terjabak oleh fitur widgets, skrip dan aksesoris lainya agar website atau blog yang dikelola terlihat sangat keren. Tapi tahukah bahwa memasang widgets atau aksesoris yang berlebihan juga kurang baik, ada beberapa widgets atau aksesoris yang harus dihindari pada halaman website atau blog, agar terlihat lebih professional. Disisi lain kebanyakan wigdets atau aksesoris juga mempunyai pengaruh negativ terhadap SEO blog yang kita kelola. Nah tipsnya bagaimana agar halaman website / blog anda terlihat lebih terlihat profesional dan apa saja yang harus dihindari pada halaman website blog.
  1. Lakukan pengecekan halaman website atau blog pada beberapa web browser dan OS yang berbeda: kita harus menyadari bahwa pengunjung website atau blog kita bisa dari mana saja ada yang menggunakan os windows, linux, android dll. Web browser yang mereka gunakanpun berbeda-beda ada menggunakan Google Chrome, edge, firefox opera, safari dll. Usahakan tampilan halaman website / blog tampilannya tetap konsisten walaupun di akses dengan os dan web browser yang berbeda.
  2. Pilihlah warna website / blog yang sesuai dengan konten, memang susah-susah gampang sih memilih warna semuanya tergantung selera. tapi jangan terlalu dipaksakan, misal memilih tema warna warna hitam hitam untuk konten agama, terlihat aneh kan! Karena mayoritas warna hitam lebih cenderung ke website yang bertemakan underground misalnya.
  3. Hindari Memasang Jam dan Kalender pada halaman website atau blog kita, kegunaannya apa? Kecuali blog kita bertemakan Falakiah dan BMKG gak apa apalah pasang jam, toh pada taksbar windows kan juga sudah disediakan jam dan kalender. Yang ada malah load website atau blog kita yang lelet.
  4. Hindari pemasangan jumlah pengunjung tetap blog: jika blog kita masih baru jangan gunakan counter hal ini akan berdampak penilaian yang buruk terhadap pengunjung, memang sih ada beberapa counter menyediakan fasilitas memanipulasi data pengunjung secara manual tapi manfaatnya apa coba? Cukup pasang google analitik saja, karena yang menjadi salah satu acuan dalam memonistasi website atau blog adalah google analitis, dan gak perlu ditampiklkan juga dihalaman blog kita.
  5. Jangan ngemis untuk diklik iklannya toh kalau pengunjungnya tertarik akan mengklik sendiri kok, usahakan pengunjung adalah raja jang diperintah-perintah hehe yang ada malah ilfil nanti pengunjungnya.
  6. Jangan memasang iklan sembarangan: memang benar sih Iklan yang banyak itu menguntungkan, tapi kenyamanan pengunjung tetap diutamkan bagaimanapun iklan tampa pengunjung kan sia-sia, Pasanglah iklan sewajarnya saja jangan sampai melebihi kapasitas dari isi halaman website atau blog kita.
  7. Hindari memasang video atau lagu pada widgets blog secara berlebihan kecuali website atau blognya bertemkan itu selain membuat load blog lama juga terkesan norak tidak profesional.
  8. Menampilkan status IP pengunjung, manfaatnya apa coba menampilkan IP? Yang ada malah pengunjungnya lari karena merasa dimata-matai oleh orang lain.
  9. Memasang widgets yang tidak relevan dengan tema website / blog. Nanti malah terkesan aneh pasanglah widget sesuai kebutuhan saja.
  10. Jangan Copy-Paste tampa menyertakan sumber link karena tindakan yang demikian sangat tidak disukai oleh blogger dan mesin pencari.
  11. Perhatikan tanda baca penulisan.
  12. Jangan gunakan gambar yang berserakan.
  13. Rajinlah memeriksa Dead link karena ini tidak disukai oleh pengunjung dan mesin pencari, diluar sana banyak kok tools yang bisa menyelesaiakan masalah ini.
  14. Selalu mencantumkan nama sumber artikel, jika memang merharuskan mengkutip dari website atau blog lain karena Blog yang profesional selalu menghargai jerih payah orang lain.
  15. Merespon komentar pengunjung dengan baik, usahakan tidak menggurui, hargai semua komentar dengan baik dan bijak.
Beberapa tips diatas mungkin dapat membantu bagaiman cara membuat website atau blog kita terlihat profesional, Jika ada yang mau menambakan atau kurang sependapat silahkan komentar di formulir kementar dibawah ini.
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa share ke media sosial ya! supaya sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar