Cara Membuat Logo dan Image Button

Buat Logo & Image Button

Pada postingan kali ini mimin nurulhuda.id akan sharing bagaimana sih cara membuat logo dan image buton untuk web / blog apakah harus menguasai aplikasi desain seperti photoshop atau itu belum cukup harus menguasai juga aplikasi grafik seperti corel Draw??
Oke, Jawabanya bisa iya, bisa tidak, jawaban selanjutnya harus menguasai keduanya atau salah satu sudah cukup kok, loh kok pimplan jawabanya min, hehe sebenarnya semua jawaban diatas benar tergantung siapa yang bertanya, orang yang tentang desain atau mahir? Oke daripada berbicara ngalor ngidul ngak jelas mimin mau kasih tutorial bagaimana cara membuat logo dan image button website / blog tampa harus menguasai photoshop dan corel draw bisa min? Bisa, bagaimana caranya? Siapkan dulu koneksi internetnya kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini, koneksi internet dibutuhkan karena pada tutorial kali ini cara yang digunakan ialah menggunakan layanan pihak ke tiga yang situs cooltext:
Langkah pertama silahkan masukan url cooltext.com di web browser, nanti akan tampil halaman seperti dibawah ini


Langkah selanjutnya Lalu klik Logos lihat pada gama dibawah yang lingkari warna merah, tentukan desain yang telah disediakan oleh cooltext, jika sudah ketemu pilihan desainya silahkan diklik. Selanjutnya akan muncul menu Text, Image, composite oke kita bahas menu text terlebih dahulu disana terdapat opsi Logo text pada bagian ini dapat diganti dengan kata / kalimat yang diinginkan, contoh mimin menuliskan kalimat jendelakudotcom disana, lalu pada opsi font digunakan untuk memilih style font yang akan digunakan terakhir pada opsi size text adalah untuk menentukan ukuran font yang akan digunakan.


Selanjutnya pada menu image, disana disediakan beberapa alternatif pilihan jenis imange yang akan disimpan seperti gif, png dan jpg, tentukan sesuai kebutuhan


Selanjutnya pada menu terakhir yaitu composize, opsi yang disediakan adalah disini dapat menambahkan logo baru atau mengurangi logo, jika sekiranya sudah cukup silahkan klik Create Logo


Setelah melalui tahapan create logo pengguna akan dibawa ketampilan seperti dibawah ini, disana terdapat opsi unduh (download), edit jika ingin mengedit kembali, Get HTML jika ingin menjadikannya sebagai logo atau image button tidak perlu mengupload kembali cukup simpan kode html, letakan sesuai dengan kebutuhan, opsi selanjutnya kirim email atau share ke jejaring sosial untuk berbagi kreasi logomu melalui media sosial.


Update
Untuk mengunduh mengahruskan pengguna login terlebih dahulu, bisa menggunakan akun google atau facebook.

Baca juga

Post a Comment