-->

Cara Membangun Bisnis Online

Cara Membangun Bisnis Online

P
ostingan konten kali ini Nurul Huda ingin mengshare sebuah tips dasar bagaimana cara menjalankan bisnis online melalu website atau blog dengan cara yang baik dan benar.
Sebenarnya membangun bisnis online melalui sebuah blog atau website hampir sama dengan membangun sebuah toko offline. Coba kita banyangkan sejenak, jika toko offline yang kita bangun berantakan, bangunanya reyot, kumuh dan kotor sudah dapat dipastikan pembeli atau konsumen yang berkunjung tidak akan betah tinggal berlama-lama di toko tersebut bahkan mungkin saja mereka langsung pindah mencari toko yang lain. Hal yang sama juga berlaku pada bisnis online, jika pondasi dasar bisnis online yang kita bangun rapuh, berantakan dan seterusnya, sudah dapat dipastikan sangat sulit untuk mendapatkan income dari blog atau website.
Tips dasar ini berlaku jika bisnis online yang dibangun dengan cara mengelola blog atau website sendiri. Namun jika bermitra dengan market place Facebook, Buka Lapak, Tokopedia, Shoppie, Blibli, Kaskus dan market place lainya munkin tidak menjadi masalah. Nah, disini Nurul Huda ingin sharing tips dasar membangun bisnis online melalui blog atau website yang dikelola sendiri, Apa saja tips dasarnya simak ulasan berikut ini!
  1. Fokuslah dalam Membangun Traffic, dan mencari Pagerank terlebih dahulu sebelum mengembangkan bisnisnya. Tingkatkanlah dulu traffic dan pagerank blog atau website kita setelah mendapatkan traffic dan pagerank yang tinggi barulah kita fokus pada bisnis online.
  2. Harus kreatif. Maksudnya kreatif disini bisa mencari peluang, apa saja yang sedang dibutuhkan oleh konsumen, kita penuhi contohnya blog Mas Sugeng Ia memiliki bakat dalam mendesain template sebuah blog dia jual templatenya dengan harga yang relative terjangkau sehingga digemari oleh pengunjungnya. Atau lihat saja Kang Slamet dan King Zul, mereka seorang bloger yang berkecimpung pada dunia Pendidikan, ia penuhi kebutuhan konsumennya melalui pemberian artikel-artikel yang menarik, mudah dipahami sehingga konsumennya merasa diperhatikan. Mungkin sampai disini sudah paham maksudnya?, begini intinya buatlah produk atau jasa sendiri, lalu pasarkanlah produk atau jasa tersebut melalui blog atau website yang kita kelola.
  3. Berafiliasilah. Selain memasarkan produk atau jasa milik kita sendiri kita juga memasarkan produk milik perusahaan lain, misalnya Google Adsense, Infolink, Adnow hasil dari berafiliasi tersebut tentunya akan mendapatkan income tambahan.
  4. Hilangkan sikap malu bertanya. Jika punya rekanan coba tanyakanlah kepada rekanan kita terkait masalah yang sedang dialami, minimal bertanya melalui google. Masih ingatkah akan pepatah orang tua dulu bilang jika Malu bertanya akan sesat di jalan.
  5. Menambah wawasan terkait bisnis online. Bisa melalui media apapun buku, majalah, surat kabar atau bergabung kedalam komunitas bisnis online dan lain sebagainya.
Mungkin cukup lima tips diatas sebagai dasar, sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis melalui blog atau website, jika ada yang mau menambahkan silahkan beri komentar pada formulir komentar, nanti insyaAllah akan saya update, sesuai masukan dan saran yang diberikan.
Semoga artikel Nurul Huda ini dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa share ke media sosial ya! supaya sahabat kita yang lain juga mengetahuinya. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar